Mengenal Budaya Sunda di Kampung Tajur, Pasanggrahan

tajur

Kampung Tajur yang terkenal sebagai desa budaya ini lokasinya tepat berada di Desa Pasanggrahan, tepatnya sekitar 35km dari arah Purwakarta. Kampung Tajur adalah kampung yang dirintis oleh pemerintahan setempat untuk dijadikan sebagai Kampung wisata yang bernuansa kan suasana desa, khas budaya sunda.

Yang menarik dari kampung ini adalah setiap pengunjung atau wisatawan yang datang diperbolehkan untuk mengikuti aktivitas masyarakat disana, seperti bertani, dan membuat makanan khas purwakarta.

Tradisi dan budaya Sunda terasa begitu kental ketika memasuki wilayah ini, terlihat dari rumah – rumah panggung khas Jawa Barat dengan suasana asri pedesaan. Dan ketika memasuki salah satu rumah di kampung ini, peralatan masak yang digunakan pun masih menggunakan kayu bakar. Apalagi kalau anda mencoba berjalan ke sawah, banyak para petani  yang membajak sawahnya menggunakan kerbau.

Masyarakat Kampung Tajur sangat menjaga sekali tradisinya diantaranya adalah Ngencleng yang merupakan sebuah tradisi dimana setiap warga meletakkan sebuah bambu yang berisi beras di depan pintu rumah mereka masing-masing.

Tradisi lainnya adalah tradisi Tetunggungan. Acara ini adalah acara yang spesial dari Kampung Tajur dimana ibu-ibu akan berbaris untuk menumbuk padi. Hanya saja acara ini sangat jarang digelar.

Jika Ingin melihat tradisi Tetunggungan, Anda harus berkunjung ke kampung Tajur pada hari kemerdekaan Indonesia atau 17 Agustus.

создание сайта для турфирмы

escorts website

фитнес метро люблино

перелет москва танзания

дам деньги в долг на киви кошелек

translate italian to russian

платная раскрутка сайта стоимость

деньги в долг чита

с ilovevitaly ru yahooею

бизнес дать деньги в долг

деньги в долг гомель

танзани¤ сафари туры отзывы

срочно нужны деньги липецк

деньги в долг срочно за час

Обжалование решений

как заполнить декларацию

помощь в продвижение бренда успешное

батареи для отопления цена

каркасные дома технологии производства

.

About the Author

Leave A Response