Wisata Kuliner Tokyo

Tokyo Tower

Tokyo Tower

photo: cdn.totorotimes.com

Tokyo, kota megapolitan yang super sibuk, super modern dan super padat. Selain ibu kota dari Negara Jepang, Tokyo merupakan tempat yang asik untuk bertualang urusan perut. Wisata kuliner Tokyoakan meninggalkan memori yang tidak terlupakan, baik di dalam ingatan maupun di indera perasa kita hehehe… Nah, daripada berlama-lama, sudah saatnya kita memulai perjalanan kita. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Tokyo, tempat yang harus dikunjungi adalah Tsukiji Fish Market. Disinilah bursa ikan terbesar dan terlengkap yang ada disana. Pastinya, jangan lewatkan untuk mencoba sushi segar langsung dari tempatnya. Anda bisa makan berpiring-piring saking enak dan segarnya sushi di Tsukiji Fish market.

 

Simple Ramen

Simple Ramen

photo: forkvsfood.com

Saat mencoba wisata kuliner Tokyo lainnya, siapkan perut Anda. Kali ini kita akan mencoba ramen atau mie khas Jepang. Wah, jangan samakan porsi ramen Jepang dengan ramen yang biasa kita temui di Indonesia. Porsinya benar-benar besar. Satu mangkok bisa untuk berdua. Untuk yang muslim, harus menanyakan dahulu pada penjualnya apakah kuahnya mengandung kaldu babi atau tidak. Soalnya, rata-rata ramen menggunakan kaldu babi, walaupun ada juga yang bahan dasarnya dari ayam dan ikan. Ramen aseli sana mie-nya sangat kenyal dan padat. Jadi, jangan khawatir tidak kenyang. Selain itu, irisan daging di atasnya pun lembut dan mudah dikunyah. Berkesempatan makan ramen akan membuat Anda tidak akan penasaran lagi.

 

Kare Raisu

Kare Raisu

photo: farm3.staticflickr.com

Alternatif makanan berat yang perlu dijajal adalah nasi kari atau kare raisu. Jangan bayangkan nasi kari itu nasi yang diguyur sayur kari dengan kuah yang encer ya. Nasi kari ala Jepang sedikit berbeda. Nasi kari ini nasinya sangat pulen dan padat. Tidak berminyak dan tidak lengket. Nasi yang mengepul-ngepul itu diguyur dengan kari yang kental dan berwarna cokelat keemasan. Yang menambah kelezatannya adalah daging yang dibalut tepung roti dan digoreng. Wah, Anda bisa menambah lagi saking enaknya nasi kari yang dimakan. Untuk yang muslim, Anda bisa mencari nasi kari di restoran dengan label halal. Di Tokyo banyak kok restoran yang menyediakan makanan yang aman dimakan oleh Muslim.

 

Selain nasi kari, cobalah makan nasi tempura. Ada gerai tempura yang terkenal di Shibuya. Satu paket berisi nasi, udang, timun, dan belut. Rasanya jangan ditanya. Enak dan gurih. Selain itu tempuranya pun renyah. Jadi seperti makan kerupuk. Wah, paling enak untuk makan tempura dengan dicocol kecap asin atau shoyu. Selain tempura yang berisi daging, cobalah juga tempura sayur seperti buncis, wortel, ubi dan juga terong. Untuk mengimbangi rasa tempura yang asin, minumlah teh hijau hangat. Dijamin, nikmatnya tidak akan tertandingi. Jangan ragu untuk mencoba wisata kuliner Tokyo, dijamin Anda akan ketagihan.

 

Prawn Tempura

Prawn Tempura

photo: thesupremewanderer.blogspot.comконтекстная реклама в google ценаgirls escort serviceтренировки по боксузаповедники нгоронгоробизнес план кредитного потребительского кооперативаevents caricatureword translatorактуальность кредитования малого и среднего бизнесавозьму деньги в долг улан удэтанзани¤ туризмсафари турытанзани¤ сещонтур греци¤ майсрочно нужны деньги запорожьепосуда сочиАксессуары для ванной комнаты Китайпослуги адвоката у полтавіпрограммы для подделки печатейвыставка деревянный дом

About the Author

Martial Artist

Leave A Response