Pilihan Tempat Wisata Saat Berada Di Solo Jawa Tengah

Tempat Wisata Solo - grojogan sewu

Tempat Wisata Solo – grojogan sewu

Ketika anda sedang berkunjung ke Jawa Tengah atau ke Jogja, tidak ada salahnya jika sekalian mampir ke Solo, karena Kota Solo memiliki tempat wisata yang tidak akan mengecewakan anda. Tempat wisata Solo juga beragam, anda tidak akan merasa kehabisan tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Kota Solo. Kota yang terkenal dengan batiknya ini juga memiliki kekayaan kuliner yang akan siap menggoyang lidah siapa saja yang menyantapnya. Suasana khas dari Kota Solo juga merupakan daya tarik tersendiri dari kota ini.

Tempat wisata Solo yang tidak boleh anda lewatkan ketika sedang berkunjung adalah sebagai berikut :

  1. Pandawa Water World Solo Baru

Seperti namanya, tempat wisata Solo yang satu ini merupakan tempat wisata air.Disini anda bisa bermain air dengan puas dan juga memainkan berbagai wahana yang tersedia. Tiket masuk tempat ini pada hari biasa adalah 50.000 rupiah dan akan naik dua kali lipat pada saat akhir pekan.Tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga atau bersama teman.

 

  1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Jika anda lebih menyukai tempat wisata yang alami, mungkin GrojoganSewuTawangmangu ini bisa anda jadikan pilihan.Tempat wisata Solo ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal.Tempatnya juga tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu.Tempat ini juga memiliki beberapa cerita misteri yang berkembang di masyarakat sekitar.

 

  1. Taman Balekambang

Tempat wisata Solo yang satu ini mulai dibuka sebagai tempat rekreasi pada tahun 2008.Taman Balekambang dibagi menjadi dua bagian.Bagian pertama merupakan Taman Air Partini, bagian ini merupakan bagian untuk bermain perahu. Sedangkan bagian satu lagi diberi namaHutan Partinah, seperti namanya bagian ini berisi berbagai macam koleksi tanaman yang langka.Tempat wisata ini terletak di Jalan Ahmad Yani sehingga tidak sulit untuk mencapainya.

 

  1. Air Terjun Jumog

Tempat wisata Solo yang satu ini merupakan wisata alam yang murah meriah.Keindahannya juga tidak perlu diragukan, air terjunnya yang mengalir deras dan suasanya yang asri dengan pepohonan yang hijau membuat orang yang mengunjungi tempat ini betah berlama-lama. Jarak air terjun ini dengan pusat kota Solo juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 40 km.

 

  1. Keraton Surakarta

Jika anda menyukai tempat-tempat lama sekaligus benda-benda kunonya, tempat wisata Solo yang satu ini cocok untuk anda kunjungi.Disini anda juga bisa menambah ilmu pengetahuan karena juga terdapat museum. Berwisata sekaligus belajar tidak ada salahnya bukan?.

 

  1. Kampung Batik Kauman

Solo memang terkenal dengan batiknya yang khas. Ketika anda berkunjung ke Solo, tidak lengkap rasanya jika anda tidak membeli oleh-oleh berupa kain batik.Kampung Batik Kauman ini merupakan tempat yang tepat bagi anda untuk berbelanja batik Solo.Tempat wisata Solo yang satu ini termasuk ke dalam wisata belanja.

Selamat berkunjung.

About the Author