Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » 10 Tradisi Unik Tahun Baru di Dunia

Gak kerasa sebentar lagi kita akan menginjak tahun baru 2018, yeayy! Tahun baru merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dan bertemu dengan orang-orang yang kita cintai seperti keluarga. Banyak hal yang dapat dilakukan setiap keluarga untuk menyambut tahun baru ini. Setiap negara di seluruh dunia juga memiliki tradisi penyambutan tahun baru yang berbeda-beda. Berikut 10 tradisi tahun baru terunik di seluruh dunia.

  1. Skotlandia

Di negara Skotlandia orang-orang menyebut malam tahun baru sebagai Night of the Candle. Mereka menyambut tahun baru dengan membersihkan rumah dan mempersiapkan diri menyambut tamu yang akan datang. Mitosnya siapa tamu pertama yang masuk melewati pintu rumah dan membawa hadiah bagi tuan rumah akan menentukan keberuntungan bagi seluruh keluarga.

  1. Spanyol

Di Spanyol, ketika malam tahun baru hampir semua fasilitas umum akan ditutup. Biasanya orang-orang merayakan pergantian tahun baru dengan memakan 12 butir anggur dengan cepat, ini diyakini akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan di tahun-tahun berikutnya.

  1. Rusia

Di Rusia, tradisi pergantian tahun baru biasanya dilakukan seperti Natal di negara-negara lain. Seseorang mirip Santa Claus yang datang dan membawa sekantong penuh mainan anak-anak ke rumah-rumah untuk membagikannya. Namun bedanya namanya bukanlah Santa Claus melainkan Grandfather Frost yang berkostum biru.

  1. Yunani

Di Yunani, tradisi perayaan tahun baru dilakukan dengan memotong roti tahun baru yang di dalamnya berisi koin atau jimat yang disebut Vasilopita, dan kepala keluarga dan dibagi-bagikan kepada anggota keluarga lainnya. Roti ini dipercaya dapat membawa nasib baik bagi keluarga.

  1. Belgia

Tradisi tahun baru di Belgia biasanya dilakukan dengan berpesta pada tengah malam pukul dua belas hingga dini hari dan ada juga tradisi yang disebut Niuwjaarrsdag yaitu anak-anak akan menulis surat untuk orang tua mereka dan mereka akan membacakannya di depan orang tua mereka saat kumpul keluarga.

  1. Australia

Di Negeri Kanguru, tradisi tahun baru dilakukan dengan berpesta. Pesta dimulai sejak sehari sebelum pergantian tahun, saat jam 12 malam mereka akan meniup terompet atau peluit kemudian pada tanggal satunya mereka menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga atau berpiknik.

  1. Finlandia

Di Finlandia, tradisi tahun baru dilakukan dengan melelehkan lempengan timah, dipercaya bahwa yang dilelehkan adalah ramalan tahun berikutnya, jika timah berbentuk cincin maka ada perkawinan, bila nampak seperti kapal maka akan ada perjalanan, dan banyak simbol-simbol lainnya.

  1. Filipina

Di Filipina, tradisi perayaan tahun baru selalu identik dengan bentuk bulat. Pada tahun baru mereka akan menyediakan makanan atau buah-buahan berbentuk bulat atau memakai pakaian atau apapun yang berbentuk bulat. Dipercaya bagi masyarakat Filipina bentuk bulat dapat menarik rejeki atau membawa keberuntungan.

  1. Jepang

Di Jepang, perayaan tahun baru dilakukan dengan berpesta bersama keluarga dengan melihat festival kembang api, dan lonceng-lonceng di kuil-kuil Budha di Jepang akan dibunyikan sebanyak 108 kali sepanjang malam hingga pergantian tahun. Setiap dentang lonceng melambangkan 108 pikiran kotor yang dimiliki setiap orang.

  1. Kolombia

Di Kolombia, tradisi tahun baru dilakukan dengan membakar sebuah boneka yang terbuat dari jerami seperti orang-orangan sawah, kemudian mereka akan menulis nasib buruk atau kesalahan yang ingin dibuang dalam sebuah kertas dan pada pukul dua belas mereka akan menempelkan kertas pada boneka dan membakarnya, sebagai simbol selamat tinggal bagi nasib buruk dan selamat datang nasib baik.

Jadi, gimana dengan rencana liburan tahun baru kalian? Semoga selalu dikelilingi dengan orang-orang tercinta dan percayakan rencana liburan Anda dengan Pengenliburan.com.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Menilik Perjalanan Transisi Saigon Menjadi Ho Chi Minh City

16 November 2023 258x Uncategorized

Salah satu kota yang wajib dituju oleh wisatawan ketika berkunjung di Vietnam adalah Ho Chi Minh City. Tapi tahukah kamu jika sebenarnya Ho Chi Minh City dulunya bernama Saigon. Sebelum membahas lebih lanjut tentang mengapa Saigon berubah menjadi Ho Chi Minh, apakah kamu termasuk orang-orang yang pernah mengira bahwa Saigon dan Ho Chi Minh adalah... selengkapnya

6 Rekomendasi Tempat Wisata Outdoor Di Jogja

5 April 2023 301x Uncategorized, Yogyakarta

Jogja tidak hanya memiliki destinasi wisata budaya dan sejarah, tetapi juga memiliki sejumlah destinasi wisata outdoor yang menarik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata outdoor di Jogja yang bisa menjadi alternatif untuk liburan Anda: Pantai Jogan Pantai Jogan terletak di daerah Gunungkidul, sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Pantai in... selengkapnya

Tips Berpakaian Dengan Nyaman untuk Liburan Musim Gugur

26 September 2023 678x Jepang, Korea, Uncategorized

Musim gugur di Jepang dan Korea memiliki cuaca yang sejuk dan nyaman, sehingga membutuhkan persiapan berpakaian yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips berpakaian saat musim gugur untuk wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Jepang atau Korea: Kenali Cuaca Lokal Pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca di tempat anda ingin berlibur sebelum berangkat. U... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.