Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » Rekomendasi Oleh-Oleh Vietnam

Mulai dari rempah-rempah yang aromatik, bumbu tradisional hingga camilan tradisional, oleh oleh makanan khas Vietnam menawarkan rasa unik yang dihasilkan oleh keahlian memasak orang Vietnam. Membeli oleh-oleh Vietnam berarti membawa memori selama liburan di Vietnam ke rumah, dimana itu akan mengigatkanmu pada perjumpaan dengan warisan budaya Vietnam yang tersimpan dengan baik pada setiap oleh-oleh yang kamu beli. Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Vietnam yang bisa kamu beli untuk keluarga tercinta di rumah. 

Dried Fruit 

Salah satu oleh-oleh populer dari Vietnam adalah buah-buahan yang dikeringkan atau dikenal dengan dried fruit. Mengingat Vietnam adalah negara tropis maka jenis buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat camilan ini adalaah buah yang tumbuh di negara tropis seperti mangga, pisang, nangka, nanas, dan pepaya. Buah-buahan ini dikeringkan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa manis yang khas pada buah-buahan tersebut sehingga pada setiap gigitan dried fruit ini akan terasa sensasi ledakan rasa manis buah yang original. 

Mung Bean Cake

Oleh-oleh jenis pastry dari Vietnam ini adalah salah satu buah tangan dari Vietnam yang harus kamu beli dan coba. Hidangan ini menggunakan kacang hijau sebagai bahan utama dalam pembuatannya.Mung bean cake ini berisikan dengan isian yang terasa creamy dengan tekstur seperti puding yang sedikit padat. Mungkin olahan ini tidak sepopuler dried fruit tetapi ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang tercinta karena rasanya yang unik. Mung bean cake ini memiliki kemasan yang sangat minimalis dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Mung bean juga dikenal sebagai hidangan pastry yang memiliki keindahan yang dikeranekan bentuknya yang seperti bunga.

Image by jcomp on Freepik

Pia Cake 

Hidangan lain sejenis pastry yang biasa dibeli oleh wisatawan yang sedang berkunjung di Vietnam adalah pia cake. Oleh-oleh ini termasuk sakah satu oleh-oleh yang terkenal dari Vietnam. Hidangan ini terbuat dari tepung ketan, gula, dan pasta kacang hijau sebagai isian hidangan ini. Kamu juga bisa menemukan varian durian jika kamu menyukai durian. Kulit luar dari pia cake ini memiliki tekstur tipis dan renyah namun ketika kamu menggigitnya kamu akan menyadari bahwa di dalamnya berisikan isian yang sangat wangi. Hidangan ini awalnya berasal dari provinsi Soc Trang bagian selatan.

Image by Freepik

Dried Cashew

Daftar oleh-oleh makanan dari Vietnam kurang terasa lengkap jika belum menyebutkan kacang mete. Vietnam merupakan salah satu negara yang dianugerahi dengan melimpahnya tumbuhan kacang mete sehingga wajar saja apabila oleh-oleh kacang mete merupakan salah satu jenis oleh-oleh yang terkenal di negara ini. Cita rasa kacang mete yang seimbang antara rasa manis dan rasa khas kacang yang akan membekas pada langit-langit mulutmu. Hidangan ini memiliki masa penyimpanan yang cukup lama sehingga bisa dibawa sebagai snack saat berpergian. Hidangan ini sangat cocok untuk dipilih sebagai oleh-oleh karena memiliki rasa yang familiar bagi masyarakat Indonesia.

Vietnamese Rice Papper 

Vietnam rice paper merupakan salah satu oleh-oleh khas Vietnam yang unik dan memperlihatkan esensi kebudayaan kuliner Vietnam. Bentuknya yang tipis, ringan, flexibel dan juga sangat serbaguna untuk membuat beberapa jenis hidangan. Biasanya rice papper digunakan untuk membalut hidangan seperti spring roll seperti pada gambar dibawah. Vietnam rice papper sudah mendapatkan pengakuan secara internasional sebagai bahan penting dalam beberapa makanan Vietnam. Dengan membawa pulang Vietnam rice papper ke rumah maka kamu akan mendatangkan kembali ingatan saat kamu menikmati makanan khas Vietnam di negara tersebut.

Image by jcomp on Freepik

Saat membawa pulang bahan makanan, pastikan untuk memeriksa peraturan dan batasan bea cukai untuk memastikan bahwa kamu mematuhi peraturan impor di negara asalmu. Selain itu, pertimbangkan umur simpan barang yang kamu pilih untuk dibawa pulang.

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

WISATA MUSLIM KOREA SELATAN

21 January 2019 967x Korea

Walau agama Islam menjadi minoritas di Korea Selatan namun negara ini adalah salah satu negara yang ramah dengan wisata muslim dan juga sangat terbuka bagi umat Muslim. Bagi anda yang ingin berlibur ke Korea tidak perlu ragu, karna Anda akan banyak menemukan tempat yang menyenangkan dan tetap ramah muslim.   Anda bisa berjalan-jalan ke central... selengkapnya

sumber: https://d2fzf9bbqh0om5.cloudfront.net/blog/posts/content/1085.jpg

Harajuku Sebagai Kiblat Fashion di Jepang

23 May 2023 545x Uncategorized

  Harajuku telah berkembang menjadi tujuan wisata terkenal bagi penduduk lokal dan turis di seluruh dunia berkat perpaduan subkultur mode yang khas, seni jalanan yang semarak, dan distrik komersial yang padat. Awal sejarah Harajuku dapat ditelusuri hingga akhir abad ke-17 ketika berfungsi sebagai pintu masuk Kastil Edo. Seiring waktu, itu berubah dari l... selengkapnya

Syarat Pengajuan Visa Korea Selatan

2 March 2018 3.078x Korea, Uncategorized

SYARAT PENGAJUAN VISA KOREA SELATAN Jika anda merupakan penggemar berat drama Korea, makanan Korea, tren kecantikan dan fashion Korea, hingga para artis boyband maupun girlband Korea, maka berkunjung ke Korea Selatan adalah suatu hal yang wajib. Terlebih lagi kini pengenliburan.com memiliki berbagai jenis paket backpacker Korea dengan harga yang terjangkau b... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.