Mengunjungi Abai Village Di Sokcho, Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang terkenal akan ragam budaya dan keindahan tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi adalah Abai Maeul (아바이 마을) atau sering kita kenal dengan Abai Village. Abai Village berada di kota Sokcho, provinsi Gangwon.

Abai Village merupakan tempat tinggal orang-orang Korea Utara yang berada di Korea Selatan. Dahulu saat perang Korea Selatan dan Korea Utara terjadi, banyak warga sipil yang melintasi Semenanjung Korea. Dan saat perang Korea selesai para orang tua menetap dan membentuk pemukiman yang tetap. Pemukiman ini sangat unik karena bentuk rumahnya yang kecil-kecil dan atap yang berwarna-warni ditambah lagi pesona laut yang sangat indah.

Abai Village

Abai Village. Photo by Korea Tourism Organization

Di pemukiman ini, para imigran Korea Utara menjual berbagai macam makanan khas Korea Utara, yang paling terkenal adalah Abai Sundae (아바이 순대)  dan Hamheung Naengmyeon (함흥 냉면). Abai Sundae adalah sejenis sosis yang terbuat dari usus besar yang berisi berbagai bahan makanan. Sedangkan Hamheung Naengmyeon adalah mie dingin khas Korea Utara. Namun, jika para wisatawan ingin mencicipi seafood jangan khawatir karena di Abai Village terdapat banyak restoran yang menjual seafood segar.

Sundae

Sundae.
Photo by Google

Makanan khas Korea

Hamheung Naengmyeon.
Photo by Google

Abai Village menjadi lebih populer karena pernah dijadikan lokasi syuting Gaeul Donghwa (가을동화) atau kita mengenalnya dengan judul Autumn in My Heart dimana drama ini dibintangi oleh artis terkenal Song Hye Gyo dan Won Bin.

Lokasi Syuting drama Autumn in My Heart

Photo by Korea Tourism Organization

Di Abai Village juga terdapat banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan. Seperti seafood restoran, restroom, dan gaetbae (boat). Selain itu para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain seperti memancing, bersepeda, hiking atau hanya sekedar berjalan-jalan santai.

Gaetbae

Gaetbae.
Photo by Korea Tourism Organization

Untuk menuju Abai Village, dari Sokcho Express Terminal naik bus nomor 1, 7 atau 9, perjalanan menggunakan bus akan memakan waktu sekitar 10 menit. Sedangkan menggunakan taksi akan memakan waktu sekitar 5 menit. Dapat juga dari Sokcho Intercity Bus Terminal lalu naik bus nomor 7-1 atau 9-1 kemudian turun di City Hall. Ini juga akan memakan waktu sekitar 10 menit. Setelah itu jalan kaki selama 5 menit untuk naik boat yang sering disebut Gaetbae menuju Abai Village.

Tetapi, bagi Anda yang ingin berwisata ke Abai Village namun tidak ingin sendirian, bisa berwisata bersama pengenliburan.com dengan budget murah ala backpacker.

услуги seo оптимизатораescort dubai 100купить в москве радиаторылучшие сафари парки африкадоговор банковского вклада и договор займастатистика сайта googleповышение продаж в интернетеафрика тур путевка сафарикилиманджаро маршрут лемобизнес процесс кредитованияэкспресс займ личный кабинеттуры на кипр в маетур турци¤ май 2015с ilovevitaly ru yahooеюкупить деревянную посуду в спбСотейник чугунныйпродвижение бренда одеждыгугл статистика поискакак сделать визитку самому

About the Author

Leave A Response