Beranda » Jogjakarta » Kuliner Jogja : Lembutnya Bakpia Kencana Jogja
Bakpia Kencana HOS Cokroaminoto Jogja

Bakpia Kencana HOS Cokroaminoto Jogja

Banyak yang bilang kalo Jogjakarta itu kota sejuta kenangan, banyak orang yang pernah tinggal di Jogja, entah itu karena kuliah, kerja, magang atau apapun itu ketika balik lagi ke kota asalnya pasti kangen pengen balik lagi ke Jogja. Itulah yang membuat kota Jogja selalu ramai dikunjungi, terutama pada hari-hari libur nasional atau longweekend.

Satu yang gak boleh ketinggalan ketika berkunjung ke Jogja adalah oleh-oleh! Ada banyak jenis makanan di Jogja yang bisa dijadikan oleh-oleh, apalagi sekarang juga marak oleh-oleh kekinian dari artis-artis indonesia, tapiii oleh-oleh Jogja yang gak pernah lekang oleh waktu menurut saya adalah Bakpia. Trend kepopuleran bakpia menurut saya juga berubah dari waktu ke waktu. Ada masanya ketika bakpia 25  dan bakpia 75 adalah bakpia yang paling populer di Jogja, begitu juga dengan bakpia Kurniasari yang tengah naik daun baru-baru ini. Nahhh.. sekarang saya mau cerita tentang Bakpia Kencana Jogja yang rasanya gak kalah yahud dengan bakpia populer lainnya.

Bakpia Kencana Coklat

Bakpia Kencana Coklat

 

Bakpia Kencana Ubi Ungu

Bakpia Kencana Ubi Ungu

 

Bakpia Kencana Susu

Bakpia Kencana Susu

 

Bakpia Kencana Kumbu

Bakpia Kencana Kumbu

 

Bakpia Kencana Keju

Bakpia Kencana Keju

 

Bakpia Kencana Green Tea

Bakpia Kencana Green Tea

Bakpia Kencana termasuk jenis bakpia yang basah, kulitnya tidak garing atau crunchy seperti bakpia kurnia sari yang ketika digigit remah-remah kulitnya bertebaran kemana-mana. Kulit bakpia kurnia sari lembut, hampir mirip kulit Bakpia 75 tapi lebih basah lagi. Isi bakpianya beraneka rasa, mulai dari kacang hijau, kumbu, green tea, coklat, keju, susu, ubi ungu dan durian. Isinya sangat lembut dan legit ketika dimakan, semacam lumer di dalam mulut, manisnya juga pas, kesan pertama saya makan bakpia ini maknyusss.. gak bisa berhenti makan hehe..

Beberapa rasa yang pernah saya coba diantaranya kacang hijau, kumbu, keju dan susu. Hampir semua rasa yang pernah saya coba saya cocok rasanya pas tidak kemanisan. Tapi dua rasa yang saya rekomendasikan untuk dicoba adalah Bakpia Kencana Susu dan Bakpia Kencana kacang hijau, cobain deh dijamin gak bisa berhenti ngemil hehe..

Daftar Harga Bakpia Kencana Jogja

Daftar Harga Bakpia Kencana Jogja

Bicara soal harga, harga Bakpia Kencana terpaut sedikit lebih mahal dibandingan dengan bakpia populer lainnya. Harga satu box Bakpia Kencana isi 20 dibandrol dengan harga Rp 45.000.  Anda bisa membeli Bakpia Kencana Jogja di cabang-cabang restoran Pondok Cabe Yogyakarta, dan gak usah bingung nyari tokonya dimana yah guys, karena tempat jualannya adalah gerobak-gerobak yang dipajang di sudut-sudut restoran Pondok Cabe Yogyakarta.

Pojokan Bakpia Kencana

Pojokan Bakpia Kencana

 

Gerobak Bakpia Kencana Jogja

Gerobak Bakpia Kencana Jogja

Selain menjual bakpia, Kencana juga menjual yangko, wingko dan Pia Crispy bikinan sendiri yang rasanya tidak kalah enak dengan bakpianya. Satu hal yang perlu diperhatikan lagi adalah gerobak-gerobak Bakpia Kencana di restoran Pondok Cabe hanya memiliki stok Bakpia Kencana yang terbatas, mereka hanya memiliki stock 5 box dari setiap rasanya. Jadi bagi anda yang ingin memborong lebih dari itu disarankan untuk datang ke cabang utama di Wisata Oleh-oleh Ambarketawang, Jl Wates km 6 Yogyakarta atau datang ke cabang Bakpia Kencana di Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta.

Nahhh.. sekian dulu yah guys, semoga informasi ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke Jogja. Semoga bermanfaat 🙂

Bolen Kencana

Pia Crispy Kencana

 

Bakpia Kencana Jogja

Bakpia Kencana Jogja

 

Bakpia Kencana Jogjakarta

Bakpia Kencana Jogjakarta

Bakpia Kencana Jogja (Jam buka 10.00 sd 22.00)

  1. Bakpia Kencana di Wisata Oleh-oleh Ambarketawang, Jl Wates Km 6 Yogyakarta
  2. Bakpia Kencana di Pusat Oleh-oleh SPBU Baledono, Jl Magelang Km.23 Salam
  3. Bakpia Kencana di Pondok Cabe Resto, Jl HOS Cokroaminoto No.16 Pakuncen Yogyakarta, telp: 0822-2689-9000
  4. Bakpia Kencana di Pondok Cabe Resto, Jl C. Simanjuntak No.41B Terban Gondokusuman Yogyakarta, telp: (0274) 551445
  5. Bakpia Kencana di Pondok Cabe Resto, Jl Taman Siswa No.87 Wirogunan Mergangsan Yogyakarta, Telp: (0274) 2117004

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.