Melancong ke Pelabuhan Paotere Makassar

pelabuhan di makassar

Pelabuhan Paotere adalah pelabuhan rakyat yang penuh nilai makna sejarah. Pelabuhan ini berada di kota Makassar. Pelabuhan yang terletak di bagian utara kota Makassar ini memegang peranan penting sejarah bahari dari Kota Makassar Pada abad ke -14.

Pelabuhan Paotere merupakan salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi dan sayang untuk di lewatkan. Di Pelabuhan Paotere, para wisatawan akan di suguhi deretan kapal rakyat khas Makassar. Kapal tersebut dikenal dengan sebutan Kapal Phinisi.

Selain kapal phinisi, ada juga kapal kapal motor nelayan yang sedang menunggu untuk berlayar ke tengah lautan. Paotere menjadi tempat niaga para Nelayan dengan di bangunnya Pempat Pelelangan Ikan yang di bangun pemerintah. Tak hanya itu, Pelabuhan Paotere juga dijadikan sebagai tempat bongkar muat barang dari ratusan kapal kapal phinisi yang berlabuhan di Kota Makassar.

Hampir 24 jam aktifitas bongkar muat terjadi di Pelabuhan Paotere yang akan menuju atau pun dari kota kota di Indonesia bagian timur lainnya, Seperti, Balikpaan, Nunukan, Samarinda, Surabaya, serta kota lainnya. Kapal kapal phinis tersebut mengangkut barang barang seperti barang kelontong, imdomie, beras, semen, dan barang lainnya. Rata – rata kapal phinis akan berangkat 2 kali dalam sebulannya. Kapal kapal ini memiliki daya angkut hingga 500 ton.

Saat ini, Pelabuhan Paotere telah dijadikan sebagai kawasan pariwisata dikarenakan mampu mampu menarik wistawanuntuk berkunjung ke pelabuhan ini. Untuk mereliasasikan ini, PEMKOT Makassar akan melakukan penataan dermaga yang lebih baik, dengan menambahan luasan dermaga sehingga kapal kapal yang bersnadar di Plebuhan Paotere akan tertata lebih baik sehingga.

Paotere akan tetap di fungsikan menjadi pelabuhan rakyat dalam melayani kapal kapal kecil dan tradisonala lainnya. Selain terkenal dengan bongkar muat hasil tangkapan ikannya, Pelabuhan Paotere dikenal dengan beberapa makanan khasnya seperti ikan bakar dengan sambal cobe cobe. Sambal cobe cobe merupakan sambal khas Makassar.

Ikan yang disajikanpun beragam, seperti ikan kerapu, ikana cepak, dan ikan baronang. Ketiganya adalah menu andalan. Selain itu, ada juga makanan seafood lainnya seperti kepiting udang, dan cumi cumi. Untuk oleh-oleh, ada juga ikan yang telah diawetkan seperti ikan teri, ikan kakp merah, ikan asin. Ikan ikan olahan ini dapt kita jumpai di sepanjang warung warung Paotere.

проверка тиц сайтаtop escort agenciesфитнес на перервегора килиманджароденьги в кредит черниговpr продвижение сайтатовары для доматанзани¤ нгоронгоротурфирма май турденьги в долг под расписку одессатур в танзанию из тюменикакие нужно сделать прививки при въезде в танзаниюкратер нгоронгоро танзани¤какие прививки необходимо сделать танзани¤горящий тур в турцию в июне 2015жкх украинапродвижение брендов торговых мароквсе цены киевстроительство домов в адлере.

About the Author

Leave A Response