Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Jepang » Shinjuku Gyoen dan Keindahannya di Setiap Musim

Keelokkan Taman Shinjuku Gyoen di Tengah Padatnya Kota Tokyo

sumber gambar ©️ japan-guide.com

Sejarah

Shinjuku Gyoen sebuah taman yang berada di antara wilayah Shinjuku dan Shibuya, Kota Tokyo. Sejarah singkat nih Travellers, taman ini telah dibangun sejak zaman Edo (sekitar abad ke-17 hingga abad ke-19) dan pada awalnya merupakan salah satu bagian dari kediaman keluarga daimyou (istilah untuk tuan tanah) Naito, pengikut Tokugawa Ieyasu. Pada era Kaisar Meiji (abad ke-19 sampai abad ke-20) taman ini beralih sebagai tempat percobaan untuk industri agrikultural, tahun 1906 taman seluas 58,3 hektar ini kembali bertransformasi menjadi taman kekaisaran. Hingga pada tahun 1949, taman ini dibuka untuk umum sebagai taman nasional.

Keunikan Taman dan Area Shinjuku Gyoen

Ada lebih dari 2700 spesies flora dari berbagai belahan dunia, dengan 20.000 pohon di Shinjuku Gyoen, sekitar 1.500 adalah pohon sakura yang mekar ketika musim semi. Sebagian yang lain adalah pohon-pohon yang jarang ditemukan di kebun-kebun di Jepang; pohon tulip, pohon platanus, pohon cemara, pohon cedar, dan lain-lain.

Taman Shinjuku Gyoen terbagi menjadi tiga bagian dengan gaya berbeda: France Formal Garden, dan English Landscape Garden di utara, dan di selatan taman merupakan Traditional Japanese Garden, membuat keindahan taman ini dapat dinikmati kapan saja setiap tahunnya. Selain itu terdapat berbagai sektor yang dikhususkan untuk tanaman tertentu dan bisa Travellers jelajahi, Maple Hill, Cherry Area, Lawn Area, Azalea Hill, dan Chrysanthemum Field.

Berikut ini adalah peta yang memuat Taman Shinjuku Gyoen yang bisa Travellers gunakan sebagai referensi.

sumber gambar ©️ https://www.env.go.jp

Selain Travellers bisa berjalan-jalan sembari mereguk sejuknya udara serta pemandangan yang disajikan, di sini pun tersedia berbagai fasilitas yang bisa dinikmati.

Pada bagian selatan di sekeliling Japanese Traditional Garden, berdiri dua rumah teh tradisional Jepang yaitu Shouten-tei dan Rakuu-tei, di tempat ini kamu bisa melihat langsung pembuatan dan mencecap teh-teh khas Jepang. Di sebelah ujung lebih selatan lagi, terdapat Mother and Child’s Forest dengan pohon-pohon yang tinggi menjulang.

Rumah kaca Green House berada tidak jauh dari jalur masuk Okido Gate, suaka bagi puluhan jenis tanaman tropis dan subtropis, seperti pohon pisang, pohon kakao, berbagai jenis anggrek dan bunga-bunga lainnya. Tempat ini dibuka dari jam 9.30 pagi hingga 16.00 sore.

Jika merasa lelah merapatlah ke berbagai tempat peristirahatan yang tersebar di area taman, dan apabila perut sudah mulai berbunyi, Eco-House Restaurant Yorinoki di sisi sebelah barat siap menyajikan berbagai kuliner yang menggugah selera.

Keindahan Empat Musim

Shinjuku Gyoen bisa Travellers datangi kapan saja sepanjang tahun, karena tempat ini menyuguhkan pemandangan dan suasana yang berbeda setiap musimnya.

sumber gambar ©️ https://www.env.go.jp

Shinjuku Gyoen sangat populer ketika musim semi; pohon plum, magnolia putih, pohon sakura, dan bunga camellia mendominasi dan semakin mempersolek taman ini. Warga akan berkerumun datang kemari untuk hanami atau festival melihat bunga sakura.

sumber gambar ©️ www.japan-guide.com

sumber gambar ©️ lakbayer.com

Sementara di musim panas, bunga hortensia/ hydrangea, gardenia, dan mawar akan bermekaran menunjukkan warna terbaik mereka di antara hamparan hijau yang subur.

sumber gambar ©️ www.for91days.com

sumber gambar ©️ expedia.com

Tak kalah indah, bunga bunga lili laba-laba, semanggi semak, pohon gingko, mapel,  krisan, serta mawar bakal berpadu melukiskan warna hangat musim gugur. Maple Hill ada area yang harus kamu datangi ketika musim ini.

sumber gambar ©️ thetruejapan.com

sumber gambar ©️ www.japan-guide.com

Dan pada musim dingin, taman nasional ini akan bertransformasi menjadi padang putih dengan bunga camellia dan pohon sakura yang menghiasi, memberikan pemandangan yang kian memukau.

sumber gambar ©️ buffalotrip.com

sumber gambar ©️ jezzajapan on flickr

Akses dan Peraturan

Shinjuku Gyoen memiliki tiga gerbang masuk, jika berjalan dari Stasiun JR Shinjuku, masuklah melalui Gerbang Shinjuku. Sementara jika tiba di Stasiun Shinjuku-Gyoemmae, gunakanlah Gerbang Okido, dan jika turun di Stasiun JR Sendagaya, masuklah dari Gerbang Sendagaya.

Bagi pengendara mobil: gunakan pintu keluar Sotobori pada jalur 4 dari jalur ekspres Metropolitan. Tempat parkir untuk 200 kendaraan akan terbuka pada jam 8:00-20:00.

Taman nasional ini memiliki beberapa peraturan yang perlu diperhatikan; hewan peliharaan tidak diperbolehkan masuk di dalam taman. Tidak dapat menaiki/membawa sepeda, becak/sepeda roda tiga, dan juga tidak boleh membawa/meminum alkohol. Dilarang untuk memainkan alat musik, bermain bulu tangkis, dan sepak bola. Untuk lebih jelasnya Travellers bisa melihatnya di bawah ini.

sumber gambar ©️ https://www.env.go.jp

Tiket Masuk:

Dewasa (umum): 200 Yen (sekitar Rp. 25.000) (150 Yen)*

Anak-anak hingga pelajar SMP.: 50 Yen (sekitar Rp. 6500) (25 Yen)*

*Rombongan terdiri dari 30 orang atau lebih.

 

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pesona Wisata Jepang: Menyelami Keajaiban Budaya dan Alam Negeri Matahari Terbit

18 October 2023 235x Jepang, Uncategorized

Jepang, dengan pesona uniknya yang memadukan tradisi dan modernitas, telah lama menjadi tujuan impian para pelancong. Negara ini menghadirkan kekayaan budaya, arsitektur megah, serta keindahan alam yang memikat. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa destinasi menarik di Jepang yang menggambarkan harmoni antara masa lalu dan masa kini, serta mengu... selengkapnya

Menjelajahi keindahan musim dingin di Korea: Fakta Unik tentang Musim Dingin di Korea

27 November 2023 560x Korea

Anda dapat menikmati pengalaman  unik dan mempesona selama musim dingin, ketika alam Korea  berubah menjadi negeri ajaib yang penuh keajaiban. Dari pemandangan bersalju hingga festival budaya, berikut beberapa fakta mengejutkan tentang musim dingin di Korea. Romansa musim dingin di Namsan Seoul Tower  Di musim dingin, Menara Namsan Seoul menjadi lebih men... selengkapnya

Tempat Penyewaan Hanbok di Korea

4 October 2018 3.473x Korea

Menyisir Kota Seoul dengan Hanbok Hanbok atau pakaian tradisional masyarakat Korea Selatan. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti “pakaian orang Korea”, hanbok pada saat ini mengacu pada “pakaian gaya Dinasti Joseon” yang biasa dipakai seca... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.