Meneropong Candi Borobudur dari Bukit Suroloyo

suroloyo

Untuk Anda para pecinta hiking atau mendaki gunung, Bukit Suroloyo bisa menjadi pilihan destinasi Anda selanjutnya. bukit indah dan sejuk ini terletak di selatan Candi Borobudur.

tinggi bukit ini diperkirakan mencapai 2000 m diatas permukaan laut. Dari atas bukit ini Anda bisa dengan mudah meneropong deretan gunung Merbabu, gunung Sumbing sampai Gunung Sindoro. Selain itu, Anda juga bisa melihat candi Borobudur dari kejauhan.

Untuk menaiki bukit ini, Anda harus melewati tiga buah pertapaan yang disebut Suroloyo, Sariloyo dan Kaendran. Pertapaan yang pertama adalah pertapaan Suroloyo yang bisa kita lewati dengan menaiki 290 anak tangga dengan kemiringan 350 – 600 derajat.

Dari atas puncak Sariloyo Anda bisa melihat Gunung Sumbing dan Sindoro dengan lebih jelas. Dari Sariloyo, Anda bisa berjalan sejauh kurang lebih 250 meter lagi untuk mencapai pertapaan Kaendran.

Menurut mitos warga setempat, puncak Sariloyo merupakan pusat dari empat penjuru atau biasa disebut kiblat pancering bumi. Dengan kata lain, warga setempat meyakini bahwa bukit ini adalah pusatnya bumi.

реклама юридической компании18 escort dubaiфитнес братиславский паркалтеза сафари туры в африкукак получить кредит малому бизнесуплатная раскрутка сайтаjapan english translationкредитная карта дельта банк 1срочно нужны деньги в долг 1000000восхождение на килиманджаро киев цевосхождение на килиманджаро uaотдых в конце ма¤танзани¤ сафари восхождение на килиманкраткосрочный займ образец договорапутевки в петровац черногорияКонсультации в сфере бизнесазакрытие чпнаписать сайт ценадать рекламу интернет.

About the Author

Leave A Response