Beranda » Blog » Rekomendasi Oleh-Oleh Makanan dan Minuman dari Korea Selatan

Pergi berlibur atau mengunjungi negara lain tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh – oleh buat orang terdekat kita, apalagi jika negara yang kita kunjungi adalah negara yang populer dengan Kdrama dan artis-artis K-POPnya. Korea Selatan adalah salah satu destinasi liburan yang populer bagi masyarakat Indonesia. Bagi anda yang baru pertama kali liburan ke Korea tidak ada salahnya jika anda melakukan riset kecil-kecilan sebelum mengunjungi negara tersebut. Salah satunya adalah cari tahu mengenai makanan dan minuman yang bisa kita jadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat kita ketika berlibur ke Korea Selatan nanti, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

  • Bolu Marshmalow
Bolu Marshmalow Korea

Bolu Marshmalow Korea

Sekilas snack ini mirip dengan jajanan populer yang ada di Indonesia yaitu B*ett*r. Pertama kali lihat saya langsung inget jajanan tersebut dan menganggap isinya bakalan sama cuma beda bungkusnya saja. Tapi setelah saya buka dan saya makan, isinya beda sekali dengan jajanan yang ada di Indonesia. Ternyata ini bukan biskuit lapis krim, melaikan bolu lapis marshmalow yang dibungkus dengan coklat.

Bolu Marshmalow ketika digigit

Bolu Marshmalow ketika digigit

Rasanya cukup enak, ada sensasi kenyal – kenyal karena lapisan marshmalownya. Tersedia rasa pisang, vanilla dan green tea. Jajanan ini bisa anda dapatkan di mini market – mini market di Korea Selatan, tersedia box ukuran kecil isi 2 pcs dengan harga 800 KWD (Rp. 9.600) atau bisa juga beli box ukuran besar dengan harga 3.500 KWD.

  • Biskuit Pororo
Biskuit Pororo

Biskuit Pororo

Biskuit Pororo ini sangat cocok untuk oleh-oleh anak kecil. Kemasannya lucu bergambar Pororo dan Lupi. Rasanya enak, ada seperti rasa susu dan  kejunya. Biskuit Pororo ini bisa anda beli di mini market Korea Selatan. Harganya 1.500 KWD (Rp 18.000) untuk ukuran Box Kecil.

  • Snack Pokemon
Snack Pokemon

Snack Pokemon

Snack Pokemon ini sebenernya isinya biasa saja, yaitu hanya chiki lapis coklat, tapi snack ini memiliki bungkus yang lucu dan menarik yaitu bergambar tokoh kartun Pokemon sehingga snack ini layak untuk dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat anda. Snack ini bisa anda beli di mini market di Korea Selatan dengan harga 1.500 KWD ( Rp 18.000)

  • Crispiroll Grain
Crispiroll 12 Grain

Crispiroll 12 Grain

Hampir di semua pusat oleh-oleh Korea Selatan menyediakan jajanan jenis ini dan mereknya pun bermacam-macam. Jajanan ini selain sehat karena terbuat dari sari pati beraneka ragam biji-bijian, seperti kacang hijau, kedelai, beras merah, beras putih dll, rasanya juga enak. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Korea Selatan.

  • Binggrae Susu Pisang
Binggrae Susu Pisang

Binggrae Susu Pisang

Susu pisang Binggrae ini salah satu oleh-oleh yang hits dari Korea Selatan. Rasanya enak, harganya terjangkau dan gampang dicari, hampir semua mini market di Korea Selatan menjual susu ini. Harganya 1.300 KWD per pcs (Rp 15.600). Selain varian rasa pisang sebenarnya Binggrae juga mengeluarkan susu jenis serupa dengan varian rasa kopi, strawberry dan melon, namun yang paling popular untuk dijadikan oleh-oleh adalah varian rasa pisang. Tersedia pula kemasan kotakan sehingga gampang untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

  • Gochujang Paste
gochujang paste

gochujang paste

Gochujang adalah bumbu masak khas Korea yang berbentuk pasta atau saus cabai. Biasanya digunakan sebagai campuran bibimbap (nasi campur Korea) atau bisa juga digunakan sebagai campuran masakan khas Korea lainnya. Harganya mulai dari 5.000 KWD (Rp 60.000), banyak dijual di pusat oleh-oleh atau mini market di Korea Selatan.

  • Kimchi
Kimchi

Kimchi

Makanan Korea sangat identik dengan kimchi. Kimchi adalah makanan pendamping sehari-hari masyarakat Korea, yang paling populer adalah kimchi yang dibuat dari sawi putih. Kimchi sawi putih terbuat dari sawi putih yang diberi bumbu bawang putih, bawang bombay, daun bawang, gingseng, gochujang, kemudian dipendam di dalam tanah selama beberapa waktu. Saat mengunjungi Korea biasanya tour leader akan mengajak anda ke tempat penjualan kimchi, namun harganya biasanya lebih mahal. Untuk menyiasatinya anda bisa membeli kimchi kemasan kecil 60g yang cocok untuk oleh-oleh di minimarket Korea dengan harga 1.000 KWD.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.