Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » Desa Wisata Segajih Serasa Pulang ke Rumah Simbah

Saat ini keberadaan desa wisata di Yogyakarta cukup menjamur, setiap kabupaten pasti memiliki desa wisata yang dikenalkan ke wisatawan. Wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kuliner, seni budaya, edukasi, dan kegiatan outbond.

Di Kabupaten Kulon Progo sendiri terdapat beberapa desa wisata yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur seraya belajar budaya yang ada di desa tersebut. Salah satu desa wisata yang menawarkan kegiatan seperti itu adalah Desa Wisata Segajih. Desa wisata ini terbilang cukup dekat dari pusat kota, sekitar 36 kilometer melalui Jalan Yogyakarta – Wates. 

Tepatnya Desa Wisata Segajih beralamat di Kelurahan Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena desa wisata ini sudah bisa ditemukan di Google Maps.

Suatu Desa Wisata pastinya tidak lepas juga dengan wisata kulinernya. Di Desa Segajih kamu bisa mencoba beberapa kuliner khas yaitu Nasi Tiplek, nasi khas Segajih berbahan dasar nasi yang dimasak bersama santan dengan dibalut daun pisang. Nasi Tiplek sangat cocok dimakan saat sarapan bersama ayam ingkung.

Sumber Foto: Azmi W

Fasilitas yang ditawarkan oleh Desa Wisata Segajih pun cukup menarik. Kamu bisa merasakan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh penduduk Desa Wisata Segajih karena mereka menawarkan konsep wisata Live-In. Kegiatan yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Desa Wisata Segajih yaitu membuat gula semut, membatik, belajar memainkan gamelan, belajar melukis, dan lain sebagainya. Fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan dengan tarif mulai dari Rp35.000 per orang. 

Sumber Foto: exovillage.com

Selain itu, Desa Wisata Segajih juga menyediakan kegiatan di alam bebas seperti susur sungai di Segajih dan kegiatan outbond maupun fun game, sehingga bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin membuat acara ramai-ramai dengan rekan kerja maupun aktivitas berkelompok. Untuk kegiatan outbound kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanannya karena akan ada pemandu yang memandu kegiatan outbond.

Sumber Foto: Ali Subkhan

Paket wisata yang ditawarkan oleh Desa Wisata Segajih pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp55.000 per orang selama satu hari, kamu sudah bisa menikmati welcome drink, outbond, susur sungai, dan makan siang pilihan tim Desa Segajih. Atau dengan menambah Rp15.000 pada paket wisata selama satu hari, kamu bisa mendapatkan menu makan siang khas Segajih yaitu nasi tiplek dan ayam ingkung.

Nah, itu lah beberapa fasilitas serta tarif yang perlu kamu keluarkan jika ingin berwisata di Desa Segajih. Jika kamu tertarik untuk mengadakan corporate gathering, family gathering atau acara kantor lainnya bisa hubungi pengenliburan.com 

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Tari ala Kraton Yogyakarta, Anggun nan Penuh Filosofi

17 March 2018 2.695x Jogjakarta

Travellers, raja pertama Kraton Yogyakarta yang juga pendiri kota Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono I telah mengajarkan berbagai semangat moral yang membangun kepada rakyatnya melalui filosofi-filosofi yang luhur. Salah satunya kepada para penari Kraton waktu itu yang hingga kini masih dijaga. Semangat Sawiji, Greget, Sengguh ora Mingkuh adalah warisan ... selengkapnya

Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan

27 February 2019 1.553x Korea

Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan Mencari makanan halal di negara yang mayoritas bukan muslim seperti Korea Selatan memang terkadang membuat anda seperti sedang mencari jarum dalam jerami. Namun, bagi anda yang merupakan muslim traveller jangan khawatir, sebenarnya di Korea Selatan juga memiliki lembaga seperti MUI yang memberikan sertifikasi halal... selengkapnya

Tempat Wisata Di Jepang Yang Cocok Banget Untuk Para Pecinta Anime

2 May 2023 315x Jepang

Jepang merupakan surganya para pecinta anime. Negara ini terkenal dengan animenya yang sangat populer di seluruh dunia, seperti Naruto, One Piece, Attack on Titan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Jepang juga memiliki banyak tempat wisata yang berkaitan dengan anime, mulai dari toko-toko merchandise, kafe tema anime, hingga taman bermain anime. Berikut ... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.