Melihat Warisan Budaya Jepang: Kanda Matsuri

Rain!

Rain!

photo: qjphotos.files.wordpress.com

Berwisata tanpa melihat kebudayaannya bagai sayur tanpa garam. Begitu juga yang akan terasa saat Anda pergi ke Jepang tanpa menyempatkan diri untuk melihat secara langsung perayaan disana. Jepang terkenal sebagai negara yang memiliki banyak perayaan dalam satu tahunnya. Baik perayaan yang bersifat lokal atau nasional, setiap perayaan memiliki keunikan masing-masing. Kali ini kita akan membahas Kanda Matsuri. Ya, sebuah festival yang juga termasuk kedalam festival terbesar di Jepang. Festival ini merupakan salah satu festival musim semi terbesar di Tokyo dan menyedot banyak perhatian dari wisatawan. Festival ini berpusat di Kuil Kanda Myojin dan dilaksanakan di akhir pekan dari hari sabtu hingga minggu yang paling mendekati tanggal 15 Mei.

Kanda Myojin Shrine

Kanda Myojin Shrine

photo: shafir.info

Kanda Matsuri pada awalnyadirayakan untuk memperingti kemenangan Tokugawa Ieyasu di Perang Sekigahara (1600). Setelah memasuki kota Edo, Tokugawa Ieyasu merasa terkesan dengan kanda Myojin dan memberikan perhatian besar untuk kuil tersebut. Selain untuk menunjukkan kejayaan dan kemakmuran di era Keshogunan Tokugawa, perayaan ini pun dilakukan untuk menghormati dewa-dewa yang dipuja di Kanda Myojin seperti Daikoku, Ebisu, dan Taira no Masakado. Perayaan Kanda Matsuri diadakan di setiap tahun ganjil. Mengapa tidak dirayakan di tahun genap? Karena, di setiap tahun genap pun ada festival yang tidak kalah besarnya, namanya adalah Sanno Matsuri dan diadakan di Hie Jinja.

toku

Patung Tokugawa Ieyasu

photo: markystar.files.wordpress.com

Bagaimanakah prosesi Kanda Matsuri? Inilah uniknya festival ini. Jadwal pelaksanaan festival bergantung pada posisi 15 Mei berada pada tahun tersebut. Biasanya, festival dimulai sejak hari Kamis dengan pertunjukan musik suci untuk menyambut kedatangan dewa-dewa. Selanjutnya, pada hari Jumat dimulailah ritual pemindahan dewa dari kuil ke dalam Mikoshi atau kuil mini yang bisa diarak. Pada hari Sabtu dan Minggu Mikoshi diarak mengelilingi kota. Selain mengarak Mikoshi, masih ada acara-acara lain seperti pertunjukan Noh dan acara penutupan. Arak-arakan Mikoshi merupakan puncak acara yang ditunggu-tunggu. Parade Mikoshi dimulai dari daerah Kanda, Nihonbashi, Oote, Marunochi dan kemudian mengelilingi daerah Akihabara. Tujuan mengarak Mikoshi adalah untuk menyucikan daerah dan menyebarkan berkah dan keberuntungan dari dewa.

Drama Noh

Drama Noh

photo: upload.wikimedia.org

анализ страниц сайтаelite escort agency dubaiфитнес метро шипиловскаянеобычные туры отдыхденьги до зарплаты гомельпиар компания отеляhebrew to englishкак оплачивать кредитную карту альфа банкаг килиманджаро туры из киевас ilovevitaly ru ¤ yahooеюденьги в долг ишимбай срочносафари тур altezza travelтурпоездка в танзанию на килиманджаро отзывы стоимостьбизнес план кредитного потребительского кооперативапосуда оптом питералименты на ребенка в украине 2015продвижение бренда на международном рынкеcaricature online makerкамины деревянный дом.

About the Author

Martial Artist

Leave A Response