Terlempar ke Kota Tua, Higashiyama District

sannenzaka-higashiyama

sannenzaka-higashiyama

photo: muza-chan.net

Menemukan kota yang masih memiliki bangunan yang sarat nuansa bersejarah tidaklah mudah. Kebanyakan gedung-gedung kuno sudah tidak utuh. Yang paling parah adalah gedung-gedung tersebut sudah tidak ada tergerus oleh zaman. Namun, ada sebuah tempat yang unik di Jepang. Disana, pengunjung bagaikan memasuki sebuah kota tua yang diawetkan. Ya, diawetkan. Mengapa ada istilah diawetkan? Karena, di Higashiyama District justru suasana tempo dulu tidak dihilangkan dan dipelihara.

Sudut Kota Tua Higashiyama

Sudut Kota Tua Higashiyama

photo: c1.staticflickr.com

Bayangkan saja, disaat kota-kota lain berlomba-lomba untuk menjadi kota metropolitan dengan segala desain modern dan peralatan fantastis, Higashiyama masih setia dengan segala kelengkapan kayu kuno dan desain tradisional. Sungguh mengundang rasa penasaran bukan? Yuk kita Jelajahi distrik yang unik ini. Higashiyama District terletak di sepanjang lereng pegunungan Kyoto Timur. Distrik ini adalah tempat yang tepat bagi para wisatawan yang merindukan suasana Jepang kuno. Jalan-jalan di Higashiyama masih dipenuhi oleh toko, restoran kecil dan kafe yang sudah melayani para wisatawan dan peziarah sejak zaman dahulu. Bahkan, mereka berusaha mempertahankan menu otentik mereka seperti Kiyomizu-yaki di tembikar, permen, acar dan masih banyak lagi. Sebagai ganti lampu, untuk menerangi jalan, dipasanglah ribuan lentera. Sungguh romantis berjalan di bawah sinar lentera di malam hari. Anda tidak akan merasakan sensasi seperti ini di kota lain di Jepang. Oleh karena itu, jangan lewatkan distrik ini dari daftar kunjungan Anda.

Salah Satu Sudut Kota

Salah Satu Sudut Kota

photo: fc09.deviantart.net

Oiya, jangan lupa untuk melihat keindahan Higashiyama district dari puncak jalan. Keindahan distrik dengan suasana Jepang kuno ini akan menjadi objek foto yang dramatis dan tidak terlupakan. Setiap sudut tempat begitu kental dengan nuansa tradisional. Selain itu, setiap elemen lain seperti toko, restoran dan para penduduk asli juga begitu menjiwai menjadi bagian dari distrik kuno ini. Mereka dengan begitu bangga mengikuti atmosfir kuno disana. Tidak ada yang nyeleneh dan menanggalkan identitas yang sudah dimiliki oleh distrik tersebut. Bila berada disana, dipastikan para wisatawan dengan berat hati akan meninggalkan distrik dan ingin kembali lagi kesana.

Kiyomizu Temple

Kiyomizu Temple

photo: panoramio.comподдержка сайтов яндексsexy women massageвысокий радиаторпутешествие в танзанию обсудитьденьги в долг 1000000 рублейcost for translation servicesраскрутка сайта фирмыстоимость сафари в африкепуть на килиманджароденьги в долг украина херсонпутевки на май 2015перелет килиманджаро ценакилиманджаро восхождение категори¤ сложностикредит ип на развитие бизнеса альфарасписание автобусов прага харьков через словакиютуры в эмираты стоимостьweb page translation servicescaricatures makerдеревянный дом стройка.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response