Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Jepang » Shirakawago, Tempat yang Harus dikunjungi Untuk Menyelami Kehidupan Desa di Jepang

              Shirakawago – Image by wirestock on Freepik

Jepang, dengan kekayaan budaya dan alamnya yang menakjubkan, selalu menjadi tujuan impian bagi banyak pelancong. Di tengah keramaian kota-kota megapolitan modern seperti Tokyo dan Kyoto, terdapat sebuah tempat yang membawa Anda kembali ke masa lalu dan memungkinkan Anda untuk menyelami kehidupan desa tradisional Jepang yang memesona. Tempat itu adalah Shirakawago, sebuah desa yang terletak di Prefektur Gifu yang terkenal dengan rumah-rumah gassho-zukuri-nya yang ikonik.

Shirakawago adalah bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal sebagai “Desa-desa Bersejarah di Pegunungan Go.” Desa ini terletak di daerah pegunungan di tengah Jepang dan merupakan salah satu tujuan paling terkenal untuk merasakan kehidupan desa tradisional Jepang. Yang membuat Shirakawago begitu istimewa adalah rumah-rumah gassho-zukuri-nya yang unik.

Gassho-zukuri adalah jenis arsitektur tradisional yang digunakan untuk bangunan-bangunan di Shirakawago. Nama “gassho-zukuri” berasal dari kata “gassho,” yang berarti berdoa, karena bentuk atap rumah ini menyerupai dua tangan yang sedang berdoa. Atap-atap ini dibuat dari jerami tebal dan sangat curam, sehingga mampu menahan beban salju yang berat di musim dingin.

Rumah-rumah gassho-zukuri ini memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat di Shirakawago. Beberapa di antaranya telah berusia lebih dari 250 tahun. Beberapa rumah ini telah diubah menjadi museum yang memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih dekat bagaimana kehidupan tradisional di desa ini dulu.

Selain keunikan arsitekturnya, Shirakawago juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Berada di tengah pegunungan, desa ini dikelilingi oleh hutan dan sungai. Pada musim semi, Anda dapat melihat bunga sakura mekar, dan pada musim gugur, daun-daun berubah warna menjadi nuansa merah dan oranye yang memukau.

Salah satu daya tarik utama Shirakawago adalah kemampuannya untuk memberikan pengalaman langsung tentang kehidupan desa Jepang. Ketika Anda mengunjungi, Anda dapat menginap di salah satu rumah tradisional yang berfungsi sebagai penginapan wisatawan. Ini adalah cara yang unik untuk mendapatkan wawasan tentang kehidupan sehari-hari penduduk desa, mencoba masakan lokal, dan merasa seperti Anda adalah bagian dari komunitas.

Shirakawago adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa pun yang ingin menyelami kehidupan desa tradisional Jepang. Dengan arsitektur uniknya, keindahan alam yang menakjubkan, dan pengalaman budaya yang mendalam, desa ini menawarkan kesempatan langka untuk melihat sisi Jepang yang jarang ditemui dalam perjalanan wisata konvensional. Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Jepang, pastikan untuk menambahkan Shirakawago ke daftar destinasi Anda. Anda bisa memilih paket wisata Golden Route Japan 7D +Shirakawago dan Universal Studio bersama pengenliburan, untuk memperindah pengalaman Anda dalam menelusuri Jepang! 

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Mari Cari Tahu Lebih Jauh Tentang Buu Long Pagoda Yang Dinobatkan Sebagai Kuil Buddha Dengan Arsitektur Terbaik Oleh Majalah National Geographic

14 September 2023 293x Uncategorized

Vietnam memiliki banyak tempat keagamaan dan pagoda. Mungking semuanya tampak sama. Namun, Buu Long Pagoda  menonjol karena tidak seperti arsitektur tradisional Vietnam pada pagoda, pagoda ini memiliki perpaduan gaya Thailand dan India. Buu Long Pagoda yang dikenal sebagai Thien Vien To Dinh Buu Long hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Ho Chi Minh.... selengkapnya

Syarat visa pengajuan visa grup untuk ke Korea

10 August 2022 835x Korea

Sekarang kita bisa sekali untuk membuat visa grup. Apa itu visa grup?   Visa untuk grup wisatawan minimal 5 orang dan maksimal 50 orang dengan keberangkatan dan kepulangan yang sama. Visa ini khusus kita yang mengajukan kepada travel agent yang terdaftar di Kedutaan Republik Korea di Indonesia. Untuk visa group bisa mengajukan lewat website KVAC... selengkapnya

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kalian Di Jepang

20 March 2023 273x Jepang

Setiap daerah memiliki aturan dan norma tersendiri. Jadi, jika ini adalah perjalanan pertama Anda ke Jepang, pastikan Anda mencari tau hal hal penting yang Anda bisa. Hal-hal yang tidak boleh dilakukan di Jepang. Apa saja larangan di Jepang yang harus diketahui traveler?  Perbedaan budaya dapat menyebabkan sesuatu yang normal di negara kita menjadi kurang e... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.