Pesona Pantai Balai Kambang Malang, Tanah Lot-nya Jawa Timur

Pesona Pantai Balai Kambang Malang, Tanah Lot-nya Jawa Timur

Pantai yang diberi nama Pantai Balai Kambang ini ternyata di dalamnya terdapat pura kecil yang berdiri di Pulau Batu Karang kecil,letaknya ada di lepas pantai yang jaraknya sekitar 70 meter dari daratan. Untuk sampai ke Pulau Batu Karang yang di atasnya berdiri sebuah tempat ibadahnya para kaum Hindu atau pura tersebut, kita harus melewati jembatan yang sudah di desain indah di atas air laut kira-kira 5 menit. Pantai Balai Kambang berada di pesisir selatan Samudra Indonesia, yang secara administrativ tepatnya terletak di kabupaten Malang, Jawa Timur, di desa Srigonco, dusun Jambe, kecamatan Bantur.

Tempat ini sudah menjadi obyek wisata sejak jaman dulu, yaitu dari sejak tahun 1985 atau sudah 30 tahun hingga sekarang. Tempat tersebut juga merupakan obyek wisata andalan bagi masyarakat Jawa Timur khususnya kota Malang. Pantai Balai Kambang menjadi daya tarik bagi masyarakat di Malang dan sekitarnya karena memiliki beberapa kelebihan, yang di antaranya adalah keindahan pasir putihnya yang bersih, lingkungan sekitar pantai bersih dari kotoran atau sampah, memiliki gelombang atau ombak yang cukup bagus dan panjang hingga kurang lebih mencapai 2 kilo meter. Hamparan pasir yang begitu menarik, serta panorama dan pemandangan yang indah dan tiada duanya di Jawa Timur.Dengan kebersihan dan area pasir pantai yang cukup lebar, menjadikan tempat ini sebagai tempat berlibur sekalian untuk berolahraga.Seperti digunakan latihan oleh klub sepakbola ternama di Indonesia yaitu seperti Arema Malang dan juga Persema Malang.

Pantai Balai Kambang memang sangat ramai di kunjungi para wisatawan lokal maupun dari daerah lain selain malang. Tempat ini juga menjadi tempat wisata religi bagi umat Islam yang biasanya menjadikan Pantai Balai Kambang sebagai tempat ritual untuk menghormati Seikh Abdul Jalil, yang makamnya tak jauh dari kawasan pantai, yaitu sekitar 1 kilo meter.Selain umat Islam, tempat ini juga 1 tahun sekali digunakan untuk tempat ritual para umat Hindu yang merayakan upacara atau hari besar Nyepi. Dan acara ini juga memancing banyak wisatawan untuk datang dan menyaksikan langsung proses upacara Nyepi di pura yang ada di Pantai Balai Kambang.

Bagi anda para wisatawan dari daerah lain dan jauh, anda bisa melepas lelah di penginapan dekat pantai. Penginapan yang ada di Pantai Balai Kambang menyajikan suguhan-suguhan yang nyaman dan istimewa, sehingga akan melengkapi malam anda di pantai. Penginapan atau hotel juga memiliki harga yang variatif, mulai dari 150.000 sampai 250.000 untuk kelas yang VIP.Anda tinggal pilih saja penginapan yang sesuai dengan selera dan kantong anda.товар на домпутевка на гоа цена на двоихdutch to english translation googleраскрутка сайта на яндекс ценапроекты таунхаусов на 6 семей

About the Author

Leave A Response