Menyusuri Sungai Serayu dengan Perahu Tradisional

sungai serayu

Sungai atau kali Serayu terkenal sebagai salah satu sungai yang kaya akan pasir. Tak heran jika Anda bisa menemukan banyak sekali penambang pasir di kali Serayu ini. Aktivitas para penambang pasir dengan menggunakan perahu-perahu tradisional akan menjadi pemandangan yang menarik dan unik.

Sejak dulu sungai ini memang menjelma menjadi sungai yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Aliran sungai ini berakhir di Laut Selatan dan melintasi berbagai kota seperti Banyumas, Kebumen, Purbalingga dan Cilacap.

Puluhan bahkan ratusan perahu seliweran di atas sungai yang airnya mengalir dengan tenang ini. Perahu-perahu tradisional ini mengangkut pasir hitam yang terkenal bagus untuk dijadikan bahan bangunan. Penambangan pasir di sungai ini sebenarnya kurang baik karena air sungai menjadi keruh.

Tapi bagaimana pun juga, para penambang itu butuh uang untuk menghidupi keluarga mereka. Jika Anda mengunjungi sungai ini, jangan lupa untuk menyempatkan diri ikut menambang pasir dengan naik perahu tradisional. Pasti seru!!

реклама в социальных сетях стоимостьcheap escortкурсы йоги на братиславскойзаповедник африки сафарикредитна картка дельта банк львівпродвижение нового бренда фармацевтическогоwedding anniversary caricaturistтур сафари в африку ценадоговор краткосрочного займа образец скачать бесплатнопарк у подножи¤ килиманджаросафари тур сайтзаповедник нгоро нгоровосхождение на килиманджаро маршрут machameгреци¤ отдых в мае отзывыкупить сковорода грильпосуда сайтанализ позиции сайта в яндексераскрутка нового сайтакупить сковороду с керамическим покрытием москва.

About the Author

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Otongtatam@ August 10, 2013 at 7:33 am - Reply

    Sunge serayu banyak menyimpan kekayaan sepsrti psr batu dan airnya banyak untuk mengairi sawah juga klm ikan

Leave A Response