Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Korea » Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan

Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan

Mencari makanan halal di negara yang mayoritas bukan muslim seperti Korea Selatan memang terkadang membuat anda seperti sedang mencari jarum dalam jerami. Namun, bagi anda yang merupakan muslim traveller jangan khawatir, sebenarnya di Korea Selatan juga memiliki lembaga seperti MUI yang memberikan sertifikasi halal bagi restoran dan makanan-makanan tertentu. Ini menunjukkan bahwa Korea Selatan semakin ramah bagi para muslim traveller. Disini Pengenliburan.com akan merekomendasikan restoran halal yang dapat anda temui di Korea Selatan.

Namisum Kkokko Chuncheon Dakgalbi

Usai anda berkeliling di Pulau Nami, tidak ada salahnya untuk mampir mencicipi Dakgalbi dari restoran halal yang satu ini. Bagi anda yang belum tau, Dakgalbi adalah ayam bumbu pedas yang dihidangkan di atas pan panas atau hotplate. Dakgalbi disini berbeda dengan yang diolah di restoran-restoran yang ada di Seoul, di restoran ini Dakgalbi disajikan menggunakan panggangan daging dan rasanya lebih Yummy.

Jam buka: Senin sampai Jumat, 09.00 pagi hingga 20.00 malam, Sabtu-Minggu, 09.00 pagi hingga 22.00 malam
Harga : ₩8,000-₩11,000 (Rp 80.000-110.000 an)
Alamat : Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do

 

EID – Halal Korean Food

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Seoul dan bingung untuk mencari tempat makan yang halal dan dekat dengan dengan mesjid, restoran ini menjadi pilihan yang tepat buat anda. Bisa dibilang restoran ini memiliki lokasi yang strategis. Lokasi IED berada di Itaewon, Seoul dan dekat dengan Mesjid Raya Itaewon, jadi anda bisa buat anda yang ingin Sholat setelah makan atau sebaliknya. Restoran ini sudah disertifikasi oleh KMF (Korean Muslim Federation) atau MUI versi Korea. Menu-menu yang ditawarkan seperti Samgyetang (Sup Ayam Ginseng), Bulgogi (Daging kecap khas Korea), hingga Bibimbap (Nasi Campur dengan Saus Gochujang).

Jam buka : Selasa – Minggu, 11.30 sampai  21.00 malam. Hari Senin Tutup
Harga: Sekitar  ₩8,000 – ₩12,000 (Rp 80.000-120.000 an)
Alamat : 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

 

Busan Jib

Restoran yang terletak di Myeongdong ini menawarkan menu khas korea dengan menggunakan daging sapi dan ayam yang sudah tersertifikasi halal. Menu favorit yang perlu anda coba di restoran ini adalah Samgyetang dan Bulgogi. Namun, jika anda tidak menyukai daging, olahan laut seperti ikan patut anda cicipi di restoran ini.

Jam buka : 10.00 pagi  hingga 22.00 malam, setiap hari
Harga : Kebanyakan menu utama  berkisar antara  ₩8,000 to ₩10,000
Alamat : 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Korea Selatan

 

Yang Good BBQ

Anda tertarik mencicipi BBQ ala Korea namun belum tau halal atau tidak? Tenang, di Yang Good BBQ anda dapat merasakan bagaimana sensasinya makan barbeque ala Korea tanpa takut tidak halal. Yang Good sendiri menggunakan daging domba yang halal, anda sendiri dapat memilih daging yang sudah dibumbui ataupun yang belum dibumbui. Tidak hanya menu barbeque saja, Yang Good juga menyediakan Deonjang-jjigae (Sup Fermentasi pasta kedelai), Mulnaengmyeon (Mie dingin) dan masih banyak lagi.

Jam buka: 16.00 sore hingga 00.00 dini hari, tutup pada hari Minggu
Harga : 
₩11,000 – ₩30,000
Alamat: 
Seoul, Gangnam-gu, Nonhyeon-ro, 95 gil, 15

 

Halal Kitchen

Anda bisa menemukan restoran ini di sekitaran Gyeokbokgung Palace, jadi ketika anda merasa lapar usai berkeliling Gyeokbokgung Palace anda bisa mampir ke Restoran milik seorang Muslim Korea yang bernama Hassan Lee. Menu yang dapat anda pesan di restoran ini antara lain Tteobokki (Kue Beras dengan Saus Gochujang), Dakgalbi, Bulgogi, hingga Galbijjim (Rusuk Rebus). Restoran ini memiliki desain interior ala rumah Korea klasik sehingga anda dapat merasakan sensasi tenang dan nyaman. terdapat juga layanan antar dan Take Away jika anda sedang tidak ingin makan ditempat. Di restoran ini juga dilengkapi Mushola juga lho!

Jam buka : Setiap hari, buka mulai jam 11.00 pagi hingga 21.00 malam. Istirahat jam 15.00 hingga 17.00 sore.
Harga : mulai ₩20.000 (Rp 200.000an)
Alamat : 86-4 Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul.

Tags: , ,

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

5 Makanan Yang Harus Kamu Coba Pas Lagi Vietnam

17 October 2023 127x Uncategorized

Makanan Vietnam mampu menarik pehatian masyarakat global karena berbagai alasan seperti bahan-bahan yang sehat, rasa yang unik, dan aroma yang menarik. Manjakan selera makanmu selama mengunjungi Vietnam dengan 5 hidangan lezat berikut ini. Pho Pho adalah hidangan khas Vietnam. Kata Pho mengacu pada jenis mie yang digunakan dalam resepnya. Mie beras pipih ber... selengkapnya

Pic from https://pin.it/3F8A7vV

Perbedaan Antara Yukata dan Kimono: Mengenal Lebih Dekat Dua Pakaian Tradisional Jepang

13 November 2023 168x Jepang

Yukata dan kimono adalah dua pakaian tradisional Jepang yang seringkali membingungkan banyak orang. Meskipun keduanya memiliki akar yang dalam dalam budaya Jepang, mereka memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain, penggunaan, dan makna. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara yukata dan kimono untuk memahami lebih baik kedua pakaian ... selengkapnya

WISATA MUSLIM KOREA SELATAN

21 January 2019 967x Korea

Walau agama Islam menjadi minoritas di Korea Selatan namun negara ini adalah salah satu negara yang ramah dengan wisata muslim dan juga sangat terbuka bagi umat Muslim. Bagi anda yang ingin berlibur ke Korea tidak perlu ragu, karna Anda akan banyak menemukan tempat yang menyenangkan dan tetap ramah muslim.   Anda bisa berjalan-jalan ke central... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.