Beranda » Jogjakarta » Kuliner Jogja: Lezatnya Ayam Kenduri Omah Dahar Mbah Wanto
Ayam Kenduri Panggang Pedas

Ayam Kenduri Panggang Pedas

Jogja “istimewa”, satu kata tapi sarat makna. Tidak bosan-bosannya saya mengunjungi kota Jogja. Banyak hal yang bikin Jogja jadi istimewa, kenangannya, spot-spot romantis wisatanya, kulinernya, teman-temannya, budayanya, kesederhanaanya semuanya lebur jadi satu menjadikan kata istimewa memang pantas di hadirkan di samping kata Jogja.

Tidak lengkap rasanya kalo ke Jogja gak nyobain kuliner yang semakin ndeso semakin enak rasanya. Banyak sekali rekomendasi kuliner Jogja yang bertebaran di Internet yang mungkin sudah pernah kamu kunjungi dan akhirnya bikin kamu bosan dan berpikir bahwa kamu butuh rekomendasi kuliner Jogja yang lain yang mungkin masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Omah Dahar Mbah Wanto - Plang tanda di pinggir jalan

Omah Dahar Mbah Wanto – Plang tanda di pinggir jalan

 

Omah Dahar Mbah Wanto - Bagian depan restoran

Omah Dahar Mbah Wanto – Bagian depan restoran

Nahh.. pas banget buat kamu yang lagi nyari rekomendasi kuliner Jogja yang mungkin masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, kali ini pengenliburan akan membahas kuliner Jogja “Omah Dahar Mbah Wanto”. Sebenarnya bagi masyarakat kota Jogjakarta, Omah Dahar Mbah Wanto ini sudah tidak asing lagi. Rasa masakan yang lezat, tempat yang nyaman menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta kuliner, bahkan rekomendasi dari mulut ke mulut pun tidak terelakkan sehingga membuat para pecinta kuliner semakin penasaran untuk mencoba kelezatan hidangan Omah Dahar Mbah Wanto.  Tidak heran setiap jam makan siang restoran ini selalu dipadati oleh pengunjung, baik itu masyarakat Jogja ataupun karyawan/PNS yang bekerja di daerah sekitar Omah Dahar Mbah Wanto, apalagi ketika bulan puasa tiba, restoran ini selalu full booked ketika jam buka puasa, bahkan ada pengunjung yang rela nggelar tikar di lorong restoran Mbah Wanto saking ramenya restoran tersebut.

Ayam Kenduri Omah Dhahar Mbah Wanto

Ayam Kenduri Omah Dhahar Mbah Wanto

Menu andalan dari restoran Omah Dahar Mbah Wanto yang patut untuk dicoba adalah Ayam Kendurinya. Menu komplit dari ayam kenduri ini terdiri dari 1 ekor masakan ayam kampung utuh, 5 porsi nasi, 1 porsi sayur asem, 1 porsi gudangan dan telur, 1 porsi trancam, 1 porsi sayur lodeh tempe, 1 porsi oseng tempe, dan 1 porsi sambal hijau dan sambal merah, yang semua masakan tersebut disusun dengan cantik di dalam tampah bambu besar yang ditutup. Untuk masakan ayam kampungnya sendiri ada 3 pilihan yaitu, ayam kampung panggang pedas, ayam kampung ingkung areh atau ayam kampung goreng krispi.

Ayam Kenduri Panggang Pedas Komplit

Ayam Kenduri Panggang Pedas Komplit

Rekomendasi dari saya silahkan mencoba ayam kampung panggang pedas, ayamnya empuk, bumbunya meresap dan tidak terlalu pedas, sedikit info dari saya jangan lupa kalo pesan ayamnya minta dipotongi jadi 6 bagian, karena jika tidak minta dipotongin ayam yang disajikan benar-benar utuh tidak terpotong, jadi agak susah ketika mau makan, mesti tarik-tarikan bagian ayam sama temennya bikin males kan 🙂

Harga satu porsi ayam kenduri paket komplit cukup terjangkau, dengan menu makanan sekomplit itu bisa untuk 5 orang, harga per paketnya Rp 135.000, namun sayangnya paket tersebut belum termasuk minum. Tapi jangan kuatir, harga minuman di restoran ini juga tidak kalah terjangkaunya dengan kisaran harga Rp 4.000 – Rp 12.000, rekomendasi saya untuk minuman adalah teh poci. Teh Poci di Omah Dahar Mbah Wanto enak banget, nasgitel (panas, legi, kentel) gulanya pakai gula batu, satu porsi teh poci bisa untuk dua orang.

Omah Dahar Mbah Wanto - Rumah Joglo

Omah Dahar Mbah Wanto – Rumah Joglo

Bagi anda para pecinta kuliner yang penasaran pengen nyobain Omah Dahar Mbah Wanto, lokasinya ada di Jalan Berbah, Sampaan Kuton Tegaltirto Berbah Sleman. Ancer-ancernya paling enak lewat Jalan Wonosari, jadi Jalan Wonosari lurus terus sampai ketemu Kids Fun di kanan jalan, maju dikit nanti ada belokan ke kiri jalan, belok kiri lurus aja nanti restoran Omah Dahar Mbah Wanto ada di sebelah kanan jalan, atau yang masih bingung tinggal gunakan aplikasi Waze atau Google Map, silahkan ketik “Omaah Dahar Mbah Wanto”.

Omah Dahar Mbah Wanto - Tempat yang luas dan nyaman

Omah Dahar Mbah Wanto – Tempat yang luas dan nyaman

 

Omah Dahar Mbah Wanto - Tempat makan yang luas dan nyaman

Omah Dahar Mbah Wanto – Tempat makan yang luas dan nyaman

Omah Dahar Mbah Wanto buka dari jam 10.00 sd 21.00.  Restoran Mbah Wanto luas dan parkirannya juga luas, jadi tidak masalah jika anda datangnya rombongan. Bagi anda yang beragama muslim jangan kuatir ketinggalan waktu shalat, karena di Omah Dahar Mbah Wanto tersedia mushola yang nyaman dan lumayan besar, tersedia mukena juga bagi muslimah yang lupa bawa mukena.

Demikian informasi dari pengenliburan, semoga bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang berkunjung ke Jogja istimewahhh.. selamat menikmati kuliner Jogja 🙂

 

Omah Dahar Mbah Wanto

Buka pukul 10.00 – 21.00 (last order 20.30)

Jalan Berbah, Sampaan Kuton Tegaltirto Berbah Sleman. Telp 082226043999 Wa : 0822 2191 9494

Omah Dahar Mbah Wanto Banner

Omah Dahar Mbah Wanto Banner

 

Omah Dahar Mbah Wanto - Mushola

Omah Dahar Mbah Wanto – Mushola

 

Omah Dahar Mbah Wanto - Parkiran yang luas

Omah Dahar Mbah Wanto – Parkiran yang luas

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.