Wisata Keluarga di Taman Bungkul Surabaya

taman bungkul

Jika kamu berkunjung ke Surabaya maka sempatkanlah untuk mengunjungi taman bungkul. Taman bungkul adalah tempat rekreasi bagi warga Surabaya dimana mereka saling berbaur, berinteraksi dan merasakan suasana yang nyaman serta asri.

Taman ini memiliki luas 900 meter persegi dan diresmikan pada tahun 21 Maret 2007. Taman ini terletak di jalan Darmo dimana di tempat ini juga terdapat seuah makam yang menjadi cikal bakal penamaan obyek wisata ini. Mbah Bungkul adalah  salah satu tokoh yang ikut menyebarkan agama Islam di Surabaya.

Pada awal mulanya, taman ini dibuat oleh Mbah Bungkul dan Sunan Ampel hingga pada akhirnya menjadi tujuan para peziarah. Makam  mbah bungkul berada di bangungan beratap di kompleks tersebut sedangkan di luarnya terdapat makam mbah Soleh. Saat ini, makam mbah bungkul ditetapkan sebagai cagar budaya.

Para pengunjung merasa sangat beth berada di taman tersebut karena terdapat berbagai jenis bunga dan pepohonan yang rindang. Bahkan, tempat ini menjadi ramai di akhir pekan karena tersedianya berbagai fasilitas seperti skateboard, jogging track dan arena untuk bersepeda.

Komunitas skateboard dan sepeda BMX tak pernah melewatkan akhir pekan untuk menjajal kemampuan baru. Sehingga atraksi dan kemampuan mereka seringkali menjadi hiburan yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung. Bahkan, fasilitas internet gratis pun disediakan secara gratis sambil menikmat udara segar di tengah kota tersebut.

Bagi yang sudah memiliki anak, tidak ada salahnya untuk mengajak mereka karena tersedia arena bermain seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Di taman ini juga tersedia panggung untuk teater atau live performance. Bahkan, fasillitas untuk penyandang cacat pun disediakan juga sehingga mereka tetap bisa berkreasi.

Taman ini juga tidak hanya menyediakan hiburan semata, melainkan juga terdapat berbagai jenis jajanan. Nah, bagi kamu yang tidak sempat membawa bekal dari rumah tidak perlu khawatir karena bisa membeli berbgagai macam makanan dan minuman yang bervariasai seperti soto, bakso, rawon atau mie ayam.

Suasana taman ini di malah hari juga sangat menyenangkan. Jika di minggu pagi, biasanya banyak pedagan yang menjual jam tangan, boneka, dompet dan lain sebagainya.  Untuk sampai ke tempat ini, kamu bisa naik bus kota yang melewati jalan Darmo apabila datang dari terminal bungurasih.

креативная раскрутка ценаecort serviceполотенцесушитель ценатанзания дар эс салам отзывыденьги в долг в бузулукечерный пиар в интернетераскрутка сайта россиябыстрый займ электростальзаявка на получение кредита в сбербанке бланккредитные карты дельта банкапоездка на озера натрон в танзаниизаявление анкета на получение ипотечного кредита сбербанкпомошник при подъеме на килиманджародождь в апреле в танзаниикрышки для посудыпутевка италия романтикагугл оптимизация сайтаsketch drawingкаркасные дома от каркасдом.

About the Author

Leave A Response