Hotline 082116146664
Informasi lebih lanjut?
Home » Korea » 10 Tempat Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

10 Tempat Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

Musim gugur mengubah lanskap Korea Selatan secara dramatis. Rontokan daun-daun dengan warna-warna hangat memikat mata memberikan kesan romantis dan keelokkan yang tak terbantahkan. Jika Travellers berkesempatan ke Korea Selatan ketika musim gugur, berikut adalah tempat-tempat yang bisa menjadi rujukan Travellers bila ingin mendapatkan pemandangan memesona ala musim membara ini:

1. Pulau Nami

Pulau di wilayah Chuncheon, ibukota Provinsi Gangwon ini mereguk kepopuleran setelah menjadi latar tempat serial drama Winter Sonata. Musim gugur melukiskan warna yang tak bisa dilupakan ketika Travellers berkunjung di Pulau Nami. Perpaduan daun-daun berwarna merah, emas, oranye, dan hijau dari lebatnya pepohonan di pulau ini akan memberikan nuansa yang begitu cantik dan romantis, membuat Travellers tidak akan bosan berjalan-jalan di sana.

©️ http://www.mistertours.com

2. Gingko Tree Road Avenue

Berada Chungcheongnam-do, Asan, tempat ini adalah sebuah jalan setapak yang menyajikan deretan pohon gingko, yang akan terlihat sangat menawan ketika musim gugur tiba. Rontokan dedaunan yang menyelimuti tempat ini akan membuat Travellers layaknya berjalan di hamparan permadani berwarna kuning keemasan. Berbatasan dengan sungai Gokgyo, Travellers membutuhkan waktu 2.5 jam untuk sampai di sini dari pusat Kota Seoul.

©️ travel oriented on flickr.com

3. Dinding Batu Istana Deoksugung

Deoksugung Stone Wall Road adalah jalan sepanjang 900 meter yang menyusuri dinding batu Istana Deoksugung. Berlokasi di Jeong-dong, Jung-gu, Seoul, daerah ini memiliki banyak situs budaya dari bangunan tradisional dan berbagai atraksi wisata yang menambah kebahagiaan berlibur Travellers. Dilebati dengan deretan pohon ginko, musim gugur menjadi salah satu waktu yang paling pas ketika ingin berjalan-jalan romantis di tempat ini.

©️ http://rjkoehler.tumblr.com

4. Naejangsan National Park

Walau agak susah dijangkau, Naejangsan menjadi salah satu taman yang selalu menjadi rujukan jika ingin menikmati keelokkan musim gugur. Ada ratusan pohon yang akan memeriahkan semarak musim gugur Travellers jika berkunjung ke sini. Karena kekayaan floranya, pada akhir Oktober hingga awal November tempat ini akan dipadati berbagai turis baik lokal maupun mancanegara. Bertempat di Jeongeup-si, Jeollabuk-do, Travellers harus menempuh kurang lebih 1.5 jam perjalanan jika dari Seoul ke Taman Naejangsan.

©️ praewa_koreashopping@hotmail.com on depositphotos.com

5. Seoraksan Mountain

Ketika berbicara tentang musim gugur, pegunungan dan bukit menjadi objek yang tidak bisa dielakkan, dan salah satu yang paling populer akan pemandangannya ialah Gunung Seoraksan. Tempat terbaik bagi Travellers yang menyukai keindahan alam sekaligus petualangan. Ada banyak jalan setapak yang cocok untuk melakukan hiking dan melihat-lihat panorama, dan jangan lupa untuk singgah di tempat-tempat berikut; Cheonbuldong Valley, Osaek Mineral Spring, dan Baekdam Valley.

©️ https://www.trazy.com

6. Bukhansan National Park

Bukhansan merupakan sebuah gunung dan taman nasioanl yang berada di Gyeonggi-do, sebelah utara Kota Seoul. Salah satu tempat yang direkomendasikan bagi Travellers yang gemar mendaki. Terkenal akan pemandangan alam yang indah, musim gugur akan lebih mempercantik Bukhansan di setiap sisinya dengan gradasi warna merah dedaunan yang memanjakan mata. Perjalanan Travellers menuju puncak pun tidak akan terasa melelahkan.

©️ https://www.tripadvisor.com

7. Odaesan National Park

Kecantikkan musim gugur di gunung dan taman nasional Odeasan ini menjadikannya salah satu destinasi wisata yang wajib disinggahi. Odaesan adalah kawasan hutan alam terbesar di Korea Selatan, rumah bagi berbagai jenis tumbuhan dan fauna lokal. Berada di bagian tengah dan timur Gangwon-do, tempat ini sangat ramai oleh turis dan pelancong, terlebih pada puncak musim gugur pada pertengahan Oktober.

©️ https://www.habkorea.net

8. Seoul Olimpic Park

Seoul Olimpic Park dapat menjadi pilihan jika ingin berjalan-jalan santai menikmati hangatnya warna musim gugur sekaligus menghabiskan waktu senggang. Berlokasi di distrik Songpa-gu, membuatnya mudah dicapai dari mana saja. Travellers bisa melakukan banyak hal di sini dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Terdapat tiga bagian utama; Cultural Art Park, Leisure Sports Park, dan Enviromental Park. Menjelajah di sini tidak akan membosankan.

©️ alexbarlow on flickr.com

9. Namsan Mountain

Berada di sebelah utara Han River, destinasi wisata di Seoul ini tidak bisa dilewatkan ketika musim gugur tiba. Di sini Travellers bisa menjadi saksi keindahan kota metropolitan Seoul dari perspektif lain. Selain menawarkan pemandangan alam memesona, tersedia pula bermacam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Travellers bisa mendatangi Perpustakaan Namsan, Botanical Garden Namsan, Goethe-Insitut Korea, hingga N Seoul Tower yang sangat populer.

©️ https://www.triphobo.com

10. Damyang Metasequoia Road, Jeolla

Keelokkan musim gugur di Provinsi Jeolla menjadi salah satu magnet wisatawan di Korea Selatan. Jika Travellers menyusuri National Road No 15 sampai ke Museum Bamboo, Travellers akan menemukan jalan yang didereti pepohonan rimbun yang eksotis dan menawan, tempat itu ialah Damyang Metasequioa, salah satu spot terbaik di Jeolla Selatan untuk merasakan warna-warna romantis musim gugur.

©️ https://www.triphobo.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sapporo Autumn Fest: Menikmati Kelezatan Musim Gugur di Hokkaido

11 September 2023 209x Uncategorized

Musim gugur adalah waktu yang istimewa di Hokkaido, salah satu pulau utama Jepang yang terkenal dengan keindahan alam dan kuliner lezatnya. Salah satu cara terbaik untuk merayakan musim gugur di Hokkaido adalah dengan menghadiri Sapporo Autumn Fest, sebuah festival kuliner yang menghadirkan hidangan-hidangan terbaik dari wilayah ini. Mari kita telusuri keuni... selengkapnya

sumber: https://d2fzf9bbqh0om5.cloudfront.net/blog/posts/content/1085.jpg

Harajuku Sebagai Kiblat Fashion di Jepang

23 May 2023 545x Uncategorized

  Harajuku telah berkembang menjadi tujuan wisata terkenal bagi penduduk lokal dan turis di seluruh dunia berkat perpaduan subkultur mode yang khas, seni jalanan yang semarak, dan distrik komersial yang padat. Awal sejarah Harajuku dapat ditelusuri hingga akhir abad ke-17 ketika berfungsi sebagai pintu masuk Kastil Edo. Seiring waktu, itu berubah dari l... selengkapnya

sumber: https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fjogjakita.co.id%2Foseng-mercon-bu-narti%2F&psig=AOvVaw1jMfotoPlxWgtUbr9w4gfS&ust=1678864129330000&source=images&cd=vfe&ved=2ahUKEwiH1dqx7tr9AhVlzzgGHTn0CQIQjRx6BAgAEAo

Sensasi Pedas Dahsyat Oseng Mercon Bu Narti

14 March 2023 238x Yogyakarta

Melihat kerumunan orang yang duduk di pinggir jalan sambil menikmati makanan mungkin sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang. Namun, menyaksikan banyak orang duduk bersila sambil menyeka keringat bisa menjadi salah satu hal menarik yang membuat penasaran. Ya, Oseng Mercon Bu Narti adalah jawaban yang membuat pengunjung bercucuran keringat karena ra... selengkapnya

Kantor Kami

AYANA GLOBAL GROUP

PT. PENGEN LIBURAN INDONESIA


Kantor Marketing:
Graha Krama Yudha Lantai 3, Duren Tiga, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760


Kantor Operasional:
Jl. NGADISURYAN NO. 7A, YOGYAKARTA, 55153

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.