Pantai Ranca Buaya Garut, Tempat Wisata Pantai Penuh Pesona

Pantai Ranca Buaya Garut, Tempat Wisata Pantai Penuh Pesona

Pantai Ranca Buaya Garut, Tempat Wisata Pantai Penuh Pesona

Selain dengan dodolnya yang terkenal.Garut juga memiliki tempat wisata yang cukup terkenal, yaitu Pantai Ranca Buaya.Pantai ini berada di provinsi Jawa Barat, yang tepatnya berada di kabupaten Garut.Pantai Ranca Buaya ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang menjadi ikon dari kabupaten Garut.Pantai ini juga merupakan pantai yang mempunyai keistimewaan tersendiri, yaitu pantai yang berbatu karang besar.Karenaberbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Pantai Ranca Buaya ini memiliki tesktur ombak yang cenderung besar dan ganas.Selain memiliki keindahan batu karang yang besar-besar, tempat ini juga mempunyai tebing-tebing bebatuan yang cukup tinggi menjulang.Dan bukan hanya sebatas itu saja keistimewaan yang ada di Pantai Ranca Buaya ini, di tempat ini juga terdapat curug atau air terjun yang langsung menghadap ke bibir pantai.

Bagi anda yang mengunjungi pantai ini, janganlah coba-coba untuk berenang, Pantai Ranca Buaya ini sangat tidak cocok untuk berenang sebab terdapat banyak batu karang yang dapat membahayakan.Dengan adanya batu-batu karang, menjadikan pantai mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari daerah lain. Apalagi untuk sampai di pantai ini, akses jalanya cukup mudah karena memiliki fasilitas jalan yang sangat memadai dengan aspal yang mulus dan bagus.

Saat ini infrastrukturlain untuk menuju Pantai Ranca Buaya sedang diperbaharui agar lebih bagus lagi. Semua itu untuk kenyamanan para pengunjung atau wisatawan yang akanmenghabiskan waktu liburan di Pantai Ranca Buaya ini. Pantai Ranca Buaya merupakan pantai pelabuhan yang telah menjadi obyek wisata.Sehingga bagi anda yang berkunjung dapat langsung melihat ikan tangkapan dari para nelayan ataupun juga melihat langsung di warung-warung yang berada di kawasan pantai ini.

Lokasi

Lokasi tepat dari Pantai Ranca Buaya ini adalah di ds.Purbayani,kec.Caringin, kab.Garut,Jawa Barat.Sebelah utara dari Pantai Ranca Buaya ini berbatas langsung dengan kecamatanCaringin, kemudian disebelah selatan, pantai ini berbatasan langsung dengan Indralayang, dan di sebelah timur, pantai ini berbatasan langsung dengan Sinarjaya.Sedangkan di sebelah barat langsung berbatasan dengan Samudra Hindia.

Aksesibilitas

  • Jika anda dari jalur garut, untuk menuju Pantai RancaBuaya anda bisa melewati Pameungpeuk,  kemudian bisa langsung ke Rancabuaya. Jalur perjalanan ini melewati kotaGarut dengan kondisi jalan yang cukup baik.
  • Jika anda dari jalur Bandung, untuk menuju Pantai Ranca Buaya anda akan melewati Pangalengan, kemudian baru ke rancabuaya.
  • Selain itu, jika anda dari jalur Bandung juga bisa melewati Ciwidey kemudian menuju ke Cidaundan baru ke Pantai Ranca Buaya. Jalan ini adalah jalan lintas Selatan Jawa.

Fasilitas yang ada di kawasan Pantai Ranca Buaya sangat komplit, mulai dari penginapan, kedai atau warung makan, dan juga tempat parkir yang luar.Itulah tadi beberapa informasi tentang Pantai Ranca Buaya.Semoga bermanfaat.бронирование туров в болгариюаксессуары для ваннывертикальный радиатор отопления купитьметоды рекламы в интернетекупить чугунные блинные сковороды

About the Author

Leave A Response