Museum Perjuangan Yogyakarta, Mengenal Lebih Dekat Sejarah Indonesia

museum perjuangan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai sejarah bangsanya. Jika Anda ingin memperkenalkan anak anak Anda tentang gigihnya perjuangan pemuda Indonesia saat mengusir para penjajah, Anda bisa mengunjungi Museum perjuangan di Yogyakarta.

Museum  perjuangan yogyakarta terletak di jalan Kolonel Sugiyono no. 24. Museum ini menyimpan banyak sekali barang-barang bersejarah yang merupakan bukti gigihnya perjuangan rakyat Indonesia mengusir para penjajah.

Museum ini didirikan pada tahun 20 Mei 1985 dan diprakarsai oleh Sri Sultan Hamengku buwono IX. Tujuan didirikannya museum ini adalah untuk memberi tahu para generasi muda arti perjuangan sekaligus mengingatkan generasi muda Indonesia untuk mencinati sejarah Indonesia.

Pada waktu liburan, museum ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama para pelajar mulai dari pelajar tingkat dasar sampai pelajar tingkat atas. Bahkan tak jarang mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas juga mengunjungi museum ini.

Di dalam museum ini terdapat ratusan barang peninggalan seperti bambu runcing, patung, lukisan jaman perang, meriam, replica kapal VOC dan bahkan tempat tidur yang diguanakan oleh presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno juga bisa Anda lihat disini.

Untuk masuk ke museum ini, Anda diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp.2.000 per orang, sangat murah bukan.

контекстная реклама гуглescort dubai ukметро борисово фитнесперелет москва танзаниябыстро займ курскрекламные футболкиjapanese to english translateвосхождение на килиманджарупутевки в таиланд все включено цены на май 2015кредитная карта альфа банк как активироватьзаявление на выдачу кредита образецденьги в долг круглосуточно в минскетуры в мае 2015 ценыпутевка в танзанию ценаСамоа нужна ли виза украинцамтовары для дома интернетполотенцесушитель купить ценаbuffalo ecommerceдома коттеджи проекты.

About the Author

Leave A Response