Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Korea » Syarat Pengajuan Visa Korea Selatan

SYARAT PENGAJUAN VISA KOREA SELATAN

Jika anda merupakan penggemar berat drama Korea, makanan Korea, tren kecantikan dan fashion Korea, hingga para artis boyband maupun girlband Korea, maka berkunjung ke Korea Selatan adalah suatu hal yang wajib. Terlebih lagi kini pengenliburan.com memiliki berbagai jenis paket backpacker Korea dengan harga yang terjangkau bahkan untuk kelas mahasiswa.

Nah, setelah anda mendaftarkan diri anda menjadi peserta trip korea kami, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan visa yang memakan waktu mulai dari 4-12 hari masa kerja. Apa sajakah dokumen-dokumen yang diperlukan?

1. Paspor Asli dan Fotokopi Paspor (halaman identitas beserta visa/cap negara-negara yang telah dikunjungi) max. 8 bulan masa berlaku
2. Formulir Aplikasi Visa. Bisa di Download disini.
3. Pasfoto terbaru (ukuran 4 X 6 cm, 2 lembar, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram)
4. Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili)
5. – Fotokopi Kartu Mahasiswa dan Surat Keterangan Belajar yang dikeluarkan oleh
sekolah/kampus (hanya bila masih mahasiswa)
– Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja (Jaga-jaga jika perusahaan kita terlihat kurang meyakinkan)
– Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan (PENTING). Contoh Download disini.
6. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti
– Kartu Keluarga,
– Akta Lahir
7. Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya). Isi tabungan paling tidak Rp. 10.000.000 – Rp. 15.000.000 dan tidak di debetkan dalam sekali transaksi. Dana dimasukkan secara bertahap dalam kurun waktu beberapa minggu/bulan agar terlihat lebih alami.
8. Surat Rekomendasi dari Bank yang menyatakan bahwa anda adalah nasabah dari bank tersebut. Contoh Download disini.

** Jika berstatus mahasiswa harus melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orangtua.
** Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti keuangan suami atau keluarga.
** Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor dari Employernya (surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak perlu dilampirkan)
** Dokumen yang telah dilampirkan jika dianggap masih belum lengkap oleh Consul maka pihak Kedubes Korea berhak untuk meminta tambahan dokumen.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Festival Cherryblossom Korea, Gak Kalah Indah dengan di Jepang!

13 January 2018 2.139x Korea

Siapa bilang keindahan bunga Sakura saat musim semi hanya bisa dinikmati di Jepang? Pada musim semi, Korea Selatan akan tampak lebih indah dengan pemandangan bunga-bunga yang bermekaran hampir di seluruh daerah Negeri Gingseng ini. Gunung-gunung, pedesaan, hingga kota-kota besar akan terlihat sangat cantik dihiasi oleh bermacam jenis bunga. Berbagai festiva... selengkapnya

Saksikanlah Pesona Cahaya dan Budaya di Seoul Lantern Festival

26 September 2023 401x Uncategorized

Seoul, ibu kota Korea Selatan yang penuh akan kehidupan dan keramaian, adalah sebuah kota yang berhasil menggabungkan elemen-elemen tradisional dengan kemajuan modernnya. Salah satu acara budaya yang luar biasa dan penuh warna di kota ini adalah Seoul Lantern Festival. Perayaan tahunan ini, terkenal dengan pameran lampion yang memukau, menghadirkan pesona ya... selengkapnya

Makanan Halal di Phuket dan Dimana Kamu Bisa Menemukannya

20 November 2023 329x Uncategorized

Makan merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa dilewatkan meskipun kita sedang menikmati liburan di tempat yang indah. Bagi para wisatawan yang beragama islam, mencari sajian halal ketika sedang berlibur di negara dengan muslim sebagai minoritas tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Seperti ketika kamu memiliki rencana untuk menghabiskan liburan di ... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.