Wisata Jepang Berbelanja di Osaka Utara

Tenjinbashi-suji Shopping Street

Tenjinbashi-suji Shopping Street Photo by : japan-guide.com

Osaka di Daerah Kansai merupakan pusat perekonomian dan kota terpadat di Jepang barat. Kali ini, kami berkunjung distrik utara Osaka di sekitar Stasiun Osaka. Wilayah ini adalah distrik bisnis yang terkemuka sekaligus rumah bagi kantor-kantor pusat dari berbagai perusahaan terkenal. Wilayah ini bergaya urban dengan banyaknya gedung tinggi dan jalur setapak yang tersebar di bawah tanah. Perjalanan kaki dari stasiun yang menyita waktu sekitar 10-15 menit akan membawa Anda menuju bagian-bagian distrik yang mempertahankan nostalgia budaya dan lingkungan tradisional lokal.

Bagi wisatawan, area tersebut menghadirkan sejumlah kesempatan untuk menikmati belanja dan kuliner. Stasiun Kota Osaka yang baru-baru ini direnovasi menawarkan berbagai pusat perbelanjaan, jaringan bawah tanah di selatan stasiun yang dikelilingi oleh restoran, kafe, dan toko-toko yang menjual apapun mulai dari fashion dengan harga lokal. Di permukaan tanah, sejumlah kaki lima yang berjajar hingga ratusan meter, termasuk Tenjinbashi-suji menjadi kawasan terpanjang di Jepang dengan jarak 2,6 kilometer.

Kami mengawali hari di Stasiun Osaka dan menjelajahi kompleksnya yang luas. Setelah mengalami renovasi besar-besaran, stasiun ini punya tampilan baru yang segar sejak 2011 dan saat ini menyajikan beragam belanja, kuliner, hiburan dan rekreasi. Di sini, sebuah plasa besar membentang di sepanjang jalur rel stasiun kereta yang disebut Toki no Hiroba, menawarkan tempat yang sangat bagus untuk beristirahat dan bersantai. Dari plasa, Anda bisa menyaksikan kereta yang datang dan pergi, dan keramaian para wisatawan yang baru saja tiba dan berangkat.

Toki no Hiroba

Toki no Hiroba Photo by : japan-guide.com

Station attendant standing by to help those in need (he speaks English)

Station attendant standing by to help those in need (he speaks English) – Photo by japan-guide.com

English instructions available at train ticket vending machines

English instructions available at train ticket vending machines – Photo by japan-guide.com

Kami punya banyak waktu mengelilingi berbagai pusat perbelanjaan yang mengelilingi stasiun, dan khususnya sangat menikmati lantai bawah tanah yang khusus menyediakan makanan. Benar-benar menyenangkan melihat begitu banyak makanan yang diobral seperti kotak makan siang, makanan laut, daging, ikan, sayuran, buah, permen, dan makanan penutup. Semuanya disajikan dengan baik.

Food section at department store

Food section at department store photo by : japan-guide.com

Untuk makan siang, kami menikmati hidangan khas Osaka, okonomiyaki di salah satu pusat perbelanjaan dan kuliner terbaru di pusat kota- Grand Front Osaka. Tempat ini merupakan “kota dalam kota” yang terletak di sebelah utara Stasiun Osaka dan baru saja dibuka kurang dari setahun lalu. Ini adalah kawasan bagi Intercontinental Hotel Osaka, dan membanggakan berbagai toko, restoran dan taman kecil, selain kantor dan ruang hunian.

Cooking okonomiyaki ourselves

Cooking okonomiyaki ourselves photo by japan-guide.com

Grand Front Osaka

Grand Front Osaka Photo by Japan-Guide.com

One of many dining places at Grand Front Osaka

One of many dining places at Grand Front Osaka Photo by Japan-Guide.com

Mal-mal bawah tanah dan kawasan kaki lima merupakan rencana perjalanan berikutnya. Aspek yang menarik dari kawasan kaki lima di distrik utara Osaka adalah bahwa masing-masing memiliki karakternya sendiri. Selama perjalanan kami di jalur bawah tanah yang seolah tak berujung, kami temukan bahwa beberapa bangunan bergaya modern dan dikelilingi oleh butik-butik dan kafe-kafe trendi. Sementara yang lain terlihat lebih klasik dan bergaya tradisional dengan toko-toko katering bagi para pembeli lokal dan lebih tua.

Underground mall osaka

Underground mall osaka Photo by : japan-guide.com

Kami menuju ke atas permukaan tanah dan melanjutkan tur ke Hankyu Higashidori Shopping Street. Meski sudah bersantap siang, di sini kami dimanjakan oleh berbagai pilihan makanan. Jalur sekitar 200 meter dipenuhi oleh banyak restoran dan pachinko, dan semuanya memajang papan neon terang yang menciptakan suasana ramah di jalan. Nampaknya ini adalah kawasan lampu merah lokal dengan banyaknya panti pijat dan izakaya (pub bergaya Jepang) yang tersembunyi di gang-gang samping dan menunggu senja.

Hankyu Higashidori Shopping Street

Hankyu Higashidori Shopping Street , Photo by Japan-Guide.com

Interesting statue of the important historical character Sakamoto Ryoma

Interesting statue of the important historical character Sakamoto Ryoma – Photo by Japan-Guide.com

Di sebelah timur, Tenjinbashi-suji Shopping Street membujur sepanjang 2,6 kilometer dengan cita rasa lokal yang sangat terlihat jelas. Jalanan panjang ini dihuni oleh restoran-restoran yang menyajikan kelezatan sederhana dan toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, jajanan, bahan makanan dan bermacam pilihan. Sangatlah menyenangkan bergabung dengan penduduk lokal yang berada di barisan toko yang tak ada habisnya.

Tenjinbashi-suji Shopping Street 2

Tenjinbashi-suji Shopping Street 2 Photo by Japan-Guide.com

Terletak di tengah-tengah Tenjinbashi-suji Shopping Street adalah Kuil Tenmangu yang terkenal dengan festivalnya Tenjin Matsuri. Kali ini, suasana di kuil lebih tenang dibandingkan saat saya berkunjung Juli lalu untuk menghadiri festival.

Tenmangu Shrine

Tenmangu Shrine Photo by Japan-Guide.com

Kami berjalan santai menuju Nakanoshima Island di mana terletak Osaka Science Museum dan Osaka National Museum of Art. Sebelumnya menikmati teh di sebuah kafe Inggris di kawasan tersebut.

elegant English cafe osaka

elegant English cafe osaka – photo by japan-guide.com

Oleh: Sean, penulis di japan-guide.comподбор слов в гуглescort service in dubaiспортивные секции в братеевоснаряжение для килиманджароденьги в долг онлайн быстро украинакупить товары для домаitalian translated to englishкак взять кредит на теле2 100 рублеймай¤ми тур стоимость путевкивосхождение на килиманджаро занзибардать деньги в долг онлайнкак брать кредит теле2туры в африку сафариденьги в долг астрахань и астраханская областьпутевки в испанию 2016тур испания португалияpicnic with friends drawingsлучшие адвокаты киева по уголовным деламтаунхаус на 3 проект.

About the Author

Leave A Response