Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Uncategorized » 5 Makanan Yang Harus Kamu Coba Pas Lagi Vietnam

Makanan Vietnam mampu menarik pehatian masyarakat global karena berbagai alasan seperti bahan-bahan yang sehat, rasa yang unik, dan aroma yang menarik. Manjakan selera makanmu selama mengunjungi Vietnam dengan 5 hidangan lezat berikut ini.

Pho

Pho adalah hidangan khas Vietnam. Kata Pho mengacu pada jenis mie yang digunakan dalam resepnya. Mie beras pipih berpadu dengan irisan daging sapi setengah matang atau ayam rebus yang disiram dengan kuah daging sapi yang lezat. Ada dua jenis varian Pho yang juga dikenal secara luas yaitu Pho Hanoi dan Pho Nam. Perbedaan kedua hidangan tersebut terletak pada kuahnya. Pho Hanoi memiliki kuahnya yang bening dengan perasan lemon dan irisan cabai rawit. Sedangkan Pho Nam memiliki kaldu berwarna lebih pekat dan disajikan dengan tumbuhan jenis herba segar seperti tauge, kemangi, dan mint. Hidangan ini hampir terdapat di setiap sudut jalan dan sebenarnya dikonsumsi untuk sarapan, tanpa sepengetahuan orang luar.

Image by Thao Pham from Pixabay

Banh Xeo

Kuliner yang tercipta pertama kali di Delta Mekong, Banh Xeo merupakan makanan yang sangat diminati di sekitar Vietnam selatan dan tengah. Makanan ini bisa dikatakan seperti krepes Vietnam. Adonan makanan ini secara tradisional terbuat dari tepung beras dan santan berwarna kekuningan karena penambahan kunyit. Krepes ini memiliki cita rasa gurih dan diisi dengan irisan daging babi rebus, daging babi cincang, tauge dan udang lalu dilipat seperti krepes. Banh Xeo paling enak dinikmati saat baru dimasak.

Image by 1900mmc from Pixabay

Goi Cuon

Hidangan sejenis salad yang memberikan kesegaran bagi para penikmatnya. Kulit semi transparan terbuat dari lembaran kertas beras yang dilunakkan untuk membungkus setumpuk sayuran hijau, mint, ketumbar, sejenis protein, dan sebatang kucai yang menyembul dari gulungan yang dibungkus rapat. Variasi Goi Cuon yang paling umum adalah kombinasi daging babi tenderloin dan udang kupas selancar dan rumput. Gulungannya bisa dicelupkan ke dalam semangkuk saus hoisin pedas atau Nuoc Cham.

Banh Mi 

Sekilas jika kamu melihat hidangan ini kamu akan langsung teringat dengan sandwich atau hotdog. Secara penampilan mungkin Banh Mi tidak begitu berbeda dengan sandwich tetapi hidangan ini memiliki sensasi yang lebih menyegarkan ketimbang sandwich. Ini karena Banh Mi terbuat dari baguette yang biasa diisi dengan ham, acar sayuran, daun bawang, cilantro cabai, dan bumbu lokal. 

Che

Che adalah makanan penutup yang memiliki citarasa manis yang bisa disajikan panas atau dingin dan dalam bentuk puding atau sup pencuci mulut. Che dingin diisi dengan bahan agar-agar dan buah-buahan tropis seperti pisang, mangga, dan lengkeng, biasanya disiram dengan santan. Menikmati Che akan memberikan sensai petualangan tekstur. Ketika menikmati Che kamu akan terkejut menemukan parutan kelapa, es serut, biji teratai, dan jeli dalam camilan manis ini. Makanan penutup tiga warna yang cantik, che ba mau sering disebut makanan penutup pelangi. Ini adalah tontonan berlapis kacang merah, kacang hijau tumbuk dan jeli pandan, di atasnya diberi es serut dan santan.

Image by panasonic_cooking from instagram

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Rekomendasi Wisata Menarik yang Ada di Jeju Island

1 February 2019 1.362x Korea

Rekomendasi Wisata Menarik yang Ada di Jeju Island   Pulau Jeju merupakan pulau yang masuk dalam predikat Tujuh Keajaiaban Alam Dunia oleh New 7 Wonder Foundation. Pulau ini juga merupakan destinasi wisata bebas visa untuk orang Indonesia di Korea. Anda bisa mendapatkan bebas visa dengan terbang langsung ke Pulau Jeju ini. Oleh karena itu, Pengeliburan.... selengkapnya

Destinasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali – NEW NORMAL

11 August 2020 1.273x Yogyakarta

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali New Normal Dampak pandemi Covid-19 pada industri pariwisata sangatlah signifikan. Seluruh destinasi wisata ditutup, penerbangan ditutup, dan sebagian besar hotel pun berhenti beroperasi. Namun hingga saat ini beberapa negara sudah mulai menerapkan sistem New Normal. Indonesia salah satunya, dimana masyara... selengkapnya

Festival Menarik yang ada di Korea Selatan, Mengenal Budaya Negeri Ginseng

22 February 2019 709x Korea

Festival Menarik yang ada di Korea Selatan, Mengenal Budaya Negeri Ginseng Jeju Fire Festival Festival ini diadakan untuk berdo’a agar mendapat hasil panen yang baik dan sehat untuk tahun baru dengan cara membakar rumput yang ada dibukit. Dalam festival panen ini, diadakan juga lomba permainan tradisional, pentas seni serta pesta kembang api yang meriah. S... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.