Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Jepang » Tempat Wisata Di Jepang Yang Cocok Banget Untuk Para Pecinta Anime

Jepang merupakan surganya para pecinta anime. Negara ini terkenal dengan animenya yang sangat populer di seluruh dunia, seperti Naruto, One Piece, Attack on Titan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Jepang juga memiliki banyak tempat wisata yang berkaitan dengan anime, mulai dari toko-toko merchandise, kafe tema anime, hingga taman bermain anime. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi bagi para pecinta anime.

 

  • Akihabara

Bagi para pecinta anime, kota Akihabara atau yang biasa disebut Akiba adalah sebuah surga yang tidak boleh dilewatkan. Terkenal sebagai “Electric Town”, Akihabara merupakan tempat yang penuh dengan toko-toko anime, manga, dan game, serta berbagai macam kafe dan restoran yang mengusung tema-tema anime dan manga. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang-barang eksklusif dan langka, seperti merchandise anime, DVD anime dan manga, serta figure anime dan game. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sensasi unik dari kafe-kafe di Akihabara, seperti Maid Cafe dan Gundam Cafe, di mana para pelayan mengenakan kostum-kostum yang menggemaskan dan mengikuti tema anime dan manga yang populer. Bagi para pecinta anime, Akihabara adalah sebuah surga yang harus dikunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup.

 

  • Studio Ghibli Museum

Studio Ghibli Museum adalah sebuah museum yang didedikasikan untuk mengenang karya-karya legendaris studio animasi Jepang, Studio Ghibli. Terletak di kota Mitaka, Tokyo, museum ini menampilkan berbagai macam eksibisi, seperti model dan artefak dari film-film terkenal buatan Studio Ghibli seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, dan Princess Mononoke. Pengunjung juga dapat menikmati film-film pendek eksklusif yang hanya tersedia di museum ini. Selain itu, desain arsitektur yang unik dan taman yang indah membuat pengalaman di Studio Ghibli Museum semakin berkesan. Bagi penggemar film animasi Jepang, museum ini wajib untuk dikunjungi!

 

  • Pokemon Center

Image of Pokemon Center MEGA TOKYO ©2019 Pokémon. ©1995–2019 Nintendo/Creatures Inc. /GAME FREAK inc.

Bagi pecinta anime Pokemon, kamu harus mengunjungi Pokemon Center yang terdapat di beberapa kota di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, dan Yokohama. Pokemon Center Jepang menjadi tempat yang sangat populer bagi para penggemar Pokemon, baik anak-anak maupun dewasa. Selain sebagai tempat untuk membeli merchandise, toko ini juga menjadi tempat berkumpulnya para penggemar untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar Pokemon Jadi, jika kamu mengunjungi Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pokemon Center Jepang dan merasakan pengalaman yang menyenangkan serta tak terlupakan bagi para penggemar Pokemon.

 

  • J-World Tokyo

Photo by: Japan Travel

J-World Tokyo adalah taman hiburan indoor yang didedikasikan untuk anime-anime populer Jepang, seperti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai atraksi dan wahana yang berhubungan dengan anime-anime tersebut. Kamu juga bisa membeli merchandise anime di toko-toko yang tersedia di taman hiburan ini.

 

  • Universal Studios Japan 

Photo by: Traveloka

Universal Studios Japan merupakan taman bermain yang terkenal di Jepang. Taman bermain ini memiliki berbagai atraksi yang berhubungan dengan film-film Hollywood, seperti Jurassic Park, Harry Potter, dan Minions. Namun, bagi para pecinta anime, kamu juga bisa menikmati wahana yang didedikasikan untuk anime-anime populer, seperti Attack on Titan, Evangelion, dan Sailor Moon.

 

  • Gundam Base Tokyo

Gundam Base Tokyo terletak di Odaiba, Tokyo, dan merupakan toko yang menjual merchandise Gundam. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang-barang eksklusif dan sulit ditemukan dari franchise Gundam, seperti model kit, mainan, dan pakaian. Selain itu, di sini juga terdapat area pameran yang menampilkan berbagai model kit Gundam dari seri-seri Gundam yang berbeda. 

 

Itulah beberapa tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi bagi para pecinta anime. Di samping itu, kamu juga bisa mengunjungi acara-acara anime yang sering diadakan di Jepang, seperti Comiket dan AnimeJapan, yang menjadi ajang pertemuan para pecinta anime dari seluruh dunia. Selamat berlibur!

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pulang dari Korea dengan Kenangan Manis: Rekomendasi Oleh-Oleh yang Tidak Boleh Dilewatkan

7 September 2023 336x Korea, Uncategorized

Korea Selatan memang sebuah negara yang penuh dengan keistimewaan, dari objek wisata hingga barang-barang souvenir yang begitu menarik untuk diperoleh. Tidak hanya itu, reputasi Korea Selatan sebagai pemimpin dalam tren dan inovasi juga tercermin dalam produk-produk oleh-oleh yang mengikuti mode masa kini. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, ... selengkapnya

5 Makanan Yang Harus Kamu Coba Pas Lagi Vietnam

17 October 2023 127x Uncategorized

Makanan Vietnam mampu menarik pehatian masyarakat global karena berbagai alasan seperti bahan-bahan yang sehat, rasa yang unik, dan aroma yang menarik. Manjakan selera makanmu selama mengunjungi Vietnam dengan 5 hidangan lezat berikut ini. Pho Pho adalah hidangan khas Vietnam. Kata Pho mengacu pada jenis mie yang digunakan dalam resepnya. Mie beras pipih ber... selengkapnya

Tren Wisata di Era NEW NORMAL: STAYCATION, GLAMPING, BERSEPEDA

4 December 2020 1.413x Blog

Meskipun covid-19 masih terus mewabah, namun aktivitas wisata sudah mulai bernafas kembali di masa New Normal saat ini. Hal ini memnyebabkan trend wisata di era New Normal mulai bermunculan. Melansir dari Tempo.co, Jakarta (Kamis, 13 Agustus 2020), berikut trend wisata di era New Normal.   STAYCATION Staycation merupakan gaya liburan yang dekat dengan d... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.