Wisata Jepang Menikmati Suasana Taman Rikugien

wisata jepang taman rikugien tokyo

Rikugien from Fujishirotoge Viewpoint

Rikugien sering dianggap sebagai taman terindah di Jepang di samping Koishikawa Korakuen. Taman ini dibangun sekitar tahun 1700 di masa pemerintahan Shogun Tokugawa ke lima. Secara harfiah, Rikugien berarti “taman enam puisi” dan merupakan hasil reproduksi dari 88 adegan dari puisi-puisi terkenal tersebut. Taman ini merupakan contoh yang baik dari Periode Edo dan dilengkapi sebuah kolam besar yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan hutan buatan yang semuanya dihubungkan oleh jalan setapak.

peta taman rikugien tokyo

Rikugien merupakan taman yang cukup luas dan membutuhkan perjalanan kaki yang santai kira-kira selama jam untuk menyusuri seluruh area. Jalur-jalur setapak menghubungkan taman-taman melalui hutan dan lapangan rumput dan menyuguhkan beberapa kedai teh yang terbuka untuk umum. Kedai teh Fukiage Chaya yang terletak di sepanjang barat laut tepian kolam merupakan tempat yang asyik untuk beristirahat dan minum teh (500 Yen).

wisata tokyo jembatan togetsukyo

Togetsukyo Bridge

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Rikugien ialah saat musim gugur ketika daun-daun pohon maple mengubah taman ini menjadi salah satu titik warna terbaik di Tokyo. Pemandangannya sangat indah di sekitar kedai teh Tsutsuji no Chay, jembatan Togetsukyo dan dari Fujishirotoge. Warna-warna musim gugur tersebut biasanya muncul di sekitar akhir November hingga awal Desember.

Rikugien juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi saat musim semi ketika berbagai pohon dan semak-semak bermekaran di sekitar taman. Pemandangan yang paling menonjol ialah pohon-pohon ceri di dekat gerbang utama dan biasanya bermekaran dari akhir Maret hingga awal April, dan semak-semak Azalea yang tertanam di sepanjang tepi kolam utama yang bermekaran dari April hingga Mei.

wisata jepang tsutsuji chaya

Tsutsuji Chaya in Autumn

Gerbang utama Rikugien terletak di sudut timur taman yang bisa ditempuh sekitar 5-10 menit perjalanan kaki dari selatan Stasiun Komagome di Jalur JR Yamanote atau Namboku Subway. Gerbang Someimon yang sebenarnya lebih nyaman tidak dibuka untuk umum kecuali selama beberapa minggu di musim gugur (akhir November hingga awal Desember) dan musim semi (akhir Maret hingga awal April).

how to get Rikugien

how to get Rikugien

Jam Buka dan Tarif
Jam: 9:00 – 17:00 (entry hingga 16:30)
Buka malam hari sampai pukul 21:00 selama musim gugur dan berseminya ceri
Tutup: 29 Desember hingga 1 Januari
Biaya: 300 Yen

Source : japan-guide.comраскрутка сайта продвижение предложенияvip escorts laрадиатор нижней подводкитур майские праздникизайм на киви кошелек мгновенно без паспортаenglish to spanish translation servicetranslate to russian languageс ilovevitaly ru yahooеюкилиманджаро турагентствопутешествие в кению и танзаниюстоимость большого африканского сафариальфа банк кредитная карта изменениязаявление на получение кредита в россельхозбанкекредитка эльдорадоксессуары для ванной schein германиямилиция украинаbest google servicestranslation services londonособенности строительства каркасного дома.

About the Author

Leave A Response