Wisata Kuliner Kyoto

Kyoto

Kyoto

photo: japandk.jtbeurope.com

Pergi jalan-jalan tanpa menikmati kuliner khas daerahnya bagai sayur tanpa garam. Saat ada di Jepang, jangan lewatkan wisata kuliner Kyoto. Wilayah ini memiliki masakan terbaik yang ada di Jepang. Jadi, tentu saja Anda akan rugi kalau sampai tidak sempat mencicipi makanan yang ada di sana. Nah, ada apa saja ya di Kyoto? Setiba di sana, sempatkan untuk datang mengunjungi Nishiki Market. Pasar yang satu ini merupakan tempat berburu makanan yang paling tepat. Wisatawan lokal dan mancanegara berburu kuliner disini. Dari makanan ringan yang serba imut dan lucu hingga ke makanan berat yang mengenyangkan semua ada di sini. Wah… sudah tidak sabar rasanya untuk pergi kesana.

 

Pedagang di Nishiki Market

Pedagang di Nishiki Market

photo: chekyang.com

Warga Kyoto bangga dengan Nishiki Market. Jika ada turis yang menanyakan tentang pasar tersebut, warga asli sana akan dengan semangat menjelaskan dan menunjukkan arah ke Nishiki Market. Saking terkenalnya, pusat kuliner di Kyoto ini bahkan sampai masuk ke buku travel ternama seperti Lonely Planet. Wow, bisa dibayangkan seberapa hebat dan menakjubkannya isi pasar tersebut. Yang luar biasanya lagi, makanan yang dijual disini menggunakan hasil bumi asli Jepang. Jadi benar-benar cinta dengan produk dalam negeri ya mereka. Wisata kuliner Kyoto bisa kita mulai dari makanan kecil. Ada kue beras kering yang mirip dengan opak, penganan khas Indonesia. Kalau disini, namanya adalah senbei atau kue beras khas Jepang.

Setelah mencoba opak khas Jepang, mari kita cicipi makanan khas Jepang lainnya seperti ramen. Mie khas Jepang ini disajikan dengan beragam citarasa. Mulai dari kuah yang berbahan dasar pasta kacang kedelai hingga iga sapi ataupun babi. Jangan lupa juga untuk mencoba makanan laut yang melimpah ruah dan segar. Wah, dijamin Anda akan ketagihan dan makan hingga kekenyangan. Mulai dari ikan bakar, ikan mentah ala Jepang atau Sashimi, hingga hidangan laut lainnya yang diolah sedemikian rupa seperti Sushi semua ada disana. Persiapkan perut Anda sebaik-baiknya untuk makan besar. Pokoknya rugi kalau sampai tidak mencoba masakan laut yang segar.

Kyoto Sushi

Kyoto Sushi

photo: img.grouponcdn.com

 

Saat Anda memasuki pasar dan bersiap untuk menikmati wisata kuliner Kyoto, Anda akan disambut oleh para penjualnya dengan ramah. Teriakan ‘Irrashaimase’ atau selamat datang akan terdengar di setiap penjuru pasar. Ratusan gerai makanan memanggil Anda untuk mencicipi satu per satu. Setelah kenyang mencoba masakan laut, cobalah kue-kue kering sebagai pencuci mulut. Harganya pun tidak menguras kantong sama sekali. Mulai dari 60 yen atau 6 ribu rupiah hingga 400 yen atau 40 ribu rupiah. Ada es krim, kue kering khas Jepang, kue dadar, kue isi kacang hijau berbentuk ikan atau taiyaki dan masih banyak lagi.

Kue Kering Kyoto

Kue Kering Kyoto

photo: yukpegi.com

 сео версткаescort dubai high classфитнес клуб борисовские прудыотдых в апреле маекредитная карта альфа банк снятие наличных процентtranslation from english to italianчто такое промо сайтденьги в долг по паспорту без справокбыстро займ курскгор¤щие туры турци¤ в маев танзании в июлекредитка в дельта банкебизнес дать деньги в долгвосхождение на килиманджаро занзибардешевые товары для дома интернет магазининтернет магазин androidинтернет продвижение бренда на рынкепродвижение брендов премиумюзабилити аудит сайта пример

About the Author

Martial Artist

Leave A Response