Mengenal Japan Rail Pass

Shinkansen

Shinkansen

photo: japanrailpass.info

Kita sudah mengetahui betapa teraturnya kehidupan di Jepang. Mulai dari kanak-kanak hingga orang dewasa patuh pada peraturan dan menciptakan kondisi yang jauh dari keruwetan. Namun, ada satu hal yang menggelitik rasa ingin tahu.Jika masyarakatnya saja begitu teratur, pastinya fasilitas yang ada disana pun demikian. Yang akan dibahas kali ini adalah Japan Rail Pass, layanan transportasi kereta di Jepang. Disana, kereta api merupakan transportasi utama yang digunakan untuk bepergian. terdapat beberapa jenis kereta, mulai dari kereta jalur biasa, shinkansen, kereta bawah tanah dan juga monorel.

Bepergian di Jepang akan sangat mudah jika Anda memiliki Japan Rail Pass. Kartu sakti ini bisa digunakan untuk mengelilingi seluruh penjuru Jepang, tentunya dengan menggunakan kereta api milik Japan Railway Group. Tiket universal ini mempermudah para turis untuk bepergian dari satu kota ke kota lainnya. Anda dapat naik semua kereta secara tidak terbatas pada waktu yang ditentukan.Ada beberapa pilihan lama pemakaian kartu, mulai dari 7 hari, 14 hari atau 21 hari.Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi kalau ingin naik kereta disana. Pastinya, Anda harus membeli kartu Japan Rail pass di luar Jepang. Karena kartu ini tidak dijual disana.Ada dua jenis kartu, yang pertama adalah ordinary atau kelas ekonomi dan yang kedua adalah green car atau kelas bisnis.

JRpass

JRpass

photo: goholidaynow.com

Japan Rail Pass dapat digunakan pada hampir semua jaringan kereta di Jepang. Betul sekali, semua jalur kereta api yang dioprasikan oleh Japan Railways tentunya memperbolehkan Anda menaiki kereta asal membawa kartu sakti itu. Selain kereta biasa, Anda pun dapat menaiki Shinkansen, limited expres, express, rapid dan kereta lokal yang berhenti di setiap stasiun. Japan Rail Pass pun dapat digunakan untuk naik kereta Tokyo Monorail menuju atau pergi dari Haneda Airport. Selain kereta api, ternyata kartu ini pun dapat dipergunakan untuk menggunakan JR Ferry ke Miyajima. Jadi, Anda dapat menghemat biaya transportasi selama di negeri Sakura dengan menggunakan kartu ini.

Tokyo Railway

Tokyo Railway

photo: farm4.static.flickr.com

Meskipun Japan Rail Pass bisa digunakan pada hampir seluruh kereta api, kartu sakti ini tidak boleh dipakai pada beberapa jalur dan kereta api Shinkansen seperti KA Nozomi dan Mizuho yang merupakan Shinkansen tercepat di jalur Tokaido. Jika ingin naik kereta ini, Anda akan dikenakan biaya penuh. Namun jangan khawatir, pengguna Japan Rail Pass bisa naik Shinkansen lain seperti Shinkansen Komachi dan Hayate. Selain itu, kartu tidak bisa digunakan pada KA malam jarak jauh. Jika Anda ingin naik, pengguna kartu akan dikenakan biaya tambahan. Satu hal yang perlu diingat, kartu ini tidak boleh hilang. Anda tidak bisa mendapatkannya kembali karena tidak bisa dicetak ulang. Jadi, harus hati-hati saat menyimpan kartu ini.

 

Type 800 "Tsubame"

Type 800 “Tsubame”

photo: upload.wikimedia.orgпродвижение сайта описаниеescort serviceaсекции в братеевокилиманджаро турагентствобыстрый займ денег в курскепродвижение бренда через интернет турпродуктаlanguage german translationдать деньги в долг под процентыmega bloks набор африканское сафаривосхождение на килиманджаро туры altezza travelпутешествие в кению и танзаниютурци¤ отдых цены в маетуры май испани¤поход на килиманджаро ценамагнитные держатели для ножейлитые сковородыяндекс реклама сайтапиар ютубкупить посуду

About the Author

Martial Artist

Leave A Response