Nikmatnya Kepiting Saos Kalingga Khas Cilacap

Untuk Anda penyuka seafood atau makanan laut, Anda wajib mencoba masakan khas Semarang yang satu ini, namanya adalah Kepiting Saos Kalingga. Menu spesial yang satu ini hanya terdapat di warung makan seafood Klaingga.

Berbeda dengan olahan kepiting saos di tempat lainnya, kepiting saos kalingga menggunakan saos yang diracik sendiri dengan berbagai macam bumbu yang khas dan tentunya siap untuk menggoyang lidah dan perut Anda.kepiting saos kalingga

Cara memasaknya merupakan perpaduan saos tomat, saos tiram, telor dan kacang tanah sehingga saos untuk kepiting terasa lebih kental dan lebih gurih. Untuk Anda yang senang  dengan makanan pedas, bumbu saos nya bisa ditambakan dengan cabai rawit.

Sang pengelola warung seafood kalingga, Bayu, mengatakan bahwa kepiting yang dia masak bukan sembarangan kepiting. Restorannya selalu menjaga kualitas dari kepiting-kepiting yang akan diolah. Sala satunya adala kepiting harus fresh. Untuk bahan baku kepiting, Bayu memilih kepiting lokal yang didapatkan dari nelayan sekitar perairan Segara Anakan.

Selain menyajikan menu andalan ‘’Kepiting Saos Kalingga’’, di warung seafood kalingga juga menyediakan berbagai olahan dari hasil laut seperti kerang, udang, cumi-cumi, bawal dan ikan lainnya.

Untuk masalah harga, jangan khawatir, karena warung seafood Kalingga tidak mematok harga yang terlalu mahal.

Lokasi:

Jalan Pemintalan, depan pertigaan Jalan Semangka, Cilacap.Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

About the Author

Leave A Response