Pantai Indrayanti, Pantai Indah Dan Romantis Di Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Indrayanti, Pantai Indah Dan Romantis Di Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Indrayanti, Pantai Indah Dan Romantis Di Gunungkidul Yogyakarta

Bagi anda yang masih penasaran dengan pantai yang memiliki nama unik yang layaknya seperti nama orang yaitu Pantai Indrayanti, anda dapat mengunjunginya di Gunungkidul, Yogyakarta. Yogyakarta atau yang biasa di sebut Jogja memang banyak memiliki keindahan-keindahan pantainya. Selain Paris atau Pantai Parang Tritis, Jogja khususnya Gunungkidul juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan panorama Pantai Parang Tritis, yakniPantai Indrayantiatau banyak masyarakat yang menyebutnya pantai indah dan romantis. Pantai yang memiliki nama seperti nama wanita jawa ini, terletak di kawasan dari desa Tepus, dusun Ngasem, Gunungkidul. Pantai Indrayanti ini letaknya juga tak jauh dari pantai lain di JogjaGunungkidul, seperti Pantai Krakal dan Pantai Baron.

Selain itu, Pantai Indrayanti ini juga berbatasan langsung dengan Pantai Sundak, yaitu hanya dibatasi oleh perbukitan karang.Pantai Indrayanti dengan keindahan panorama pantai dan perbukitan karang yang melengkapinya, juga memberikan magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.Selain itu juga Pantai Indrayantijuga menyuguhkan kebersihan pantai dengan hamparan pasir putih yang memanjakan mata para pengunjung pantai. Pemberian nama pantai ini dengansebutan Pantai Indrayantiadalah konon di ambil dari nama pemilik warung atau restoran yang ada di kawasan pantai tersebut. Pada awal mulanya dipantai ini ada warung yang memasang nama warungnya dengan nama indrayanti. Dan dengan seiring berjalanya waktu, nama tersebut yang sering digunakan oleh masyarakat untuk menyebut nama pantai ini menjadi Pantai Indrayanti.

Sebenarnya untuk namadari pantai ini, pada mulanya pemerintah kabupaten setempat telah memberikan nama Pantai Pulang Syawal, tetapi masyarakat sudah terbiasa dengan nama Pantai Indrayanti sampai sekarang. Untuk pengelolaan pantai ini juga tidak serta merta hanya pemerintah saja, tetapi masyarakat juga memberikan perawatan dan menjaga pantai ini.Warga sekitar juga memberi peringatan dan sanksi untuk pengunjung yang mengotori kawasan pantai, sehingga Pantai Indrayanti ini nampak asri dan selalu terjaga kebersihanya.

Selain keindahan dan kebersihannya, bagi anda yang ingin menikmati makanan di area pantai juga sudah disediakan berbagai macam kuliner yang terdapat di restoran-restoran pinggir pantai.Menu makanan istimewa yang ada di restoran adalah makanan dari hasil laut. Selain itu, anda juga bisa menikmati beberapa menu makanan lain. Fasilitas lain yang ada  di kawasan Pantai Indrayanti yaitu meliputi penginapan, lahan parkir dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda ingin menikmati keindahan malam di Pantai Indrayanti, ada beberapa pilihan penginapan yang dapat memberikan kenyamanan untuk para pengunjung.Harganya juga relatif murah, anda tinggal pilih saja penginapan yang anda sukai.

Itulah sedikit informasi bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Indrayanti saat musim liburan tiba.Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam menentukan destinasi tempat wisata anda di Gunungkidul Yogyakarta.Selamat menikmati liburan anda di Pantai Indrayanti ya.тур в болгарию на двоихсудюридические услуги фотоhow to get a caricature of yourselfгде сделать визитки

About the Author

Leave A Response