Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Objek Wisata Di Jawa Barat - pantai ujung genteng

Objek Wisata Di Jawa Barat – Pantai Ujung Genteng

Di Indonesia, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali objek wisata yang tidak diragukan keindahannya.Oleh karena itu, tidak salah jika Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri sendiri maupun dari luar negeri. Objek wisata di Jawa Barat juga beragam sehingga tidak akan membuat para pengunjungnyamenjadi bosan dan kehabisan tempat untuk dikunjungi.

Objek wisata di Jawa Barat yang jangan sampai anda lewatkan jika sedang berada di Jawa barat adalah sebagai berikut :

  1. Tangkuban Perahu

Objek wisata di Jawa Barat yang satu ini bukanlah nama yang asing. Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung yang sangat melegenda.Pada kawasan ini anda dapat mengunjungi Kawah Ratu, Kawah Domas dan Kawah Upas. Jika anda menyukai petualangan, anda bisa mencapai tempat itu dengan berjalan yang lumayan akan menguras tenaga. Namun jika anda tidak ingin kecapekan, anda juga bisa menyewa kuda.

 

  1. Green Canyon

Ternyata, Jawa Barat juga memiliki Greenn Canyon.Tempat ini terletak di kawasan Pangandaran. Objek wisata di Jawa Barat yang satu ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan, anda akan disuguhkan panorama tebing-tebing tinggi dengan rindang dan hijaunya pohon serta sungai jernih yang mengalir.Karena banyaknya pengunjung, ada baiknya anda memesan perahu terebih dahulu karena tidak sedikit pengunjung yang tidak mendapatkan perahu.

 

  1. Pantai Ujung Genteng

Jika anda menyukai pantai, Jawa Barat juga siap untuk memanjakan anda. Objek wisata di Jawa Barat yang satu ini tidak akan mengecewakan anda dengan hamparan pasir putihnya. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, anda harus siap dengan jalannya yang lumayan rusak dan naik turun.

 

  1. Goa Buniayu

Jika anda tipe orang yang suka petualangan, Goa Buniayu lah jawabannya.Goa ini terletak dikawasan Sukabumi.Anda bisa menemukan stalaktit dan stalakmit yang siap memanjakan mata disini. Jika anda ingin mengunjungi salah satu objek wisata di Jawa Barat ini, anda harus sedang dalam kondisi yang fit karena akan banyak menemui tantangan.

 

  1. CurugCikaso

CurugCikaso bisa disebut sebagai Curug terbesar yang ada di Sukabumi.Jika biasanya air terjun hanya memiliki satu aliran air, pada air terjun ini memiliki 3 buah aliran air.Ketiggiannya pun lumayan dengan sekitar 80 hingga 100 meter.Jika anda beruntung, anda bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini.

 

  1. Kawah Putih

Objek wisata di Jawa Barat yang satu ini saya yakin sudah tidak asing lagi.Bahkan, karena keindahan panoramanya, Kawah Putih juga sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting film. Meskipun di tempat ini anda akan sedikit terganggu dengan aroma belerang yang menyengat, namun anda akan tetap merasakan keindahan yang luar biasa.

Selamat berkunjung.

About the Author