Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Korea » Kuliner Khas Korea yang Wajib Dicoba Saat Liburan Musim Dingin

Korea menawarkan berbagai hidangan yang menghangatkan selama  musim dingin. Jika Anda mengunjungi Korea saat liburan musim dingin, berikut 5 masakan Korea yang wajib dicoba yang tidak hanya akan memuaskan rasa lapar Anda tetapi juga memberi Anda nuansa musim dingin yang indah

Hotteok (호떡): Pancake Manis dan Gurih

Photo by jin.jin_j on instagram

Hotteok adalah jajanan jalanan tradisional  musim dingin. Pancake lezat ini diisi dengan kacang tanah, madu, kayu manis, dan gula merah. Hotteok  renyah di luar, kenyal, dan manis di dalam. Camilan sempurna untuk dinikmati sambil berjalan-jalan di jalanan yang tertutup salju atau  pasar musim dingin.

Sundubu-jjigae (순두부찌개): Sup tahu yang hangat dan pedas 

Sundubu Jjigae or soft tofu stew photo by ALLEKO from Getty Images on Canva

Sup tahu yang kaya, lezat, dan lembut  ini adalah hidangan tradisional musim dingin  Korea. Hidangan lezat dan menyegarkan ini terdiri dari tahu lembut, sayuran, dan terkadang daging, disajikan dalam sup lezat yang dibuat dengan  cabai Korea (gochujang). Ini adalah hidangan yang sempurna untuk  musim dingin.

Samgyetang (삼계탕): Sup ayam Korea 

Cobalah Samgyetang untuk hidangan musim dingin yang lezat dan sehat. Sup ayam tradisional Korea ini dibuat dari ayam muda utuh yang diisi dengan nasi, ginseng, dan bawang putih. Samgyetang, yang direbus perlahan dengan api kecil, dikatakan dapat memberikan keberanian dan ketahanan, menjadikannya hidangan yang sempurna untuk musim dingin ketika tubuh membutuhkan kehangatan dan nutrisi.

Bibimbap (비빔밥): Nasi Campur dengan Berbagai Topping

Musim dingin memberikan bibimbap berwarna cerah pesona yang unik. Siraman kuah gochujang  pedas ini  di atas nasi campur dengan aneka sayuran, telur goreng, dan protein favorit Anda. Ketika semuanya menyatu dengan baik, Anda memiliki kombinasi rasa dan tekstur yang lezat untuk membantu Anda melewati musim dingin.

Bungeoppang (붕어빵): Kue Kering Berbentuk Ikan dengan Isian Manis

Bungeoppang, kedai makanan musim dingin yang populer, akan memuaskan selera manis Anda. Bungeoppang adalah makanan penutup cantik manis dan gurih, berbentuk seperti ikan dan diisi dengan isian lezat seperti pasta kacang merah, coklat atau custard.

Dari pancake sop yang lezat, hidangan musim dingin ini akan membuat penjelajahan kuliner Korea Anda  menjadi semakin berkesan. Nikmati beragam makanan  Korea yang wajib Anda coba di musim dingin ini.



Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

10 Tradisi Unik Tahun Baru di Dunia

28 December 2017 1.239x Uncategorized

Gak kerasa sebentar lagi kita akan menginjak tahun baru 2018, yeayy! Tahun baru merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dan bertemu dengan orang-orang yang kita cintai seperti keluarga. Banyak hal yang dapat dilakukan setiap keluarga untuk menyambut tahun baru ini. Setiap negara di seluruh dunia juga memiliki tradisi penyambutan tahun baru yang berbeda-b... selengkapnya

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum ke Korea Selatan

21 September 2017 17.003x Blog, Korea

Ditengah populernya boyband, girlband, dan drama Korea, tentunya membuat kita juga penasaran seperti apa sih Korea Selatan itu? Apakah semua cowoknya ganteng-ganteng seperti Lee Min Ho, atau cantik-cantik seperti Yoona dari girlband SNSD? Nah buat Liburaners yang berencana liburan ke Korea Selatan, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum bera... selengkapnya

DESTINASI WISATA K-DRAMA, Berimajinasi Jadi Aktris Idolamu Dengan Berfoto Ditempat Syuting!

22 August 2019 1.255x Korea, Uncategorized

DESTINASI WISATA K-DRAMA, Berimajinasi Jadi Aktris Idolamu Dengan Berfoto Ditempat Syuting! Korea tidak hanya terkenal karena k-pop nya, melainkan korea juga dikenal dunia dari drama yang mereka ciptakan. Banyak penggemar k-drama dari luar negeri yang berbondong-bondong dating ke korea untuk mendatangi tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama yang mer... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.