Mencari Makanan Halal di Jepang

hmmm...

hmmm…

photo: img.insing.com

Mengunjungi suatu negara tanpa mencoba kuliner khas disana tidaklah lengkap. Namun, sebagai Muslim, tidak semua makanan bisa disantap dengan bebas. Tentunya, harus memperhatikan dengan seksama apakah makanan yang dimakan itu halal. Kebanyakan makanan Jepang memang menggunakan bahan dasar ikan. Namun, ada juga makanan lain yang menggunakan daging babi, daging sapi dan ayam. Anda tidak perlu bingung. Jika benar-benar tidak tahu harus makan apa, Anda bisa mencari restaurant vegetarian. Untuk yang lain, jangan khawatir. Untungnya, meskipun standar halal suatu produk makanan dan restoran belum diatur dalam undang-undang, terdapat NAHA atau Nippon Asia Halal Assosiation. Lembaga inilah yang memberikan label halal pada restoran dan produk makanan Jepang.

Salah Satu Restoran Halal

Salah Satu Restoran Halal

photo: sakura-hostel.co.jp

NAHA memberikan saran mengenai mencari makanan halal di Jepang. Yang pertama, jika ingin mencari dan menyantap makanan, pastikanlah Anda membaca tulisan ‘halal’ di bagian pintu atau papan namanya. Ya, jangan salah, Jepang sudah lebih sadar bahwa pengunjung Muslim tidak memakan daging babi dan mencari makanan yang baik bahan dasar dan cara pengolahannya pun halal. Selain restoran Jepang, pilihan yang lebih aman untuk mencari makanan halal adalah restoran asing seperti retoran India, Malaysia dan Indonesia. Tentunya, bantuan teknologi pun berperan dalam mencari restoran yang menyajikan makanan halal. Anda bisa mencari situs restoran yang memang sudah dilabeli halal oleh NAHA.

Contohnya Seperti Ini

Contohnya Seperti Ini

photo: static.deal.com.sg

Selain mencari melalui internet, alternatif untuk menemukan makanan halal di Jepang adalah dengan cara mengunjungi komunitas Muslim di Jepang. Para anggota komunitas akan memberikan informasi mengenai tempat makan, restoran, bahkan hingga makanan halal yang dijual di supermarket. Ada beberapa makanan dan minuman yang dijual supermarket dan sudah diakui halal oleh NAHA. Diantaranya adalah: Yuzu Drink; Saiwai Curry Sauce Mix – Saus kare Jepang; Muso Meshimase Japan – Kue tradisional Jepang; Yamamoto Rice Cracker-Kerupuk beras; Katouseika deep fried cuttlefish-keripik cumi-cumi; Osama rice cracker-kerupuk beras; Chuo Seiko Sunpu Aido shizuka green tea-teh hijau; Tokyo Food Premium Dry Sweet Potato-ubi jalar kering; Kyoharuka Dry Sweet Potato-ubi jalar kering.

Yuzu

Yuzu

photo: soshiok.com

 реклама сайта в яндексеindependent female escortзаняться боксомвосхождение на килиманджаро туры киевдам деньги в долг липецкpicnic caricaturistулучшение пиар компании образавосхождение на килиманджаро марангуарушакредитка дельта банк отзывыденьги в долг по паспортукак получить ипотечный кредит без первоначального взносаденьги в долг мегафон поволжьеальтеза туроператорнавесные аксессуары для кухнииндивидуальные туры в польшуплюсы продвижения сайтаплан продвижениякаркасные дома изготовители.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response