Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Blog » Transportasi Menuju Karimun Jawa

KARIMUN JAWA

Berwisata memang idaman setiap orang bukan? Pergi berwisata berarti pergi menyegarkan hati dan juga pikiran. Berwisata mampu membuang penat dan sebagai obat penghulang stres. Ini karena berwisata adalah tindakan keluar dari rutinitas maka setiap orang menyukainya. Ada banyak memang cara berwisata. Ada banyak pula tipe tempat untuk berwisata. Salah satunya adalah Pulau Karimun Jawa yang terletak di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Jepara.
Di Karimun Jawa terdapat beberapa pulau yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, di antaranya Pulau Utama Karimun Jawa, Pulau Gosong, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara besar, Pulau Tengah, Pulau Kecil, dll. Anda bisa lakukan beragam aktivitas didalam air : berenang, menyelam, atau snorkeling.
Terlebih lagi bagi para pasangan muda yang berencana untuk bulan madu namun dengan budget yang terjangkau dan mengidamkan suasana seperti di Maldives , trip ke Karimun Jawa bisa menjadi solusi terbaik

Jalur Transportasi Menuju Karimun Jawa

DENGAN BUS

Jika Anda berasal dari Jakarta, cara termudah menuju Karimun Jawa adalah naik bus yang langsung menuju terminal Jepara. Anda bisa naik bus dengan waktu keberangkatan yang berbeda-beda. Keberangkatan paling awal adalah dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus. Dan yang paling terakhir (malam) adalah Terminal Rawamangun.

Beberapa jenis pilihan angkutan BUS:
1. Bus kelas bisnis (AC non-toilet) tarif berkisar antara Rp90.000,00 – Rp110.000,00
2. Bus kelas eksekutif (AC dan toilet) tarif berkisar antara Rp120.000,00 – Rp150.000,00.

Setelah Anda sampai di Terminal Jepara, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kartini menggunakan becak. Ongkosnya sekitar Rp10.000,00 – Rp15.000,00.

DENGAN KERETA API

Dan bagi Anda yg ingin menggunanakan transportasi kereta api dari Jakarta – Semarang lalu disambung bus caranya pun juga bisa. Kereta api menuju Semarang dari Jakarta banyak pilihannya, karena semua kereta lintas utara pasti melewati Semarang.
1. kelas ekonomi AC seperti Tawang Jaya (Pasar Senen – Semarang Poncol) dengan harga tiket Rp.45.000.
2. Kelas Bisnis seperti Senja Utama dan Menoreh (Pasar Senen – Semarang Tawang) dengan harga tiket mulai dari Rp.110.000 – Rp.160.000.
3. kelas eksekutif yaitu Argo Muria dan Argo Sindoro (Gambir – Semarang Tawang) dengan harga tiket mulai dari Rp.200.000 – Rp.250.000.

Waktu tempuh normal Jakarta-Semarang dengan menggunakan kereta ekonomi sekitar 7-8 jam, kereta bisnis dan eksekutif sekitar 6-7 jam. Dan, setelah turun di Stasiun Anda bisa melanjutkan naik bus dari Terminal Semarang – Jepara.

Bus Semarang-Jepara : Rp. 15.000 (bus mulai dari jam 3 pagi sampai 5 sore, jika akan menyebrang ke Karimunjawa via KM Muria, disarankan untuk naik bis pertama yang jam 3 pagi). Turun terminal atau alun-alun Jepara lanjut ojek atau becak menuju Pelabuhan Kartini : Rp.10.000-15.000 .

Nah, sekarang tinggal tentukan hari keberangkatan dan Tim Pengenliburan.com akan menjemput Anda di pelabuhan Jepara untuk memulai paket liburan singkat yang sangat berkesan di Kepulauan Karimun Jawa.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pic from https://pin.it/3F8A7vV

Perbedaan Antara Yukata dan Kimono: Mengenal Lebih Dekat Dua Pakaian Tradisional Jepang

13 November 2023 168x Jepang

Yukata dan kimono adalah dua pakaian tradisional Jepang yang seringkali membingungkan banyak orang. Meskipun keduanya memiliki akar yang dalam dalam budaya Jepang, mereka memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain, penggunaan, dan makna. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara yukata dan kimono untuk memahami lebih baik kedua pakaian ... selengkapnya

Tips Liburan Ke Vietnam

12 October 2023 302x Uncategorized

Berencana mengunjungi Vietnam untuk pertama kalinya? 5 tips ini akan membantu kamu mempersiapkan perjalanan dan bepergian ke Vietnam Pilih Musim Yang Tepat Untuk dikunjungi Kondisi letak geografis menyebabkan iklim di Vietnam sangat bervariasi antara utara dan selatan. Banyak wisatawan yang tidak menyadari hal ini dan salah mengira bahwa cuaca dan suhu akan ... selengkapnya

Wedang Uwuh, Minuman Legendaris Warisan Keluarga Raja

17 March 2018 2.477x Jogjakarta

Bila kita mengetahui arti kata ‘uwuh’ pastilah kita akan memikir ribuan kali untuk menikmati minuman ini, karena ‘uwuh’ berarti sampah. Namun tunggu dulu, ‘uwuh’ di sini artinya bukan sampah sembarangan, ‘uwuh’ di sini artinya sampah pepohonan, ranting yang kering, daun-daun yang gugur, dan batang pohon yang sudah tua. Jadi ‘uwuh’ atau sa... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.