Pantai Kondang Merak, Ikon Wisata Baru Kota Malang

Pantai Kondang Merak, Ikon Wisata Baru Kota Malang

Pantai Kondang Merak, Ikon Wisata Baru Kota Malang

Pantai Kondang Merak Malang merupakan pantai di pesisir Samudra Indonesia yang berada di kabupaten Malang Jawa Timur, tepatnya berada di desa Sumber Bening kecamatan Bantur.Pantai Kondang Merak Malang merupakan pantai yang sudah sangat terkenal dengan keistimewaan air lautnya yang cukup jernih dan bersih, serta memiliki taman laut yang indah di dalamnya. Tempat ini juga menjadi tujuan utama para turis atau wisatawan asing untuk menyelam.Dan ini adalah salah satu daya tarik utama dariPantai Kondang Merak Malang.

Untuk mengunjungi Pantai Kondang Merak Malang, anda dapat mengikuti rute perjalanan melalui jalur Pantai Balekambang.Setelah sampai di perempatan anda mengambil arah lurus.Dari perempatan anda masih harus berjalan sekitar 4 kilo meter lagi untuk sampai ke Pantai Kondang Merak Malang.Setelah sampai di arah menuju pantai, anda harus sedikit berhati-hati dikarenakan jalan menuju ke tempat ini agak sulit dan masih menggunakan jalan tanah yang sempit.Jalanan juga di apit oleh tumbuhan semak-semak dan juga pepohonan yang besar danrimbun. Jika jalan sedang kering anda dapat menjangkau tempat tujuan hanya sekitar 10 menit, dan jika sedan musim hujan perjalanan akan sedikit lama sekitar 30 menit karena jalanan licin dan becek.

Setelah sampai di depan pintu masuk Pantai Kondang Merak Malang, anda berjumpa dengan pos penarikan tiket dan juga tempat untuk parkir kendaraan anda. Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 3000 per orang dan bayak parkir sebesar 5000 rupiah. Pantai ini dinamakan dengan Pantai Kondang Merak karena pantai ini dulunya adalah tepat keberadaan dari burung merak yang sekarang ini sudah punah karena maraknya perburuan liar.Keindahan dan panorama yang ada di kawasan ini cukup bagus.Pantai Kondang Merak Malangmemiliki panjang pantai yang cukup besar, yaitu mencapai 800 meter.

Keistimewaan dari Pantai Kondang Merak Malang ini adalah memiliki terumbu karang, karang dan spons yang ada di bibir pantai.Selain itu juga ada beberapa hewan laut yang sering muncul di kawasan ini, seperti lobster, landak laut, gurita, mentimun laut dan juga ikan-ikan kecil. Sehingga bisa  menambah kepuasan para pengunjung Pantai Kondang Merak. Pantai kondang merak memiliki gelombang ombak yang kecil, sehingga aman dan menjadikan para nelayan banyak mencari ikan di kawasan pantai tersebut.Dan di kawasan ini juga dijadikan sebagai tempat untuk transaksi ikan hasil tangkapan dari para nelayan.Jika anda lelah dan terasa lapar, anda dapat mencari makan di kawasan pantai.Anda bisa membelinya di warung-warung yang menyediakan kuliner khas laut dan juga makanan lainnya.

Itulah sedikit gambaran lokasi dan keadaan dari Pantai Kondang Merak Malang.Semoga dapat menjadi salah satu tujuan wisata anda bersama keluarga.Selamat berkunjung dan menikmati liburan anda.вок чугунныйтрудовой кодекс украины увольнениеантипригарные сковородыбесплатная раскрутка сайтов яндексбесплатное продвижение сайтов в яндекс

About the Author

Leave A Response