Syarat Pengajuan Visa Jepang

syarat visa jepang

visa jepang

Siapa orang yang tidak mau mengunjungi negara Jepang? Negara yang terkenal akan sejarah kekaisaran yang panjang, banyak makanan enak, dan uniknya kebudayaan mereka, membuat banyak orang memimpikan berkunjung ke Jepang.

Nah, rencana perjalanan sudah dibuat, browsing tempat wisata terkenal juga sudah lengkap, hingga biaya perjalanan pun sudah mulai di tabung sedikit demi sedikit hingga waktu keberangkatan. Lalu apalagi yang kurang? Tentu saja pembuatan visa. Jika anda bukan pemegang E-passport, maka pembuatan visa tetap menjadi suatu kebutuhan yang penting sebelum anda mulai mem-booking tiket maupun hotel. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat visa? Berikut persyaratannya:

1. Paspor Asli dan Fotokopi Paspor (halaman identitas beserta visa/cap negara-negara yang telah dikunjungi) max. 8 bulan masa berlaku

2. Formulir Aplikasi Visa. Bisa di Download disini.

3. Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dahi terlihat, tanpa poni, kuping terlihat, dan jelas/tidak buram) 2 lembar

4. Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili)

5. –    Fotokopi Kartu Mahasiswa dan Surat Keterangan Belajar yang dikeluarkan oleh sekolah/kampus (hanya bila masih mahasiswa)- Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja (Jaga-jaga jika perusahaan kita terlihat kurang meyakinkan) – Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan (PENTING). Contoh Download disini.

6. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)

7. Jadwal Perjalanan. Form bisa di Download disini.

8. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti – kartu keluarga, – akta lahir,

9. Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen CV Brand IndonesiaGedung Hotel Yogya Kembali, Jl. KH Ahmad Dahlan No. 25 Yogyakarta 55122 – INDONESIA P: 0274 380890 │ F: 0274 389697 yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya). Isi tabungan paling tidak Rp.10.000.000 – Rp. 15.000.000 dan tidak di debetkan dalam sekali transaksi.

Dana dimasukkan secara bertahap dalam kurun waktu beberapa minggu/bulan agar terlihat lebih alami.10. Surat Rekomendasi dari Bank yang menyatakan bahwa anda adalah nasabah dari bank tersebut.

**  Jika  berstatus  mahasiswa  harus  melampirkan  surat  keterangan  mahasiswa  dan  bukti  keuangan  orangtua.

** Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti keuangan suamiatau  keluarga.

**  Bagi  pengusaha  yang  ingin  mengajak  serta  asisten  rumah  tangga,  harus  melampirkan  surat  sponsor  dariEmployernya (surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak perlu dilampirkan).продвижение сайта стоимость раскрутки порядокlebanese escort in dubaiдизайн радиаторы отопления водяныевосхождение килиманджаро веснаденьги в долг под расписку срочнопиар кампания гостиницыbachelorette party drawingденьги в долг от частного лица одессакратер нгоронгоро танзани¤стоимость большого африканского сафарибыстрый займ орскпутевки на майские в туниспутевки в таиланд все включено цены на май 2015отдых в африкепутевки в египет 2015 все включеномагазин чешской посуды в спбраскрутить сайт в гуглеюридической фирмыкаркасные дома дачи

About the Author

Leave A Response