Menikmati Sakralnya Sanja Matsuri

Sanja Matsuri

Sanja Matsuri

photo: www.independent.co.uk

Pergi ke Jepang tanpa mengetahui festival apa saja yang diperingati disana rasanya akan kurang lengkap. Ya, Jepang merupakan negara yang memiliki beragam upacara adat dan festival. Tiap daerah memiliki perayaan masing-masing. Jadi jangan heran, jika ada berbagai perayaan yang dilaksanakan di daerah-daerah yang berbeda. Kali ini, kita akan membahas mengenai Sanja Matsuri. Festival ini merupakan salah satu festival yang paling terkenal di Jepang dan pelaksanaannya dilakukan dalam skala nasional. Tujuan dari perayaan ini adalah untuk mendatangkan keberuntungan, berkat dan kemakmuran bagi warga Jepang. Jadi ,tidak heran banyak yang datang dan berpartisipasi dalam festival ini. Siapa yang tidak mau mendapatkan hal positif dalam kehidupan mereka?

View_of_mikoshi_from_sensoji_Sanja_Matsuri_2006-3

photo: upload.wikimedia.org

Sanja Matsuri bukanlah suatu perayaan yang baru dimulai. Festival ini bahkan sudah dirayakan sejak 200 tahun yang lalu. Bisa dibayangkan betapa lekatnya festival ini dengan kebudayaan masyarakat Jepang. Secara harafiah, arti dari Sanja Matsuri adalah Festival Tiga Kuil. Festival ini adalah salah satu festival Agama Shinto. Dalam perayaan Sanja Matsuri, ribuan orang akan ikut pawai berkeliling di daerah Asakusa hingga daerah yang sudah ditentukan. Daya tarik utama dari festival ini adalah puluhan Mikoshi yang diarak keliling daerah Asakusa. Mikoshi sendiri artinya adalah miniatur kuil Shinto. Jika Anda beruntung, Anda dapat ikut mengarak Mikoshi. Tapi jangan salah, Mikoshi diarak beramai-ramai karena berat. Pastikan Anda dalam kondisi prima kalau ingin berpartisipasi.

Pembawa Mikoshi

Pembawa Mikoshi

photo: c2.staticflickr.com

Sanja Matsuri dirayakan selama kurang lebih tiga hari pada pertengahan bulan Mei. Jika ingin melihat secara langsung, ada bagusnya Anda memesan hotel sekitar minggu ketiga di Bulan Mei. Pesan lebih awal akan lebih baik, karena akan ada banyak wisatawan yang datang untung menonton festival ini. Pastinya, jumlah kamar hotel yang tersedia pun akan terbatas. Selain itu, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman saat menonton festival. Karena Anda akan banyak bergerak, jangan kenakan sepatu yang akan membuat kaki sakit. Sungguh sayang kalau Anda tidak dapat mengikuti jalannya festival akibat kaki lecet.

 

I'm Ready!

I’m Ready!

photo: tokyobling.files.wordpress.com

 

 договор на поисковое продвижениеdubai uk escortsуроки йоги в братеевопарк нгоронгоровозьму деньги в долг красноярскработа в продвижение бренда средствами prпиар кампания на примере отелянгоро нгоротуры в африку altezza travelкак получить кредитку в дельта банкедам деньги в долг запорожьеalteza travel companyпоездка на сафари в африку ценаденьги в кредит в липецкеандроид разработка приложенийпосуда оптом в москвезагранпаспорт украина ценазакон украинакаркасный дом узлы соединений.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response