Mengenal Macam-macam Ramen Jepang

Ramen!

Ramen!

photo: thecitrusreport.com

Masakan Jepang memang tidak ada matinya. Ada beragam jenis yang pastinya akan menerbitkan rasa penasaran dan rasa lapar. Kali ini, kita akan membahas mengenai macam-macam ramen Jepang. Ramen adalah masakan mie buatan tangan atau mesin yang dimasukkan ke dalam kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu. Ada beberapa rasa kuah ramen yang populer. Yang pertama adalah shio atau garam. Ini adalah jenis ramen yang tertua. Rasanya lebih asin dari jenis lainnya. Warna kuahnya jernih dengan isi seperti daging ayam, daun bawang, dan rumput laut kering. Berikutnya, terdapat rasa shoyu yang berasal dari kecap khas Jepang. Kuahnya berwarna lebih coklat. Selain itu, terdapat rasa kacang kedelai.

 

Shoyu Ramen

Shoyu Ramen

photo:  upload.wikimedia.org

Masih banyak hal yang dapat kita bahas dari macam-macam ramen Jepang. Rasa yang juga populer adalah rasa Miso. Jenis ramen ini berkuah lebih kental dan berwarna kuning kecoklatan. Ini berasal dari campuran pasta miso dan kaldu ayam ataupun babi. Percampuran kedua bahan tersebut menghasilkan rasa yang lebih gurih. Biasanya kuah miso dipasangkan dengan mie yang lebih tebal dan tidak terlalu kenyal. Rasa kuah ramen berikutnya adalah tonkotsu. Kuah ramen yang satu ini berasal dari kaldu tulang babi. Kuahnya berlemak dan berwarna putih dengan rasa yang sangat gurih. Selain disajikan dengan mie, terdapat pula acar jahe.

Tonkotsu Ramen

Tonkotsu Ramen

photo: justopenedlondon.com

Macam-macam ramen Jepang pun berbeda-beda sesuai dengan daerahnya. Sebagai contoh adalah Tokyo ramen yang berbahan dasar kaldu katsuoboshi ditambah saus kecap asin. Tambahan untuk mie adalah telur rebus, irisan daun bawang, dan bayam. Ramen Kyoto memiliki citarasa kuah yang berbeda-beda seperti rasa kecap asin, kuah berminyak dan kuah sangat kental dan berminyak. Di atas mie diberi penyedap seperti tauge, dan irisan daging ayam. Selanjutnya, ada Hakodate ramen yang memiliki kuah rasa shio atau asin ala Hakodate. Uniknya, ramen di daerah ini juga memakai bubuk keju sebagai penyedap. Kobe ramen disajikan dengan berlembar-lembar irisan daging diatasnya. Selain itu, pelengkapnya adalah asinan lobak dan sayur kucai.

 

Kobe Ramen

Kobe Ramen

photo: farm8.staticflickr.comинтернет магазин одежды продвижениеbest escort websitesпохудеть марьиносафари в парке тарангирезаявление анкета на получение потребительского кредита сбербанкасоздание корпоративного сайтауправление репутацией в сети интернеттур с посещением килиманджароденьги в долг под проценты петрозаводсккак взять денег в долг на tele2тур египет май 2013в танзании в апрелетуризм танзани¤получение денег в банке по чекуиталия путевки пляжный отдыхкастрюли с антипригарным покрытиемenglish to finnish translation online freetranslate russia to englishутепление стен деревянный дом.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response