Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Korea » Beondegi: Makanan Unik Penuh Protein

Credit: Here

Korea dikenal sebagai tempat lahirnya beberapa makanan yang sangat populer di seluruh dunia, seperti kimchi, bulgogi, dan bibimbap. Namun, negara ini juga memiliki beberapa makanan yang cukup aneh dan unik. Salah satu diantaranya adalah Boendegi.

Beondegi adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang cukup unik dan menarik. Makanan ini terbuat dari larva ulat sutera dan biasanya disajikan sebagai camilan atau makanan ringan di Korea Selatan. Meskipun terdengar agak aneh dan mungkin tidak enak, beondegi sebenarnya sangat populer di kalangan penduduk lokal dan dianggap sebagai makanan yang sehat. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang beondegi dan kenapa makanan ini patut dicoba.

Beondegi pertama kali dibuat pada abad ke-17 selama Dinasti Joseon di Korea Selatan. Awalnya, makanan ini dibuat sebagai sumber protein yang murah dan tersedia untuk rakyat jelata. Saat itu, Korea Selatan mengalami kemiskinan dan makanan seperti daging sangat mahal dan sulit didapatkan. Oleh karena itu, makanan yang terbuat dari ulat sutera ini menjadi populer karena harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan.

Karena ketersediaannya yang melimpah dan mudah didapatkan, beondegi menjadi camilan populer di Korea Selatan. Biasanya dijual oleh pedagang kecil di jalanan dan pasar tradisional. Meskipun sekarang beondegi telah menjadi hidangan yang lebih umum di Korea Selatan, makanan ini masih dianggap sebagai camilan khas yang harus dicoba oleh wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Beondegi biasanya dimasak dengan cara merebus dan ditambahkan garam. Setelah direbus, larva ulat sutera yang telah dimasak akan memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Beondegi kemudian disajikan dalam mangkuk kecil dan dimakan dengan menggunakan tusuk gigi. Beondegi sering dijadikan camilan yang pas untuk menemani minuman beralkohol.

Meskipun terdengar aneh, beondegi sebenarnya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Makanan ini kaya akan protein, serat, vitamin B, dan mineral seperti zat besi dan kalsium. Selain itu, beondegi juga rendah lemak dan kalori. Oleh karena itu, makanan ini cocok untuk orang yang sedang menjalani program diet.

Meskipun terlihat aneh dan mungkin tidak menarik bagi sebagian orang, beondegi adalah makanan khas Korea Selatan yang patut dicoba. Beondegi adalah makanan yang murah, mudah didapatkan, dan kaya akan nutrisi. Jika Anda ingin mencoba makanan yang unik dan berbeda dari biasanya, beondegi bisa menjadi pilihan yang menarik dan menantang untuk dicoba selama Anda berada di Korea Selatan.

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sederet Aktivitas Ini Wajib Kamu Coba di Pantai Karon Phuket

21 September 2023 286x Uncategorized

Karon beach atau pantai Karon adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur di Phuket. Pantai ini memiliki ciri khas air dengan warna biru yang sangat jernih dan tepian pantai yang berpasir. Keindahan lain yang dimiliki oleh pantai Karon ialah di pantai ini kamu akan menjumpai bukit tiga pantai dimana dari... selengkapnya

Wisata Alam Dengan Kapal Pesiar di Halong Bay

22 September 2023 356x Uncategorized

Jika kamu melihat peta kamu akan melihat bahwa di sekitar wilayah Teluk Tonkin di timur laut Vietnam, kamu akan dapat menemukan Teluk Halong atau yang sering di sebut Halong Bay. Terletak di Provinsi Quang Ninh sebelah timur ibu kota negara yaitu Hanoi. Halong Bay dikenal sebagai salah satu keajaiban alam paling terkenal dan dikenal di... selengkapnya

REKOMENDASI LIBURAN MUSIM DINGIN JEPANG

9 January 2019 1.160x Uncategorized

10 rekomendasi liburan musim dingin di jepang   Menikmati wisata budaya dan sejarah Jepang Jepang terkenal dengan budayanya yang sangat kaya dan juga sejarahnya. Untuk itu anda wajib untuk datang ke Kyoto dan Osaka untuk mempelajari sejarah dan juga budaya. terdapat lebih ari 1,600 kuil Jepang di daerah Kyoto yang bisa anda kunjungi untuk melihat... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.