Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Blog » Barang Esensial yang Wajib Dibawa saat Bepergian di Masa New Normal

Melansir laman covid19.go.id, jumlah pasien Covid-19 di Indonesia terus meningkat, hingga saat ini (23 September 2020) kasus terknfirmasi sebanyak 257,388 kasus. Sehingga beberapa daerah pun kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti DKI Jakarta, Banten, Bogor, dan daerah lainnya.

Namun sebagian besar wilayah Indonesia masih memberlakukan kebijakan Normal Baru (New Normal). Dimana aktvitas masih berjalan seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, jika Kamu bepergian, maka pastikan untuk selalu mematuhi protocol kesehatan. Berikut barang-barang esensial yang wajib kamu persiapkan ketika bepergian di masa new normal.

 

  1. Masker + Masker Cadangan

Sumber Foto

Masker adalah barang paling esensial yang wajib sekali Kamu bawa ketika ingin bepergian. Selain masker utama yang kamu gunakan, tidak ada salahnya kamu membawa masker cadangan.

 

  1. Hand Sanitizer

Sumber Foto

Barang selanjutnya yang sangat dibutuhkan yaitu hand sanitizer. Karena tidak semua tempat menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan, maka untuk membersihkan tangan dari kuman dan virus, kamu bisa menggunakan hand sanitizer. Namun pastikan hand sanitizer yang kamu gunakan, mengandung minimal 60% Alkohol.

 

  1. Tisu Basah

Sumber Foto

Tisu basah bisa menjadi alternative jika Kamu tidak membawa hand sanitizer. Pastikan juga tisu basah yang kamu gunakan mengandung antiseptic. Selain itu, minimalisir penggunaan tisu basah yah. Karena timbunan sampah tisu basah dapat merusak lingkungan, jadi gunakan saat genting saja.

 

  1. Peralatan Pribadi

Sumber Foto

Sebaiknya membawa peralatan pribadi seperti alat makan dan alat ibadah saat bepergian untuk mengurangi resiko penularan virus. Dengan begitu faktor kebersihan dan kesehatan peralatan tersebut dapat kita kontrol.

 

  1. Cemilan Sehat

Sumber Foto

Sediakan cemilan sehat seperti buah-buahan untuk menjaga system kekebalan tubuhmu. Selain itu, Kamu juga butuh multivitamin yang mengandung vitamin C agar meningkatkan ketahanan tubuh kamu terhadap virus dan penyakit.

 

Pastikan kamu membawa barang-barang tersebut sebelum memutuskan bepergian untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. Tetap patuhi protocol kesehatan dan hindari aktivitas-aktivitas yang beresiko penularan.

 

Article Sources:

www.cnnindonesia.com www.urbanicon.co.id www.enervon.co.id

Sumber Foto Sampul

Tags:

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sapporo Autumn Fest: Menikmati Kelezatan Musim Gugur di Hokkaido

11 September 2023 209x Uncategorized

Musim gugur adalah waktu yang istimewa di Hokkaido, salah satu pulau utama Jepang yang terkenal dengan keindahan alam dan kuliner lezatnya. Salah satu cara terbaik untuk merayakan musim gugur di Hokkaido adalah dengan menghadiri Sapporo Autumn Fest, sebuah festival kuliner yang menghadirkan hidangan-hidangan terbaik dari wilayah ini. Mari kita telusuri keuni... selengkapnya

Tips Berpakaian Dengan Nyaman untuk Liburan Musim Gugur

26 September 2023 609x Jepang, Korea, Uncategorized

Musim gugur di Jepang dan Korea memiliki cuaca yang sejuk dan nyaman, sehingga membutuhkan persiapan berpakaian yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips berpakaian saat musim gugur untuk wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Jepang atau Korea: Kenali Cuaca Lokal Pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca di tempat anda ingin berlibur sebelum berangkat. U... selengkapnya

Mengenal Negeri Sakura, Perpaduan Negeri Modern dan Kelestarian Tradisi yang Memukau

Mengenal Negeri Sakura, Perpaduan Negeri Modern dan Kelestarian Tradisi yang Memukau

13 November 2023 193x Jepang

Jepang adalah negara yang menawarkan kontras menakjubkan antara kemajuan teknologi modern dan kelestarian tradisi yang dalam. Dalam perjalanan Anda ke negeri ini, Anda dapat menjelajahi berbagai destinasi urban yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Di artikel ini, kami akan membawa Anda ke Tokyo, Kyoto, dan beberapa destinasi urban terbaik di Jepan... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.