Beranda » Korea » Tempat Penyewaan Hanbok di Korea

Menyisir Kota Seoul dengan Hanbok

Hanbok atau pakaian tradisional masyarakat Korea Selatan. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti “pakaian orang Korea”, hanbok pada saat ini mengacu pada “pakaian gaya Dinasti Joseon” yang biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional. (Wikipedia)

Hanbok memiliki jenis dan model yang berbeda-beda, tergantung pada penggunanya. Hanbok milik wanita dan pria berbeda, selain itu ada juga hanbok khusus bangsawan yang ada pada dinasti Joseon tentu saja berbeda dengan hanbok masyarakat biasa pada kala itu. Ada juga hanbok khusus untuk pengantin yang biasanya berwarna merah.

Bagi Travellers nih yang kebetulan sedang berkunjung di Korea Selatan dan ingin mencobanya, biasanya kita bisa menemukan penyewaan hanbok di dekat destinasi wisata sejarah. Penyewaan hanbok ini bermacam-macam, Travellers, kita bisa menyesuaikan mana yang cocok dengan kita. Ada yang menyewakan hanbok mulai dari 30 menit saja hingga bisa menyewakan hanbok selama berhari-hari. Tidak lupa penyewaan aksesoris kepala seperti sanggul dan norigae yang disewakan secara terpisah. Biasanya untuk meminjam hanbok kita harus menunjukkan tanda pengenal seperti paspor dan juga membayar uang jaminan atau uang sewa hanbok. Kita sendiri bisa memilih desain atau motif dari hanbok, setelah itu kita akan dibantu untuk memasangkan hanbok oleh pemilik rental, karena hanbok sendiri merupakan pakaian berlapis-lapis yang memiliki cara tersendiri untuk memasangnya.

Tapi di mana sih tepatnya kita bisa meminjam hanbok ketika kita berada di Korea Selatan? Jika Travellers masih bertanya-tanya, pantau ulasan kami berikut ini, ya. Berikut adalah tempat penyewaan hanbok yang terdapat di Seoul.

  1. One Day Hanbok

Alamat : 4 Bukchon-ro 5-gil, Jae-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Sel

Operating Hours: 10am-8pm daily

Tel: +82 70-4202-4310

Website: https://www.onedayhanbok.com/

One Day Hanbok merupakan salah satu penyewaan hanbok yang cukup terkenal di Seoul. Tempat penyewaan hanbok yang berada di Jae-dong Seoul ini memiliki persediaan berbagai macam hanbok. Kumpulan hanbok dengan warna-warna yang cerah ini bisa kita sewa mulai dari 1 jam hingga harian. Tidak hanya hanbok, kita juga bisa meminjam bermacam aksesoris rambut yang juga dikenakan wanita Korea Selatan pada masa Dinasti Joseon. Petugas di sana pun akan selalu siap membantu memasangkan hanbok, bahkan membantu menata rambut Travellers seperti wanita Korea zaman dulu.

©️ by mysuitcasejourney.com

©️ by habkorea(dot)net
  1. Hanboknam Hanbok

Alamat : 109 Sogyeok-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Sel

Operating Hours: Open at 9am

Tel: +82 10-6485-8507

Website: http://hanboknamglobal.com/

Penyewaan selanjutnya bertempat di Jongno-gu, Seoul. Tak perlu khawatir jika ingin berjalan-jalan selama seharian dengan habok, karena kita bisa menyewa pakaian tradisional Korea ini di Hanboknam yang buka mulai jam 9 pagi. Mayoritas yang disewakan di Hanboknam adalah hanbok yang lebih modern dengan berbagai macam motif yang indah dan cantik, jika kita ingin menggunakan hanbok misalnya untuk acara seperti prawedding atau pemotretan lainnya maka mungkin Hanboknam bisa menjadi pilihan yang tepat karena hanbok yang lebih modern dan banyak pilihan.

©️ by eastasy.com
  1. Seohwa Hanbok

Alamat : Korea Selatan, Seoul, Jongno-gu,

Operating Hours : Open at 9am

Tel : +82 2-725-8560

Website : http://www.seohwahanbok.com/

Gyeongbokgung Palace adalah salah satu destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan jika berada di Seoul, dan yang paling pas ketika berjalan-jalan di sana adalah berfoto-foto dengan hanbok. Jika kalian sedang berada di Gyeongbokgung palace maka kalian bisa menyewa hanbok di Seohwa Hanbok yang jaraknya yang tak jauh, hanya dibutuhkan waktu 1 menit dari Gyeongbokgung palace untuk pergi ke Seohwa Hanbok. Seohwa Hanbok menawarkan hanbok untuk pria dan wanita, dan pengunjung dapat menyewanya selama setengah hari, satu hari, atau dua hari. Banyak sekali pilihan yang bisa Travellers coba, dan izinkan berkeliling Seoul dengan bebas.

©️ Seohwa Hanbok Facebook Page
  1. 3355 Hanbok, Bukchon Hanok Village

Alamat : South Korea, Seoul, Jongno-gu, 재동 38-1 삼삼오오 한복

Operating Hours : Open at 9am

Tel : +82 2-764-1255

Website: http://www.go3355.net/

Seputar Bukchon Hanok Village terdapat penyewaan hanbok. Tempat menyewa Hanbok biasanya tidak jauh dari tempat-tempat tujuan wisata, 3355 adalah salah satunya. Disediakan berbagai macam pilihan hanbok, dengan durasi sewa juga bervariasi mulai dari 30 menit hingga berhari-hari.  Karyawan pun akan selalu siap menolong pengunjung, mulai dari memasangkan pakaian, menata rambut, dan lain-lain. Aksesoris seperti sanggul dan norigae juga bisa disewa di sini secara terpisah.

©️ by anagonzales.com
  1. Doryeongassi Hanbok Rental

Alamat : 4, Jahamun-ro 2-gil, Jongno-gu 503, Kyungbok Bldg., Seoul 03044, South Korea

Operating Hours : Open at 9am

Tel : +82 2-723-5677

Website: https://www.instagram.com/doryeongassi_hanbok/

Salah satu penyewaan hanbok yang berada tepat di sebelah Gyeongbokgung Palace. Disediakan berbagai pilihan hanbok untuk pria dan wanita. Berbagai pilihan warna menanti untuk dikenakan. Pengunjung dapat menyewa mulai dari setengah jam hingga seharian. Karyawan penyewaan pun akan selalu siap menolong segala keperluan pengunjung, mulai dari memasangkan hanbok hingga menata rambut. Aksesori-aksesori juga tersedia di sini.

©️ https://doryeongassi.blogspot.com

Semoga ulasan di atas bisa menjadi referensi bagi Traveller yang akan atau sedang mengunjungi Korea Selatan dan bingung mencari tempat penyewaan hanbok.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.