Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » Sapporo Autumn Fest: Menikmati Kelezatan Musim Gugur di Hokkaido

Musim gugur adalah waktu yang istimewa di Hokkaido, salah satu pulau utama Jepang yang terkenal dengan keindahan alam dan kuliner lezatnya. Salah satu cara terbaik untuk merayakan musim gugur di Hokkaido adalah dengan menghadiri Sapporo Autumn Fest, sebuah festival kuliner yang menghadirkan hidangan-hidangan terbaik dari wilayah ini. Mari kita telusuri keunikan dan kenikmatan yang ditawarkan oleh festival ini.

Sapporo Autumn Fest diadakan setiap tahun di Odori Park, pusat kota Sapporo, Hokkaido. Festival ini biasanya berlangsung selama sekitar sepuluh hari pada pertengahan September hingga awal Oktober. Odori Park menjadi tuan rumah untuk berbagai tenda dan stand makanan yang menjual hidangan khas Hokkaido.

Salah satu daya tarik utama Sapporo Autumn Fest adalah beragamnya makanan yang ditawarkan. Hokkaido dikenal dengan produk-produk pertaniannya yang berkualitas tinggi, susu segar, dan makanan laut yang lezat. Di festival ini, Anda dapat menemukan hidangan-hidangan ikonik Hokkaido seperti:

  • Jingisukan: hidangan daging kambing panggang Jepang yang disiapkan di atas wajan logam cembung atau panggangan lainnya. Biasanya dimasak bersama tauge, bawang bombay, jamur, dan paprika, dan disajikan dengan saus berbahan dasar kecap atau sake.
  • Sushi dan Sashimi: Karena posisinya yang dekat dengan laut, Hokkaido dikenal dengan sashimi dan sushi segar. Anda dapat menikmati ikan laut yang berkualitas tinggi, seperti uni (sea urchin), ika (gurita), dan ikura (telur salmon).
  • Zangi: Zangi adalah ayam goreng khas Hokkaido yang digoreng hingga garing dan gurih. Ini adalah makanan ringan yang populer di Hokkaido.
  • Ishikari Nabe: makanan hot pot khas yang berasal dari Hokkaido. Secara tradisional, hidangan ini memadukan salmon lokal segar yang lezat dan sayuran, direbus dengan rumput laut dan kaldu miso. Hidangan ini lembut dan sedikit manis, serta mengandung vitamin untuk melawan hawa dingin.

Photo by: Engin Akyurt

Selain kuliner, Sapporo Autumn Fest juga menawarkan hiburan dan pertunjukan budaya. Anda dapat menikmati musik live, tarian tradisional, dan pertunjukan seni dari seniman-seniman lokal. Selain itu, ada juga stan yang menjual kerajinan tangan dan produk-produk lokal Hokkaido yang unik.

Salah satu hal yang membuat Sapporo Autumn Fest istimewa adalah suasana yang hangat dan ramah. Orang-orang lokal dengan senang hati membagikan warisan kuliner dan budaya mereka dengan pengunjung. Ini adalah kesempatan yang baik untuk berinteraksi dengan penduduk setempat dan merasakan keramahan mereka.

Sapporo Autumn Fest adalah perayaan musim gugur yang menakjubkan di Hokkaido, Jepang. Festival ini tidak hanya menggugah selera dengan hidangan-hidangan khas Hokkaido yang lezat, tetapi juga mempersembahkan budaya lokal dan hiburan yang menghibur. Jika Anda berencana mengunjungi Jepang pada musim gugur, pastikan untuk mencari tahu tanggal dan lokasi festival ini agar Anda dapat merasakan kenikmatan musim gugur yang sejati di Hokkaido.

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Tips Berpakaian Dengan Nyaman untuk Liburan Musim Gugur

26 September 2023 609x Jepang, Korea, Uncategorized

Musim gugur di Jepang dan Korea memiliki cuaca yang sejuk dan nyaman, sehingga membutuhkan persiapan berpakaian yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips berpakaian saat musim gugur untuk wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Jepang atau Korea: Kenali Cuaca Lokal Pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca di tempat anda ingin berlibur sebelum berangkat. U... selengkapnya

Barang Barang yang wajib dibeli untuk oleh oleh dari Korea

10 August 2022 589x Korea

Kalau kalian liburan ke korea gak mungkin dong kalian yang gak bawa pulang oleh oleh dari negara ginseng ini   Berikut barang barang apa saja yang kalian harus banget beli saat kalian liburan di Korea!   Skincare kalian pada udah tau dong kalau di Korea ini sangat terkenal dengan skincare nya yang bagus, udah bagus... selengkapnya

Menilik Perjalanan Transisi Saigon Menjadi Ho Chi Minh City

16 November 2023 232x Uncategorized

Salah satu kota yang wajib dituju oleh wisatawan ketika berkunjung di Vietnam adalah Ho Chi Minh City. Tapi tahukah kamu jika sebenarnya Ho Chi Minh City dulunya bernama Saigon. Sebelum membahas lebih lanjut tentang mengapa Saigon berubah menjadi Ho Chi Minh, apakah kamu termasuk orang-orang yang pernah mengira bahwa Saigon dan Ho Chi Minh adalah... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.