Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » 6 Rekomendasi Tempat Wisata Outdoor Di Jogja

Jogja tidak hanya memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah, tetapi juga memiliki sejumlah destinasi wisata outdoor yang menarik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata outdoor di Jogja yang bisa menjadi alternatif untuk liburan Anda:

  • Pantai Jogan

grojogan penganten. google maps. sumber: here

Pantai Jogan terletak di daerah Gunungkidul, sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung mengalir ke laut. Selain itu, Pantai Jogan juga menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan tebing-tebing karst yang menjulang tinggi di sekitarnya.

  • Kaliurang

Kaliurang adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di kaki Gunung Merapi. Di sini, Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan yang indah dengan melakukan aktivitas seperti bersepeda, berkuda, dan trekking. Selain itu, di sini juga terdapat sejumlah tempat wisata seperti Taman Wisata Kaliurang dan Air Terjun Kedung Pedut.

  • Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang terkenal di Jogja. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan melakukan aktivitas seperti berenang, berselancar, atau menikmati sunset yang romantis. Selain itu, di sini juga terdapat sejumlah tempat wisata seperti Goa Jepang dan Bukit Parangendog.

  • Goa Pindul

Goa Pindul adalah sebuah gua yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan gua dengan menggunakan ban atau karet pelampung. Selain itu, di sekitar gua juga terdapat beberapa spot foto yang menarik seperti tebing-tebing karst dan air terjun kecil.

  • Goa Jomblang

Goa Jomblang terletak di Kabupaten Gunungkidul dan merupakan goa yang terkenal dengan cahaya alaminya yang masuk melalui lubang di atas goa. Pengunjung bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk selama ribuan tahun.

  • Air Terjun Sri Gethuk

grojogan penganten. google maps. sumber: here

Air Terjun Sri Gethuk terletak di daerah Gunungkidul, sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dengan air terjun yang langsung jatuh ke sungai. Di sini, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang atau bermain perahu di sungai.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata outdoor di Jogja yang bisa menjadi alternatif untuk liburan Anda. Selain menawarkan keindahan alam yang spektakuler, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata ini saat berkunjung ke Jogja.

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

DESTINASI WISATA POPULER dan WAJIB DIKUNJUNGI, LABUAN BAJO

26 August 2020 1.599x Labuan Bajo

Destinasi wisata Indonesia yang popular bagi wisatawan local maupun mancanegara, salah satunya yaitu Labuan Bajo. Letaknya di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Beragam obyek wiata yang berada di Labuan Bajo sangat menarik untuk dikunjungi. Karena memilki pemandangan alam yang asri dan memberikan efek menenangkan bagi para wisatawan. Ji... selengkapnya

5 Rekomendasi Terbaik: Hotel Ramah Anak Murah untuk Liburan Tak Terlupakan di Jogja

15 February 2024 4.637x Yogyakarta

5 Rekomendasi Terbaik: Hotel Ramah Anak Murah untuk Liburan Tak Terlupakan di Jogja 1. The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta Source: booking.com Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan dengan keluarga di Jogja, The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang menjamin k... selengkapnya

Destinasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali – NEW NORMAL

11 August 2020 1.257x Yogyakarta

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali New Normal Dampak pandemi Covid-19 pada industri pariwisata sangatlah signifikan. Seluruh destinasi wisata ditutup, penerbangan ditutup, dan sebagian besar hotel pun berhenti beroperasi. Namun hingga saat ini beberapa negara sudah mulai menerapkan sistem New Normal. Indonesia salah satunya, dimana masyara... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.