Beranda » Korea » Rekomendasi Wisata Menarik yang Ada di Jeju Island

Pulau Jeju merupakan pulau yang masuk dalam predikat Tujuh Keajaiaban Alam Dunia oleh New 7 Wonder Foundation. Pulau ini juga merupakan destinasi wisata bebas visa untuk orang Indonesia di Korea. Anda bisa mendapatkan bebas visa dengan terbang langsung ke Pulau Jeju ini. Oleh karena itu, Pengeliburan.com telah merangkum rekomendasi wisata menarik yang ada di Pulau Jeju ini, berikut adalah rekomendasi wisata di Pulau Jeju:

Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak sebenarnya berasal dari gunung berapi yang sudah tidak aktif beberapa ribu tahun yang lalu dengan kawah yang sangat besar. Pada puncaknya anda bisa melihat bagaimana megahnya matahari yang baru terbit serta keindahan kota danautan yang luas. Untuk mencapai puncaknya, pihak pengelola sudah menyediakan tangga yang aman untuk anda.

Seong-eup Village

Desa yang berada di kaki Gunung Halla ini memberikan ketenangan dan udara yang bersih dan segar serta pemandangannya yang indah. Ada sekitar 3000 rumah dengan atap jerami dan dinding yang terbuat dari tanah liat yang tetap mempertahankan arsitektur kuno. Tidak hanya itu, disekitaran desa anda juga dapat melihat beberapa pohon tua yang sudah berusia ratusan tahun.

Cheonjeyeon Waterfall

Air terjun ini dikenal dengan kolam dewa, Cheonjeyeon Waterfall bisa menjadi destinasi wisata yang cocok bagi anda yang pencinta alam. Air dari Chenjeyeon Waterfal ini berasal dari atap gua dan menariknya adalah pemandangan dimana air yang terjun kebawah terpecah menjadi 3 bagian arus yang lebih kecil. Bagi anda yang ingin berenang di kolamnya, datanglah saat Festival Chilseonyeo pada bulan Mei.

Jeju Mysterious Road

Masyarakat setempat menyebut jalan ini dengan nama Dokkaebi Road atau yang lebih dikenal dengan nama Jeju Mystterious Road. Mengapa jalan ini disebut Mysterious Road? Itu karena benda apapun yang berjalan diatas jalan ini bisa bergerak sendiri ke atas. Bahkan, air yang dituang dijalan ini bukan mengalir kebawah melainkan naik ke bagian jalan lebih tinggi. Menurut isu yang beredar mengapa jalan ini membuat benda berjalan ke arah atas, karena ilusi optik yang sebenarnya jalan ini menurun namun terlihat menanjak yang dikarenakan banyaknya pepohonan dipinggir jalan yang menyebabkan jalan ini terlihat menanjak.

Yongduam Dragon Headrock

Yongduam adalah batu berbentuk kepala naga dan berlokasi di tepi pantai Kota Jeju yang menjadi simbol dari daerah Jeju. Yongduam Dragon Headrock ini ada karena hasil erupsi vulkanik yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Dikarenakan oleh hembusan angin dan ditambah pula terkena ombak yang mengikis permukaan batu menjadi mirip seperti kepala seekor naga. Namun ada juga cerita yang dipercaya masyarakat tentang tempat ini, konon ada seekor naga yang dibunuh oleh dewa dan kepala sang naga terbentur karang yang kemudian berubah menjadi batu.

Teddy Bear Museum

Bagi anda yang ingin tahu dengan sejarah Teddy Bear, anda bisa mengunjungi museum ini. Di museum ini terdapat banyak boneka Teddy Bear yang sedemikian rupa hingga menyerupai tokoh pahlawan, bintang film bahkan ada yang dibuat animasi sehingga bisa bergerak-gerak. Intinya ketika anda kesini, asti bawaannya ingin berfoto-foto dengan boneka Teddy Bear tersebut.  

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.