Wisata Kuliner Osaka

Osaka Castle

Osaka Castle

photo: kolatour.com

Yang namanya wisata kuliner, memang tidak ada matinya. Mulai dari yang lokal hingga ke mancanegara. Pasti selalu ditunggu-tunggu. Apalagi untuk para pecinta kuliner yang perutnya siap menampung apa saja. Wah, dijamin deh tidak akan menyesal saat mencicipi masakan di daerah Kansai. Ya, betul sekali. Kita akan membahas wisata kuliner Osaka. Daerah Jepang Barat memang tidak ada matinya. Selain varian makanannya memang banyak, rasanya pun sudah dijamin enak. Anda bisa merasakan ‘kudaiore’ atau makan sepuasnya di kota yang satu ini. Yuk kita mulai petualangan kita dari makan makanan khas sana yang bernama Takoyaki. Cemilan dari tepung yang digoreng dan berbentuk bulat ini diisi dengan irisan gurita rebus.

 

Seperti yang disebutkan di atas, kita memulai petualangan kuliner dari cemilan bulat yang digoreng dan berisi gurita. Takoyaki memang cemilan khas Osaka. Rasanya memang enak sekali. Kalau ingin mencoba wisata kuliner Osaka yang satu ini, datanglah ke kedai di jalan-jalan seperti kedai di Yakocho Street. Bagian dalam dari takoyaki sangat lembut. Bahkan rasanya seperti meleleh di dalam mulut. Berbeda dengan takoyaki yang kita jumpai di Indonesia. Selain rasanya yang benar-benar asli, irisan gurita yang ada di dalamnya pun besar dan kenyal. Yang menambah nikmat rasa dari takoyaki adalah saus mayones yang tidak terlalu asin.

Takoyaki

Takoyaki

photo: fc00.deviantart.net

Yang perlu dicoba selanjutnya adalah makanan yang serba dibakar dan ditusuk seperti sate. Cemilan seperti ini banyak jenisnya dan bisa ditemui di kedai makanan yang bertebaran di pinggir jalan. Cemilan yang bisa dicoba mulai dari aneka daging seperti sapi, ayam dan ikan yang ditusuk seperti sate dan dipanggang. Selain itu, cobalah bawang putih panggang. Rasanya benar-benar gurih dan enak. Ada lagi yang sedikit lebih menantang yaitu cabai bakar. Hmm.. seperti apa ya rasanya? Apakah akan meledak di mulut? Kalau tidak takut dengan lemak dan kolesterol, cobalah kulit ayam dan bagian jeroan yang dibakar. Harga cemilan serba dibakar ini lumayan murah, hanya 100 yen per tusuk.

 

Bento

Bento

photo: chicago.us.emb-japan.go.jp

Untuk makanan beratnya, cobalah makan bento atau makanan kotak. Bento pada dasarnya merupakan makanan bekal, jadi memang praktis kalau Anda mau membeli bento lalu memakannya di tempat lain. Isi bento yang khas di Osaka memang beragam. Mulai dari mie dan acar asin dipadukan dengan nasi yang ditaburi wijen lalu ditaruh buah plum yang diacar. Untuk penyuka ikan, bisa pilih bento dengan paduan nasi dan ikan makarel bakar dan salad yang diberi mayones. Wah, tidak rugi untuk makan nasi kotak dengan harga 450 yen. Sudah pasti kenyang dan dijamin enak. Kalau perut masih muat, cobalah okonomiyaki atau martabak telur ala Jepang. Ada rasa biasa atau original dan rasa seafood.

Okonomiyaki

Okonomiyaki

 

photo: wikihow.comраскрутка в поисковых системахhotel room for sexпланета фитнес на братиславскойнедорогие туры в мае 2015деньги в долг мегафон поволжьеузнать сколько стоит сайтищу адвоката киевденьги в долг 5000килиманджаро поездка восхождениеалтеза сафари туры в африкугора килиманджаро туры цена перелетав танзании в маеэкспресс займы онлайн на карту сбербанкасрочно нужны деньги без справокспб деревянная посудачерногория из харькова 2015 ценыseo тарифыподбор ключевых запросовкупить сковороду екатиринбург

About the Author

Martial Artist

Leave A Response