Mencicipi Nasi Gandul Pak Lan

Nasi gandul adalah sajian khas Semarang yang disajikan diatas daun pisang. Biasanya nasi gandul ditemani dengan lauk berupa daging sapi yang ditambah dengan kuah santan yang dicampur dengan beberapa bumbu khusus.

Nasi gandul sendiri merupakan makanan asli khas Pati, namun nasi gandul bisa dengan mudah Anda temui di Semarang. Salah satu warung nasi yang masih menjadikan nasi gandul sebagai menu andalannya adalah Warung Nasi Gandul Pak Lan.

nasi gandul

Warung Nasi pak Lan bisa dengan mudah Anda temui. Lokasinya berada di Jl Sukun Raya No 6 Banyumanik Semarang. Pak Lan yang memiliki nama asli Achmad Setyo Sukarlan ini telah menekuni usaha nasi gandul sejak tahun 2001.

nasi gandull

Dulunya yang dijual di warung nasinya adalah ayam goreng dan masakan khas jawa tengah. Namun dibandingkan ayam goreng, makasan khas jawa tengah ternyata lebih laris manis diburu pembeli, terutama nasi gandul.

Pak Lan mengaku meracik nasi gandulnya sendiri, maka tak heran jika rasa nasi gandul pak lan lebih lezat dibandingkan dengan nasi gandul lainnya.

About the Author

Leave A Response