Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Labuan Bajo » DESTINASI WISATA POPULER dan WAJIB DIKUNJUNGI, LABUAN BAJO

Destinasi wisata Indonesia yang popular bagi wisatawan local maupun mancanegara, salah satunya yaitu Labuan Bajo. Letaknya di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Beragam obyek wiata yang berada di Labuan Bajo sangat menarik untuk dikunjungi. Karena memilki pemandangan alam yang asri dan memberikan efek menenangkan bagi para wisatawan.

Jika berkunjung ke Labuan Bajo, Anda perlu mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut agar kunjungan Anda semakin lengkap!

 

  1. Pulau Padar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Photoyoushouldknow (JO:BI:ON) (@photoyoushouldknow) on

Pulau Padar merupakan salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Komodo, dan menjadi pulau terbesar ke-3 setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Letaknya tidak jauh dari Pulau Rinca, hanya dipisahkan oleh Selat Lintah.

Pulau ini memiliki iklim yang kering. Hal ini terlihat dari padang rumput yang menutupi pulau mampu membentuk sebuah pemandangan padang savana yang indah. Untuk dapat melihat seluruh keindahan ini, Anda harus mencapai puncak bukit dengan menaiki ratusan anak tangga. Namun jangan khawatir, karena rasa lelah Anda pasti terbayar dengan suguhan pemandangan khas flores yaitu perbukitan dan laut biru yang pastinya sangat memukau.

 

  1. Pulau Komodo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Scuba Diving in Southeast Asia (@orcanationofficial) on

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Labuan Bajo, namun tidak menyempatkan untuk berkunjung ke Pulau Komodo. Sesuai dengan namanya, pulau ini merupakan habitat asli dari Komodo. Di pulau ini terdapat lebih dari 2.000 ekor Komodo yang hidup bebas. Jadi jika Anda berkunjung kesini, pastikan untuk selalu ditemani oleh Pemandu saat berkeliling pulau demi menjaga keselamatan Anda.

 

  1. Pulau Rinca

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Triptrap liburan murah (@triptrapliburan) on

Pulau ini juga merupakan destinasi wisata Labuan Bajo untuk melihat Komodo. Selain melihat Komodo, tersedia juga kegiatan trekking dengan rute pendek hingga panjang. Pemandangan perbukitan dan lautan biru juga akan memanjakan mata wisatawan disini. Kemudian Anda juga bisa mengadopsi bakau untuk menyelamatkan lingkungan di Pulau Rinca.

 

  1. Pink Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Travel | Nature | Adventures (@myholidayhub) on

Pink Beach berada di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Warna Pink tersebut berasal dari hewan mikroskip, Foraminifera. Hewan ini memberikan pigmen merah pada koral, sehingga terciptalah perpaduan antara koral pink dengan pasir putih, yang kemudian menyebabkan pantai menjadi pink. Tidak hanya itu, Pink Beach juga memilki beragam spesies ikan. Sangat indah dan cantik.

 

  1. Pulau Kanawa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kadek Yudi Aditya (@diditdobel) on

Selain ketiga pulau diatas, Anda juga harus mengunjungi pulau cantik yang satu ini, Pulau Kanawa. Dengan luas pulau mencapai 32 hektare, Pulau Kanawa menawarkan pemandangan alam yang menawan. Saat Anda sampai di pulau ini,air laut sebening kaca dan ikan-ikan mungil, ditambah lagi dengan hamparan teumbu karang yang masih terjaga akan menyambut kedatangan Anda di Pulau Kanawa.

 

[Sumber Foto Cover]

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Daftar Harga Objek Wisata di Yogyakarta Tahun 2018

25 June 2018 1.519x Jogjakarta, Uncategorized

Daftar Harga Objek Wisata di Yogyakarta Tahun 2018 Berpelesir di Yogyakarta memang nggak akan ada habis-habisnya, karena setiap tahunnya selalu saja ada tempat dan hal baru yang menarik untuk dikunjungi. Sebelum berekreasi, hendaknya Travellers mengetahui harga tiket masuk dan retribusi objek-objek wisata yang ingin didatangi agar nantinya tidak ada yang dis... selengkapnya

10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

1 July 2018 6.754x Korea

10 Tempat Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan Musim gugur mengubah lanskap Korea Selatan secara dramatis. Rontokan daun-daun dengan warna-warna hangat memikat mata memberikan kesan romantis dan keelokkan yang tak terbantahkan. Jika Travellers berkesempatan ke Korea Selatan ketika musim gugur, berikut adalah tempat-tempat yang bisa menjadi rujukan Travelle... selengkapnya

Rasakan Rasa Unik Jepang: 7 Dessert yang Harus Kalian Coba Saat Berkunjung

15 November 2023 274x Uncategorized

Jepang dikenal bukan hanya sebagai negara dengan budaya yang kaya dan teknologi yang canggih, tetapi juga sebagai surganya bagi pecinta makanan penutup atau dessert. Dessert khas Jepang memiliki ciri khasnya sendiri, dengan rasa yang lezat dan dengan presentasi yang indah. Saat Kamu berkunjung ke Jepang, ada beberapa dessert yang wajib Kamu coba. Berikut ini... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.