Checkout Pemesanan

1. Detail Pemesan

2. Detail Tamu

*Pastikan pengisian nama tamu sama persis dengan identitas yang masih berlaku.
Sama dengan pemesan

3. Metode Pembayaran

Kode Keamanan tidak terbaca? Refresh

Dengan klik "Proses Pemesanan" saya menyatakan data telah sesuai identitas yang masih berlaku. Saya juga telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan layanan di website ini.

Itinerary Paket Liburan Wisata Tour Ke Turki (Musim Gugur / Autumn) 10 Hari : 28 Oktober – 6 November 2017

Hari 1 : JAKARTA, INDONESIA

  • Hari ini kita akan berkumpul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta untuk melakukan penerbangan menuju ke Istanbul Turkey.

Hari 2 : ISTANBUL – BURSA

  • Hari ini kita akan sampai di Bandara International Ataturk di Istanbul Turki.
  • Di depan pintu kedatangan Bandara, anda akan dijemput oleh Local Tour Guide kami.
  • Melanjutkan tour di kota Istanbul.
  • Mengunjungi Hagia Sophia di Turki. Sebuah bangunan fenomenal sekaligus megah yang mempunyai sejarah yang sangat kental. Bangunan tua dan apabila dilihat dari segi usia, ternyata Hagia Sophia lebih dahulu berdiri bila dibandingkan dengan Candi Borobudur yang ada di Indonesia. Bangunan ini dibangun pada saat kekaisaran Byzantine dimana fungsi utama bangunan ini pada saat itu adalah sebagai Gereja. Setelah Sultan Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukkan Constantinople, hal pertama yang beliau lakukan adalah turun dari kudanya menuju ke Hagia Sophia, dan melakukan sholat di tempat ini. Sejak saat itulah oleh beliau Hagia Sophia dialih fungsikan sebagai Masjid. Dan semenjak Turki sudah berdaulat sendiri dengan presiden pertamanya Muhammad Kemal Ataturk, sampai saat ini Hagia Sophia di Turki dialih fungsikan lagi sebagai museum.
  • Destinasi selanjutnya adalah mengunjungi Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul Turki. Bangunan Masjid megah yang dibangun oleh Sultan Ahmet pada masa kejayaan kekaisaran Ottoman Turki. Pertama kali dasar dibangunnya Masjid ini adalah untuk menandingi kemegahan Hagia Sophia di Turki. Nama asli dari Masjid ini sebenarnya adalah Masjid Sultan Ahmet. Masjid ini terkenal dengan nama Masjid Biru karena di masjid ini terdapat banyak sekali dan bahkan mendominasi bangunan Masjid, ornamen-ornamen Islam berwarna biru dengan kualitas yang sangat bagus. Masjid ini dilengkapi dengan enam menara megah yang menjulang tinggi.
  • Destinasi selanjutnya adalah mengunjungi Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul Turki. Bangunan Masjid megah yang dibangun oleh Sultan Ahmet pada masa kejayaan kekaisaran Ottoman Turki. Pertama kali dasar dibangunnya Masjid ini adalah untuk menandingi kemegahan Hagia Sophia di Turki. Nama asli dari Masjid ini sebenarnya adalah Masjid Sultan Ahmet. Masjid ini terkenal dengan nama Masjid Biru karena di masjid ini terdapat banyak sekali dan bahkan mendominasi bangunan Masjid, ornamen-ornamen Islam berwarna biru dengan kualitas yang sangat bagus. Masjid ini dilengkapi dengan enam menara megah yang menjulang tinggi.

Hari 3 : BURSA – KUSADASI

  • Pagi hari kita sarapan di Hotel.
  • Melanjutkan tour di kota Bursa.
  • Destinasi pertama adalah Masjid Agung Ulucamii di Bursa Turki. Bangunan masjid ini dibangun oleh Sultan Bezayet. Salah satu keistimewaan Masjid ini adalah adanya kubah sebanyak 20 buah. Konon ceritanya pada saat itu Sultan Bezayet berjanji setiap kali beliau memenangkan sebuah peperangan, beliau akan membangun sebuah Masjid. Terhitung beliau berhasil memenangkan 20 peperangan. Tapi pada saat beliau akan merealisasikan janjinya, pada saat itu tidak tersedia emas (uang) yang cukup sehingga tidak memungkinkan untuk membangun 20 Masjid tersebut. Setelah beliau berkonsultasi dengan para ulama pada saat itu, akhirnya diputuskan untuk membangun 20 kubah sebagai ganti pembangunan 20 masjid tersebut. Selain itu Masjid ini juga terkenal dengan Masjid Kaligrafi. Disebut seperti itu karena kalau melihat dekorasinya, sebagian besar dinding Masjid ini dipenuhi dengan kaligrafi-kaligrafi indah.
  • Selanjutnya mengunjungi Masjid Hijau di Bursa Turki. Sebuah bangunan masjid yang dahulunya adalah bangunan untuk kantor pemerintahan setempat. Dan sekarang bangunan tersebut dipergunakan sebagai masjid dan masih aktif dipergunakan untuk melaksanakan sholat lima waktu.
  • Masih dalam area yang tidak terlalu jauh, kita akan mengunjungi Makam Hijau di Bursa Turki. Tempat ini biasa disebut juga dengan nama Green Tomb di Bursa Turki. Tempat ini adalah sebuah persemayaman terakhir Sultan Mehmet I beserta keluarganya. Pada saat pembangunannya, tempat ini diawasi langsung oleh beliau. Dan tepat enam bulan setelah bangunan ini selesai dibangun, beliau Sultan Mehmet I meninggal dunia.
  • Tidak jauh dari Makam Hijau terdapat Pasar Sutra di Bursa Turki. Sesuai dengan namanya tempat tersebut menyediakan berbagai produk yang tentunya dari bahan dasar sutra. Sangat cocok bagi anda penyuka produk sutra. Anda akan dimanjakan dengan berbagai produk sutra yang tersedia disini
  • Destinasi selanjutnya adalah toko Turkish Delight di Bursa Turki. Toko ini adalah salah satu yang direkomendasikan oleh banyak wisatawan ataupun penduduk lokal. Karena di tempat ini sangat lengkap menyediakan produk khas Turki tentunya dengan kualitas yang terjamin. Anda mencari oleh-oleh khas Turki untuk keluarga atau kerabat di Indonesia, disini adalah tempat yang cocok untuk mendapatkannya.
  • Melanjutkan perjalanan ke Kusadasi.
  • Destinasi pertama disini adalah Masjid Isabey di Turki. Salah satu keunikan masjid ini adalah karena terletak diantara Gereja Santo Jean dan Kuil Artemis di pinggiran Bukit Ayaslug di Selcuk. Selain itu masjid ini juga terkenal unik karena menjadi salah satu masjid tertua dan paling menarik dalam sejarah seni arsitektur peninggalan Beylik Anatolia. Masjid ini dibangun pada tahun 1374 dengan menempati lahan ukuran 48m x 56m dengan bentuk bangunan yang memang disengaja tidak simetris dengan dinding yang dihiasi ukiran bentuk geometris dan dibangun dari bebatuan marmer oleh arsitektur dari Suriah bernama Ali bin Al Mushimish-Damishki.
  • Hari ini kita bermalam di Kusadasi.

Hari 4 : KUSADASI – PAMUKKALE

  • Pagi hari kita sarapan di hotel, dan melanjutkan tour di Kota Kusadasi.
  • Tujuan pertama kita adalah mengunjungi Kota Tua Ephesus di Turki (Ephesus Ancient City). Sebuah kota tua pada zaman Yunani yang kemudian berhasil direbut dan mencapai masa kejayaannya pada saat kekasisaran Romawi. Di tempat ini banyak sekali meyimpan sejarah berawalnya peradaban dunia. Dalam sejarahnya disebutkan kota tua ini bisa jadi adalah kota tua terbesar di Turki. Dan kota tua ini pernah tertimbun tanah dikarenakan adanya gempa bumi yang sangat besar. Sampai saat ini situs ini masih terus dieksplorasi dan terus digali dan dilestarikan bagian-bagian yang masih tertimbun tanah.
  • Masih dalam kompleks Ephesus Ancient City, terdapat sebuah perpustakaan kuno yang fenomenal. Perpustakaan ini dikenal dengan nama Perpustakaan Celcus di Turki. Sebuah perpustakaan terbesar ketiga pada masanya. Saat ini masih terlihat jelas pilar-pilar depan perpustakaan yang masih berdiri kokoh dan megah.
  • Dekat dengan Perpustakaan Celcus, terdapat sebuah tempat dengan nama Grand Theatre di Ephesus Turki. Sebuah bangunan berbentuk setengah lingkaran, dengan adanya undak-undakan yang mengelilingi disekitarnya. Dari namanya juga sudah terlihat bahwa bangunan ini adalah bangunan panggung yang menjadi pelengkap hiburan di kota tua Ephesus pada masanya.
  • Destinasi selanjutnya adalah Outlet Kulit ternama. Salah satu outlet kulit yang kami rekomendasikan. Keunikan dari produk kulit disini adalah bahan dasarnya menggunakan kulit domba. Secara kualitas, produk-produk disini mempunyai kualitas yang sangat bagus. Bahkan produk-produknya pun diekspor ke beberapa negara Eropa dan beberapa negara lain di dunia.
  • Melanjutkan perjalanan ke Pamukkale.
  • Tujuan pertama adalah mengunjungi Istana Kapas di Turki (Cotton Castle). Biasa juga disebut dengan Pamukkale Travertine. Sebuah dinding yang terbentuk natural karena adanya endapan kalsium karbonat dari air panas yang mengeras, sehingga bentuknya putih menyerupai kapas. Berendam disini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Total ada sekitar 17 kolam natural yang terbentuk disini.
  • Dalam kompleks yang sama terdapat juga sebuah bangunan kota kuno bernama Hierapolis di Turki.
  • Hari ini kita bermalam di Pamukkale.

Hari 5 : PAMUKKALE – CAPPADOCIA

  • Pagi hari kita sarapan di hotel, dan melanjutkan perjalanan ke Cappadocia melalui Konya.
  • Destinasi pertama kita adalah mengunjungi Mevlana Museum di Konya Turki. Tempat yang juga sangat bersejarah karena di tempat inilah Jalaludin Rumi pertama kali datang dan kemudian mensyiarkan Islam Sufi. Saat ini tempat ini dijadikan museum dan terdapat juga masjid dan makam para tokoh sufi didalamnya. Dan ada yang spesial didalam museumnya yaitu adanya peninggalan janggut Nabi Muhammad SAW. Dipercaya dengan membau didaerah sekitar tempat janggut beliau tersebut, seperti halnya kita membau aroma wangi Nabi Muhammad SAW. Bangunan ini sampai saat ini terus dijaga dan dilestarikan sebagai museum untuk mengenang tokoh-tokoh Sufi yang telah meninggal dunia.
  • Destinasi selanjutnya adalah Sultanhan Caravanserai di Konya Turki. Kalau kita membayangkan sebuah hotel, tempat ini merepresentasikan sebuah hotel pada masanya. Di dalam bangunan ini terdapat tempat “parkir” kuda (mayoritas kendaraan pada saat itu), dan terdapat kamar-kamar untuk menginap. Terdapat juga dapur untuk menyediakan makanan bagi para pengunjung pada saat itu. Tentu sekarang kita bertanya, kenapa ada “hotel” di Konya pada saat itu. Ternyata pada saat itu Konya dilewati oleh jalur perdagangan terjauh dan terbesar yang kita sering mengenalnya dengan istilah “Jalur Sutra”. Jalur Sutra dimulai dari kota Istanbul Turki sampai ke kota Xian di Cina.
  • Melanjutkan perjalanan ke Cappadocia.
  • Destinasi pertama kita di Cappadocia adalah mengunjungi Kota Bawah Tanah di Cappadocia Turki. Bangunan unik yang pada dahulu dibangun untuk tempat persembunyian apabila ada keadaan darurat. Sudah selayaknya tempat tinggal, disini nanti bisa kita temui seperti halnya kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan adanya sebuah ventilasi sebagai jalur untuk aliran udara. Terdapat beberapa kota bawah tanah di Cappadocia. Dan setiap kota bawah tanah, dibawahnya terdapat sebuah lorong yang menghubungkan seluruh kota bawah tanah di Cappadocia.
  • Hari ini kita bermalam di Cappadocia.
  • Yang ditunggu-tunggu telah tiba. Pagi hari kita bangun dan persiapan untuk naik balon udara (Hot Air Baloon) di Cappadocia Turki. Naik balon udara menikmati sunrise dan pemandangan unik Goreme Cappadocia dari atas. Pengalaman yang kami rekomendasikan untuk anda. (Optional)
  • Setelah naik balon udara kita kembali ke hotel, sarapan, dan persiapan untuk melanjutkan tour di Cappadocia.
  • Kita akan mengunjungi Uchisar Castle di Cappadocia Turki. Sebuah bangunan sangat tinggi dan letaknya yang sangat strategis. Dahulu tempat ini dijadikan sebuah tempat untuk mengintai pergerakan musuh. Dan apabila ada keadaan darurat, pasukan dari tempat ini akan mengirimkan sinyal dengan cara memantulkan sebuah cahaya dengan cermin yang diarahkan ke Constantinople. Saat ini dari tempat ini kita dapat melihat jelas pemandangan seluruh Goreme yang sangat indah dan menakjubkan. Bagi anda penyuka fotografi atau foto-foto, banyak sekali dapat ditemukan spot-spot menakjubkan disini.
  • Selain itu kita juga akan mengunjungi Goreme Panorama di Turki. Masih sama, tempat bagus untuk menikmati tour Turki Panorama Goreme yang sangat indah.
  • Selain itu di Goreme juga terdapat lembah-lembah yang terkenal sangat unik dan indah. Beberapa diantaranya adalah lembah Pasabag, Dervent Valey, dan Batu Unta di Cappadocia.
  • Di Cappadocia anda juga akan kami ajak untuk mengunjungi kerajinan yang sangat terkenal dari Cappadocia. Yang pertama adalah Pabrik Karpet Handmade di Cappadocia Turki. Sudah kita ketahui, Turki terkenal dengan produk karpetnya dengan kualitas yang sangat memuaskan. Dan ternyata karpet-karpet tersebut dikerjakan dengan tangan atau handmade. Di tempat ini anda akan dijelaskan langsung oleh pemilik bagaimana cara pengerjaannya, dan juga kita bisa melihat demo pengrajin yang membuat karpet.
  • Kerajinan kedua yang akan kita kunjungi adalah Kerajinan Batu Akik di Cappadocia Turki. Anda penyuka Batu Akik? Tentunya anda akan sangat betah di tempat ini. Anda akan disajikan berbagai bentuk kerajinan dan perhiasan dari batu akik. Dan di tempat ini kita juga bisa melihat bagaimana para perajin membuat karya seni ini.
  • Hari ini kita bermalam lagi di Cappadocia.

Hari 7 : CAPPADOCIA – ANKARA – BOLU

  • Pagi hari kita sarapan di hotel. Kemudian kita melanjutkan perjalanan menuju Ankara.
  • Ankara adalah ibukota negara Turki. Di kota ini lah pusat pemerintahan negara Turki dijalankan.
  • Kita akan mengunjungi Mesoluem Mustafa Kemal Ataturk di Ankara Turki. Mustafa Kemal Ataturk adalah presiden pertama negara Turki, makanya dikenal juga dengan Bapak Bangsa Turki. Di tempat ini terdapat makam Mustafa Kemal Ataturk.
  • Melanjutkan perjalanan ke Bolu.
  • Hari ini kita bermalam di Bolu.

Hari 8 : IZMIT – ISTANBUL

  • Pagi hari kita sarapan di hotel.
  • Dan yang ditunggu-tunggu, hari ini kita akan mengunjungi Taman Tujuh Danau atau Yedigöller National Park di Turki. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengunjungi taman ini adalah suatu pengalaman akan sulit untuk anda lupakan.
  • Melanjutkan perjalanan menuju kota Istanbul.
  • Hari ini kita bermalam di Istanbul.

Hari 9 : ISTANBUL

  • Pagi hari kita sarapan di hotel. Dan melanjutkan tour di Istanbul.
  • Destinasi pertama kita adalah Bosphorus Cruise di Istanbul Turki. Dengan naik kapal, anda kami diajak menikmati Selat Bosphorus yang terkenal itu. Anda akan melihat dengan jelas Benua Eropa dan Benua Asia di kanan-kiri Selat Bosphorus. Selai itu anda juga melihat bangunan-bangunan ikonik yang ada di Istanbul Turki.
  • Destinasi selanjutnya adalah mengunjungi Istana Topkapi di Istanbul Turki. Sebuah istana yang sangat besar dimana istana ini pernah ditempati oleh 24 raja pada masa kekaisaran Ottoman. Di istana ini terdapat sebuah bangunan yang didalamnya dipakai untuk menyimpan barang-barang bersejarah agama Islam. Beberapa diantaranya adalah pedang dan panah Nabi Muhammad SAW, senjata-senjata khalifah dan sahabat Nabi Muhammad, dan beberapa barang lainnya dari kerabat beliau Nabi Muhammad SAW. Di tempat ini juga tersimpan tongkat Nabi Musa AS yang pernah digunakan untuk membelah lautan. Dan bisa juga kita saksikan pintu Ka’bah pertama kali yang masih terbuat dari kayu. Destinasi yang harus anda kunjungi pada saat anda mengunjungi Istanbul Turki.
  • Tujuan berikutnya adalah Taksim Square di Turki. Sebuah tempat tepat berada di jantung kota Istanbul. Berbeda dengan Istanbul yang sebelumnya, daerah Taksim Square terkenal dengan Istanbul yang modern. Disini juga terdapat mall ataupun toko-toko Branded yang sangat lengkap. Dan yang menarik, di Taksim Square terdapat sebuah Monumen Republik yang diresmikan pada tahun 1928 oleh presiden Turki pertama Mustafa Kemal Ataturk, sebagai tanda Turki yang baru. Monumen tersebut dibuat oleh pemahat dari Italia bernama Pietro Canonica.
  • Destinasi selanjutnya adalah Grand Bazaar di Istanbul Turki. Sebuah pasar atau market terbesar yang ada di dunia. Tempat ini pernah mencatatkan nilai transaksi terbesar di seluruh dunia. Anda mencari barang-barang khas Turki? Di tempat ini adalah surganya. Tempat yang sangat cocok untuk anda membeli oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat di Indonesia, ataupun anda membeli untuk anda sendiri.
  • Transfer ke Bandara International Ataturk untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju Indonesia.

Hari 10 : JAKARTA, INDONESIA

  • Hari ini kita akan sampai di Bandara International Soekarno-Hatta di Jakarta, Indonesia.
  • Terima kasih telah melakukan tour wisata liburan musim Gugur / Autumn di Turki bersama pengenliburan.com

Sudah terbayang bukan keseruan mengikuti tour ke Turki khususnya dengan paket liburan musim Gugur / Autumn bersama kami? Sesuai dengan tujuan utama kami, pengenliburan.com akan selalu memberikan pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada seluruh client kami.

Sekarang pastinya anda sudah bertanya-tanya berapa biaya yang harus anda investasikan untuk dapat menikmati paket liburan tersebut.

INCLUDE :

  • Tiket pesawat PP (Round Trip).
  • Professional local tour guide (asli orang Turki) BERLISENSI dan fasih berbahasa Indonesia.
  • Transportasi dengan professional driver dan FREE WIFI.
  • Akomodasi hotel bintang 5/4.
  • Meals (sarapan, makan siang, makan malam) selama tour di Turki.
  • Tiket masuk museum sesuai itinerary.
  • Barbeque di Yedigöller National Park.
  • FREE Bosphorus Cruise.
  • Tipping hotel dan restaurant.

EXCLUDE:

  • Visa Turki. Biaya visa dan kepengurusannya Rp 500.000,00
  • Tipping professional tour guide $3 /hari /peserta.
  • Tipping professional driver $2 /hari /peserta.
  • Personal expenses.

Hotel Paket Liburan Wisata Tour Ke Turki (Musim Gugur / Autumn) 10 Hari : 28 Oktober – 6 November 2017 :

  • Istanbul : Titanic Business Europe Hotel / Lionel Hotel / Mevempick Hotel or similar.
  • Bursa : Grand Swiss Hotel or similar.
  • Kusadasi : Charisma De Luxe Hotel / Hilton Double Tree or similar
  • Pamukkale : Doga Thermal Hotel or similar.
  • Cappadocia : Avrasya Hotel or similar. *(upgrade to Cave Hotel by request).

Paket tour ke Turki liburan musim Gugur / Autumn tersebut kami kemas dalam Paket Tour Turki 10 hari. Lebih lama bila dibandingkan dengan paket tour Turki 5 hari, 7 hari, maupun 8 hari. Dengan destinasi yang lengkap selama tour, kami harapkan anda akan mendapatkan pengalaman tour ke Turki yang menyenangkan dan akan menjadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan bersama pengenliburan.com.

Termasuk Penerbangan

SMART SAVER WEST EUROPE MOSLEM T...

Eropa Barat
3 Days 2 Nights
Rp 22.890.000 / pax
Termasuk Penerbangan

Paket Wisata Muslim Jepang 7D5N

Jepang
7 Days 5 Nights
Rp 25.980.000 / pax
Termasuk Penerbangan

BALKAN MUSLIM TOUR 13D

Eropa Tenggara
3 Days 2 Nights
Rp 34.980.000 / pax

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.